Cara Mempromosikan Bisnis di Forum KOMPAS

Cara melakukan promosi usaha di internet Forum KOMPAS sangat bagus. Cara mempromosikan bisnis di Forum KOMPAS akan kita bahas disini karena Forum KOMPAS menurut Saya bagus untuk menjadi ladang promosi dan mencari referal.

Cara Mempromosikan Bisnis di Forum KOMPAS

Bagaimana cara melakukan promosi dalam berbisnis online?. Forum KOMPAS merupakan tempat yang istimewa untuk melakukan kegiatan promosi apapun. Baik bisnis online maupun usaha offline Anda. Cara ini sangat efektif dan juga biaya promosi Anda menjadi murah bahkan gratis.

Cara mempromosikan bisnis di Forum KOMPAS tidak sama dengan cara membuat iklan. Dalam hal tulisan untuk forum, Saya harap tidak menulis kalimat iklan produk bisnis yang Anda jual. Cukup memberi berita, tips, dan pengalaman dalam hal yang berkaitan dengan tema atau bisnis Anda. 

Bila sudah punya tulisan, maka tinggal mendaftar dulu di forum Kompas sebagai usaha promosi bisnis. Cara mendaftar di Forum KOMPAS bisa Anda lihat di artikel Saya sebelumnya. Jika Anda sudah terdaftar, saatnya Anda mempromosikan bisnis Anda. 

Berikut cara mempromosikan bisnis di Forum KOMPAS. 

1. Login ke forum dengan username dan password yang Anda buat kemudian edit signatur. 

2. Klik menu Settings di bagian atas. Nanti ada menu edit dengan nama "My Settings". Bila sudah, klik menu EDIT SIGNATUR. Nanti muncul gambar badan untuk publish artikel. Sebelumnya siapkan dulu link dari catatan Facebook atau blog yang berisi artikel review produk yang mau dipromosikan. Siapkan tulisan signatur yang mau Anda tulis. Saya contohkan signatur milik saya sendiri : "Rahasia 3 Panduan Bisnis Online Jadi Jutawan Modal SUPER CEKAK". Lalu masukkan kalimat signatur ke badan post. Bila mau ditebalkan maka blok tulisan lalu klik B. Begitu juga bila ingin memberi warna maka klik menu A. Silahkan blok kalimat tulisan seperti gambar di bawah ini. 

Cara Mempromosikan Bisnis di Forum KOMPAS

3. Klik tanda bumi yang ditunjuk anak panah. Klik tanda bumi yang tidak ada palang X untuk membuat link (kalau yang ada palang X buat ngapus. Caranya sama). Maka nanti akan muncul layar baru seperti gambar di bawah ini. 

Cara Mempromosikan Bisnis di Forum KOMPAS

4. Berikan link artikel dari Facebook tadi.

5. Lalu klik OK. Nanti kembali ke badan post. Klik SAVE. Selesai. 

Untuk mempublish artikel, lihat langkah di bawah ini:

~ Pertama buka menu yang mau Anda tuju, misal kategori Bisnis & Keuangan. Maka tinggal klik saja. Nanti akan muncul lagi Sub Kategori. Dalam kategori ini, akan muncul 2 sub kategori yaitu Ekonomi Umum dan Saham & Valas. Klik Ekonomi Umum bila ingin menjual produk bertemakan "Panduan Bisnis". 

~ Klik "Post New Thread". Nanti mucul badan post untuk menulis artikel dan mempublish. Jangan lupa, kalau mau publish artikel dan koment harus selalu menjawab "Random Question". 

Rata-rata visitor yang melihat artikel yang Anda buat bisa mencapai ratusan dalam satu hari atau dua hari. Saya sendiri banyak mendapatkan visitor. Ada yang sampai 60.000 dan ini Saya kira jumlah yang paling banyak. Dengan banyaknya visitor maka akan berpotensi mendapatkan penjualan produk bisnis minimal 1 kali penjualan per bulan.

Apakah Anda akan aktif di forum Kompas sebagai kegiatan bisnis Anda?. Ini solusi bagus yang perlu Anda coba untuk memulai bisnis dan mempromosikan bisnis anda di Forum KOMPAS. Terutama jika Anda baru saja memulai bisnis, dimana diperlukan cara-cara marketing untuk keberlangsungan bisnis.

Kompas Forum ini juga merupakan salah satu forum terbesar di Indonesia. Namun masih ada banyak media yang dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis dan Anda. Bisnis tanpa promosi, bagai sayur tanpa garam. Karena banyak forum yang bisa Anda ikuti seperti kaskus, detik forum, olx dan lain-lain.
Selamat Mencoba!.




Add Your Comments

Disqus Comments