Cara Menghilangkan IDM Meminta Serial Number Terus Menerus

Kesal jika muncul peringatan Fake Serial Number ?. Berikut cara menghilangkan IDM meminta serial number terus menerus. Jika setiap kali mau download IDM selalu meminta registrasi memang sedikit merepotkan dan mengesalkan. Jika tidak mau di repotkan Anda harus mengatasinya.
Cara Menghilangkan IDM Meminta Serial Number Terus Menerus


Cara mudah menghilangkan fake serial number IDM aga tidak meminta serial number terus menerus bisa dilakukan saat Anda mendownload IDM. Karena sebenarnya kalau Anda tidak melakukan kesalah ini di awal, hal ini tidak pernah terjadi. Seharusnya saat awal Anda menginstal IDM dan menjalankannya jangan klik "Yes" saat muncul warning seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghilangkan IDM Meminta Serial Number Terus Menerus

Selalu klik "No" jika IDM mau diaktifkan. Tapi jika sudah terlanjur buat kesalahan diawal maka hal yang perlu dilakukan adalah "mengatasinya". Berikut saya share trik menghilangkan fake serial number IDM.
  • Buka folder instalasi IDM (c:program files/internet download manager)
  • Ubah file “IDMGrHlp.exe” yang di (c:program files/internet download manager) menjadi “IDMGrHlp_old.exe”
  • Ubah file “IdmBroker.exe” menjadi “IDMGrHlp.exe”
  • Copy/replace “IDMGrHlp.exe” dengan file IDMGrHlp.exe (yang baru saja Anda download)
  • Restart komputer. Buka IDM dan registrasi Serial Number tidak muncul kembali.

Cara lain agar IDM tidak update atau tidak minta serial number yaitu dengan disable update IDM pada komputer Anda. Aktifkan jika hanya ingin menggunakannya saja. Cara ini menurut saya paling simple dan lebih ampuh untuk mengatasi pop up yang keluar terus menerus meminta serial number.


Semoga cara diatas berhasil. Jika tidak berhasil sebaiknya uninstall saja IDM nya kemudian install ulang jika Anda membutuhkan dan jangan melakukan kesalah lagi. Untuk uninstall software IDM nya juga jangan sampai salah. Berikut cara Uninstall Software di komputer yang benar bisa Anda lihat diartikel sebelumnya.
Semoga bermanfaat!






Add Your Comments

Disqus Comments