Cara Mudah Update Windows 7 ke Versi Terbarunya

Cara mudah update windows 7 ke versi terbarunya. Cara update windows 7 online. Mau tahu cara update windows 7 ultimate?. Mengupdate windows sangat direkomendasikan bagi pengguna perangkat komputer windows. Maka lakukanlah update secara berkala pada windows Anda agar lebih mudah digunakan. Cara update windows 7 ultimate ini, sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Microsoft selalu mengupdate versi windows mereka, tapi tidak semua versi windows dapat diupgrade. Hanya versi windows 7 ke atas yang bisa diupgrade. Terakhir mereka telah memperkenalkan versi terbarunya pada sistem operasi yaitu "Windows 10 technical preview". Cara mengupdatenya pun sangat mudah.

Cara Mudah Update Windows 7 ke Versi Terbarunya

Cara update windows 7 online. Bagaimana cara mudah update windows 7 ke versi terbarunya?. Bagi Anda yang menggunakan windows 7, saya akan berikan cara mudah mengupdate windows 7 keversi terbarunya. Karena melakukan update secara berkala sangat direkomendasikan.  Maka  bagi Anda pengguna windows, lakukanlah update secara berkala pada komputer maupun laptop Anda. Bagi pengguna windows 7, windows 8 , windows 9 dapat mengupdatenya ke versi baru. Tujuan kita mengupdatenya ke versi terbaru agar lebih mudah digunakan. Kita tahu Microsoft semakin berkembang dengan memperbaiki fitur setiap perangkatnya menjadi lebih baik. Dan tentu tujuannya adalah agar lebih mudah digunakan, sehingga mereka melengkapi fasilitas-fasilitas yang mendukung. Microsoft juga menyediakan fasilitas untuk kita mengupdate fitur baru yang mereka buat.

Disini saya akan memberikan tips cara mudah update windows 7 ke versi terbarunya. Cara update windows 7 online ini sebenarnya sangatlah mudah. Cara mengupdate windows 7 ini tentunya harus dilakukan dengan koneksi internet atau online. Tapi bagaimana jika tidak memiliki koneksi internet?. Cara update windows 7 ke windows 10 dapat dilakukan dengan mendownload versi terbarunya dulu, atau dengan cara membeli VCD windows yang terupdate. Demikian cara update windows tanpa koneksi internet. Namun kali ini, saya ingin berbagi tips tentang cara update windows 7 online ke  versi terbarunya dengan sangat mudah.

Jika cara update windows tanpa koneksi internet  tidak bisa Anda lakukan, maka coba cara update windows 7 online saja. Berikut langkah-langkah mengupdate Windows 7 ke windows 10 atau versi lainnya yang terbaru.
1. Klik Start -> Control Panel -> System and Security -> Windows Update. Atau langsung klik ikon "New Update" di pojok kanan bawah pada komputer ataupun laptop Anda.

cara update windows 7 ke windows 10

2. Pertama, lihat apa saja yang harus diupdate. Pada jendela "Windows Update", klik salah satu "important updates are available" atau "optional updates are available". 

cara update windows 7 ke windows 10

Untuk yang ingin otomatis update, tinggal klik "Install Update". Tapi jika ada updatenya gagal, maka kita harus mengupdatenya secara manual. Caranya lihat nomor seri perangkatnya. 

cara update windows 7 online

Setelah itu masuk ke download center, klik di Download Center ini. Kemudian masukan nomor seri di kotak pencarian lalu enter. 

cara update windows 7 online

Biasanya akan ada banyak pilihan, cari yang sesuai dengan judul yang ada pada jendela windows update.

cara update windows 7 ultimate

Jika sudah benar, silahkan download dan pilih bahasa yang Anda inginkan. 

cara update windows 7 ultimate

Kalau ingin cepet downloadnya, pake IDM atau yang lainnya. Jika sudah selesai di download, install dan ikuti petunjuknya.

3. Setelah semua fasilitas-fasilitas yang mendukung sudah diupdate maka silahkan aktifkan windows updatenya pada komputer atau laptop Anda. Sebelumnya saya telah membahas bagaimana cara mengaktifkan windows update pada komputer kita, Anda bisa lihat di artikel cara mengaktifkan windows update ini.

Demikian cara mudah update windows 7 ke versi terbarunya. Namun jika cara update windows 7 online ini gagal. Entah karena koneksi internet kita atau yang lainnya yang menyebabkan, sehingga saat kita mengupdatenya terkadang gagal. Maka jalan alternatifnya adalah update secara manual, yaitu dengan mendownloadnya sendiri, jika update windows 7 ke windows 10 menggunakan windows updater gagal. Lakukan update secara berkala karena notifikasi updater windows kadang tidak muncul di beberapa PC maupun laptop. Untuk mengupdate yang selain windows 7 hampir sama cara update windows 7 ke windows 8 maupun cara update windows 7 ke windows 10. Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat. 
Selamat Mencoba!.





Add Your Comments

Disqus Comments