Cara Membuat Tulisan Berwarna di Blog

Cara membuat tulisan berwarna di Blog-Membuat tulisan berwarna di postingan Blog sangat muda sekali. Mungkin masih banyak sobat terutama untuk blogger pemula yang belum tahu cara membuat tulisan berwarna di Blognya. Merubah warna dan ukuran tulisan serta font pada blog cukup gampang bagi pemula bahkan bagi yang gaptek pun pasti mudah. Tinggal klik dan klik saja, jadilah tulisan berwarna di Blog kita.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Blog

Bagaimana cara membuat teks atau tulisan berwarna di postingan blog?. Fungsi dari teks/tulisan berwarna adalah untuk menarik perhatian dari pembaca dan juga untuk membuat blog kita menjadi menarik untuk dilihat dan dibaca oleh pengunjung. Membuat tulisan warna-warni di blog juga salah satu cara untuk mempercantik blog dengan trik sederhana. Berikut cara mudah membuat tulisan berwarna di posting Blog.

Buka entri baru pada blog Anda. Kemudian buat artikel, jika ada tulisan yang menjadi favorit Anda atau tulisan yang Anda tekan-kan kepada pembaca silahkan blok tulisan tersebut.

Kemudian setting tulisannya dengan cara klik icon "A" pilih warna yang Anda sukai seperti gambar di bawah ini. 

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Blog

Maka otomatis tulisan berwarna sesuai kesukaan kita. Jika ingin mengubah font klik icon "f". Mudah bukan?. Tinggal klik dan klik saja, jadilah tulisan berwarna di Blog Anda.

Lalu bagaimana cara membuat tulisan berwarna berbasis Web HTML?. Membuat tulisan berwarna-warni berbasis web HTML biasanya digunakan untuk Gadget Blog namun bisa juga di gunakan untuk postingan blog. Pada umumnya kita diminta untuk memasukkan kode HTML untuk membuat tulisan berwarna seperti ini <blink><b><span style="color: blue;"></span></b></blink>. Cara memasukkan kode HTML cukup mudah tinggal klik "HTML" di sebelah "Compose" seperti gambar di bawah ini.


Cara Membuat Tulisan Berwarna di Blog

Bagaimana cara membuat kode HTML tulisan berwarna pada blog. Pada umumnya untuk membuat tulisan berwarna menggunakan kode warna seperti ini #FFFF00. Karna warna sangat banyak dan terkadang kita lupa kode warna yang kita sukai. Maka cara paling mudah adalah ketik tulisan pada entri pos blog Anda buat warna seperti cara yang sudah Saya jelaskan diatas kemudian klik HTML untuk melihat kode HTML-nya seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Blog

HTML warna tulisan tersebut bisa diletakkan di postingan blog maupun Gadget Blog Anda. Cara membuat atau memasang tulisan berwarna-warni di Gadget ikuti langkah-langka di bawah ini.

1. Login ke akun blogger Anda

2. Pilih "Tata Letak" kemudian klik "Tambah Gadget" pilih "HTML/JavaScript"

3. Masukan kode-kode HTML tadi seperti ini <b><span style="color: blue;">BELAJAR PINTAR</span></b> maka hasilnya seperti ini :


BELAJAR PINTAR
Kalian dapat mengganti warna dan tulisan tersebut sesusai keinginan Anda.
Selamat Mencoba!.


Add Your Comments

Disqus Comments