Cara Mudah Mengatasi Tata Letak Yang Tertindih

Cara mudah mengatasi tata letak yang tertindih-Saya punya cara mengatasi tata letak yang error/tertindih. Template Blog yang error, bertumpuk, tertindih atau tertimpah, tidak rapi bisa buat kita sedikit malas untuk mengurus blog kita sendiri. Terkadang problem ini dialami setelah ganti template atau karena iseng mengutak atik tata letak blog sehingga tampilan layout (tata letak) jadi tidak karuan atau error.
 
Cara Mudah Mengatasi Tata Letak Yang Tertindih
 
Mengatasi tata letak yang error seperti bertumpuk, tertindih atau tertimpah dan tidak rapi ternyata mudah. Agar blog menjadi rapi, maka perlu untuk mendesain tata letak yang sesuai namun mengutak atik tata letak blog tanpa ilmu HTML maka bisa mendatangkan masalah baru. Ini Saya alami sendiri, setelah masalah tata letak blog yang eror kemarin selesai. Sekarang timbul masalah lagi, tata letak blog saya tertindih atau tertimpah alias eror lagi. Tapi semua masalah sudah bisa teratasi sekarang. Karena masalah Saya bisa teratasi, maka akan Saya share kepada Anda yang mendapat masalah yang sama dengan Saya seperti gambar di bawah ini.
 
Cara Mudah Mengatasi Tata Letak Yang Tertindih

Cara mengatasi tata letak yang tertindih ini tadinya Saya sudah tanya mbah Google, tapi hasilnya tidak ada. Entah karena masalah ini hanya Saya sendiri mengalami atau karna Saya yang tidak menemukan artikelnya ditumpukan jerami-nya mbah Google. Akhirnya Saya biarkan saja begitu adanya tata letak blog Saya. Pikir Saya, toohh tidak ada yang tahu kalau tata letak blog Saya ada yang tidak beres. Hehehee...dan malam ini, tanpa sengaja Saya mengutak atik tata letak blog Saya kembali. Maksud hati mau menambahkan Gadget di atas Header. Dan ternyata masalah yang kemarin....terjawab sudah. Oke, tanpa panjang lebar lagi Saya menuliskan kisahnya disini. Saya langsung to de point saja iya.. ini dia... cara mengatasi tata letak yang tertindih atau tertimpah, tidak rapi karena bertumpuk.

1. Login ke blog kemudian klik "Edit HTML" blog Anda.

2. Cari kode "showaddelement" gunakan CTRL+F untuk mencari. Disana Anda akan menemukan beberapa kode yang sama, namun cari kode seperti ini.
 
<b:section class='pagelistmenusblog' id='pagelistmenusblog' showaddelement='no'>

3. Setelah ketemu ubah menjadi :
 
<b:section class='pagelistmenusblog' id='pagelistmenusblog' showaddelement='yes'>
 
4. Klik "Save template". 
 
5. Jika berhasil maka akan akan terlihat seperti gambar di bawah ini. 
 
Cara Mudah Mengatasi Tata Letak Yang Tertindih
 
Memperbaiki atau mengatasi HTML rrror karena mengedit tampilan blog pada template tata letak Blog yang tertindih atau tertimpah bisa berbeda. Karena HTML template Blog itu berbeda-beda. Semoga cara ini bisa membantu teman blogger yang mendapatkan masalah serupa pada blognya.
Selamat Mencoba!.
 
 
 


Add Your Comments

Disqus Comments