Penyebab dan Cara Mengatasi Artikel Tidak Terindex Google

Mengapa sebagian postingan artikel tidak terindex Google?. Lalu bagaimana cara mengatasi artikel Blog tidak terindeks Google. Penyebab dan cara mengatasi artikel tidak terindex Google akan Saya coba share dalam artikel ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa sedikit membantu teman-teman dalam mengatasi artikel Blog yang tidak terindex Google. Kenapa artikel Blog Anda tidak kunjung terindeks di mesin pencari Google. Berikut alasan dan cara mengatasinya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Artikel Tidak Terindex Google

Ada banyak penyebab artikel Blog tidak terindex Google. Dan cara mengatasinya tergantung pada penyebabnya pula. Artikel yang susah di index oleh Google bisa karena faktor blog Anda terkena pinalty Google, ada juga yang di sebabkan virus yang muncul di blog Anda, dll. Ada beberapa faktor yang mempengaruhinya namun semuanya tentu dapat diatasi. Blog yang hidup yaitu blog yang memiliki banyak artikel didalamnya. Artikel merupakan bagian terpenting dari sebuah blog, sehingga bisa dikatakan juga artikel merupakan jantung dari sebuah blog. 

Namun apa yang penyebab artikel Blog Anda tidak terindex Google. Yang menjadi penyebab artikel blog susah terindex oleh Google ada banyak. Terkadang artikel kita tidak terindex Google. Bahkan yang tadinya sudah terindex Google kembali tidak terindex. Lalu apa penyebab postingan artikel blog tidak terindex Google?. Berikut beberapa penyebab artikel tidak terindex Google :  

1. Artikel Anda terindikasi SPAM
Hampir setiap tahun Google selalu mengupdate algoritmanya, sehingga banyak juga rule-rule atau peraturan yang ditambahkan agar blog yang terindeks benar-benar bukan Blog SPAM. Hingga kini sudah sangat banyak blog yang bertebaran di internet dan sudah banyak pula artikel yang terindeks di Google dengan judul yang sama atau mirip-mirip. Banyaknya artikel kembar yang ada di database Google membuat Google mengevolusi algoritma pengindeksan artikel Blog.

2. Robot penguji teks blog Anda salah
Sayangnya masih banyak para bloggers yang belum tahu cara mengatasi artikel blog tidak terindeks Google hanya karena tidak mengecek robot penguji teks blog.
 
3. Sistem pengindeks di akun Google Webmasters Anda bermasalah.
Jika akun Google Webmasters tidak berkerja dengan baik maka akan sulit Google mengindeks artikel Blog.

Lalu bagaimana cara mengatasi artikel blog tidak terindeks Google?. Bagi seorang blogger pasti menginginkan setiap konten tulisannya bisa muncul di mesin pencari Google. Tidak sedikit Blogger yang mengeluhkan mengapa artikel tidak terindeks oleh Google, bahkan sudah terindeks namun tiba-tiba deindex Google. Pernahkah Anda mengalami salah satu postingan Anda yang sudah terindeks Google tiba-tiba hilang dari halaman pencarian?. Agar artikel Blog terindex di mesin pencari Google berikut cara mengatasi artikel blog tidak terindeks Google.

1. Biasakan membuat artikel yang tidak melanggar peraturan dari Google seperti artikel bajakan (hasil copas).

2. Periksa selalu pengindeks di akun Google Webmasters dan robot teks blog Anda.

3. Submit ulang URL blog Anda yang belum terindek.

Mungkin banyak dari Anda yang baru memulai ngeblog merasa frustasi karena artikelnya tidak terindeks Google. Semakin banyak artikel maka semakin lama pula Blog tersebut bisa bertahan hidup di dunia maya. Namun sayangnya banyak artikel saja belum cukup untuk memenuhi syarat agar Blog bisa bertahan hidup. Bagian yang terpenting yaitu artikel yang telah dibuat wajib terindeks oleh google. Jika blog sobat banyak artikel tapi tidak terindeks sama sekali di Google maka sama saja jantung Blog tidak berdetak atau mati. 

Bagaimana cara mengecek artikel Blog sudah terindex di mesin pencari Google. Untuk mengetahui artikel Blog terindex Google ketik site:URL artikel Blog Anda di kotak search maka disana akan terlihat apakah artikel Blog Anda sudah terindex di mesin pencari Google atau tidak. Jika belum terindex, submit ulang URL artikel Anda ke Google Webmasters. Dengan cara ini mungkin dalam satu menit sudah terindex di Google. Bahkan jika Anda memiliki artikel baru, beritahu Google dengan melakukan submit URL ke Google Webmasters.
Selamat Mencoba!.
       


Add Your Comments

Disqus Comments