Cara Mengaktifkan Windows Update ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, March 28, 2015

Mengaktifkan Windows Update - Mengaktifkan maupun menonaktifkan Windows Update ini sangatlah penting. Anda bingung cara mengaktifkan Windows Update ?. Atau anda bertanya mengapa Windows Update sangat penting diaktifkan?. Perangkat lunak tidaklah sempurna, dan itulah alasannya sebagian besar perusahaan perangkat lunak memberi Anda pembaruan.

Cara Mengaktifkan Windows Update


Windows yang baik itu adalah Windows yang up to date, karena melalui pembaruan-pembaruan yang diinstal, Windows menjadi lebih aman, mengatasi bug, mendapatkan fitur baru, dan sebagainya. Jika Windows Update dinonaktifkan, maka Windows akan menjadi "kedaluwarsa" dan tidak mendapat dukungan keamanan terbaru. 

Segala bug yang masih ada tidak akan teratasi sehingga mengganggu pekerjaan. Kinerja perangkat keras dapat ditingkatkan dengan memperbarui driver-nya melalui Windows Update. Jika printer atau perangkat keras lain tidak bekerja secara optimal, maka mungkin penyebabnya adalah driver yang usang. Driver berguna untuk menghubungkan perangkat keras dengan perangkat lunak agar kinerjanya lebih optimal. 

Ini adalah kewajiban seorang pengguna. Memperbarui sesuatu melalui Windows Update sudah cukup merawat komputer. Jika ada pengguna yang melewatkan pembaruan baru yang belum diinstal, maka komputer tidak mendapatkan perawatan baru yang dapat meningkatkan kualitas komputer. Yang paling penting dalam hal ini adalah keamanan. Memperbarui basis data antivirus saja tidak cukup. Keamanan Windows dan produk Microsoft lain di dalamnya juga diperbarui melalui Windows Update. Jika ini dilewati atau bahkan ditinggalkan, maka Anda sama saja menggunakan Windows XP yang dukungan keamanan, fitur, dan sebagainya telah berakhir pada 8 April 2014. Risiko peretasan terhadap sistem dapat meningkat hanya karena menonaktifkan Windows Update.

Penting sekali mengaktifkan Windows Update. Pembaruan-pembaruan yang diunduh dan diinstal melalui Windows Update menentukan kualitas pekerjaan Anda. Beberapa jenis pembaruan baru bisa muncul secara terpisah, dan lebih sering terdapat pembaruan keamanan Windows. Sungguh bahaya jika Anda menonaktifkan Windows Update.

Windows Update memiliki beberapa opsi yang dapat disesuaikan dengan kondisi penggunanya. Silahkan atur bagaimana windows diupdate di komputer anda.
Berikut Cara Mengaktifkan Windows Update:

1. Pilih Control Panel > System and Security > Windows Update. Klik Change settings.

Cara Mengaktifkan Windows Update
Jika Anda memiliki kecepatan akses Internet yang cukup cepat dan unlimited (tidak terbatas), maka sangat disarankan agar memilih opsi mengecek dan mengunduh pembaruan secara otomatis [pilihan 1].

Jika Anda memiliki koneksi Internet yang lambat, maka pilih opsi mengecek pembaruan secara otomatis, dan mengunduhnya secara manual [pilihan 3]. Ini juga berguna untuk menghemat kuota Internet. Jika Windows Update memiliki pembaruan baru, maka ia akan memberi tahu Anda agar segera mengunduhnya dan menginstalnya. 

Jika Anda ingin Windows Update mengunduh pembaruan secara otomatis tetapi tidak menginstalnya secara otomatis, maka pilih [pilihan 2].

Disarankan untuk mencentang Recommended updates dan Microsoft updates agar semua pembaruan yang disarankan dan produk Microsoft lainnya dapat terdeteksi.


2. Pilih Control Panel > System and Security > Windows Update
  • tombol "Check for updates" untuk mengecek dan mengunduh pembaruan baru. 
  • tombol "Install updates" untuk menginstal pembaruan baru yang sudah diunduh.
Cara Mengaktifkan Windows Update



Tidak peduli bagaimana keamanan dan spesifikasi PC Anda, mengaktifkan Windows Update sangatlah penting. Terlebih jika PC Anda digunakan untuk pekerjaan yang membutuhkan kinerja dan keamanan yang sangat tinggi.

Jadi, pilihlah cara bagaimana komputer anda mendapatkan Windows yang update setiap waktu untuk mendapatkan keamanan dan menghindari kedaluwarsa yang bisa berdampak negatif untuk sistem operasional komputer yang anda milik. Jika gagal mengupdatenya gunakan cara manual untuk mendownloadnya. Silahkan lihat caranya di artikel saya sebelumnya " Cara Mudah Update Windows 7". Demikian Cara Mengaktifkan Windows Update. Semoga dapat membantu.

Sumber : Master Microsoft 




Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs