Cara Menonaktifkan Aplikasi Saat Laptop Startup ~ PLAZA ONLY
close

Friday, March 27, 2015

Startup - Menonaktifkan Aplikasi saat laptop Startup sangat perlu. Beberapa aplikasi yang berjalan otomatis pada saat komputer/laptop dihidupkan kadang saat mengganggu. Apalagi kalau aplikasi tersebut kurang penting bagi Anda, maka tentunya ini akan menjadi sangat mengganggu dan terlebih lagi dampak lainnya berupa komputer maupun laptop Anda juga bisa jadi akan melambat akibat terlalu banyak program yang berjalan. 

Cara Menonaktifkan Aplikasi Saat Laptop Startup


Cara mematikan aplikasi Startup di semua versi Windows itu sama. Jadi jikalau aplikasi yang terinstal di laptop anda itu tidak terlalu penting namun kenyatannya aplikasi tersebut terdaftar pada Startup, maka ada baiknya disable saja.

Langkah-langkahnya dapat dilakukan dengan sangat mudah.
Pada kotak search, ketik “msconfig” lalu klik tombol “Ok”. Window Task Manager akan muncul, pilih tab “Startup” dan anda akan melihat daftar dari sejumlah aplikasi yang statusnya akan berjalan otomatis ketika laptop anda dihidupkan. Silahkan klik kanan salah satunya lalu pilih menu “Disable”.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Saat Laptop Startup

Ingat, pastikan anda hanya men disable aplikasi yang memang anda ketahui. Jangan disable aplikasi yang memang fungsinya sangat penting seperti Antivirus atau aplikasi yang berupa bagian dari Sistem Hardware laptop. Restart komputer/laptop anda dan akan dipastikan hasilnya aplikasi yang telah ter disable di Startup tersebut tidak akan berjalan otomatis lagi.

Jika Suatu saat ingin menggunakan aplikasi yang sudah di nonaktif tadi. Anda tinggal klik enabel saja.

Semoga artikel ini dapat membantu! 

Sumber : Master Microsoft
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs