Cara Merekam Layar Komputer Dengan Free Screen Recorder ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, March 31, 2015

Cara merekam layar komputer itu mudah sekali dengan menggunakan Free Screen Recorder, ini salah satu software video yang dapat merekam layar komputer. Untuk bisa merekam layar komputer agar menjadi file video, kita memerlukan software khusus untuk merekam layar. Di internet telah banyak beredar aplikasi sejenis ini. Pada panduan kali ini kita akan gunakan aplikasi perekam layar yang gratis, berukuran file yang kecil dan mudah digunakan untuk merekam layar.  

Cara Merekam Layar Komputer Dengan Free Screen Recorder


Aplikasi itu adalah Free Screen Recorder. Untuk memiliki software ini silahkan mendownloadnya di situs downloaduser atau  silahkan klik tombol di bawah ini  :

Setelah aplikasi di atas kamu download, silahkan instal. kemudian setelah berhasil terinstal di komputer atau laptop kamu. Ikuti petunjuk cara penggunaan aplikasi perekam layar komputer di bawah ini :
1.   Silahkan buka aplikasi free screen recorder, seperti gambar di bawah ini.

Free Screen Recorder

Sebelum mulai merekam, klik tombol general option, untuk mengatur luas area layar desktop yang akan direkam.

2.  Luas layar, pada general optins adalah 3 pilihan 
  • Normal adalah ukuran paling kecil
  • Fixed region adalah luas area sesuai keinginan Anda dengan menyorot mouse pada layar 
  • Full screen untuk merekam seluruh layar.  

Setelah menentukan salah satu pilihan, silahkan klik Ok.

Cara Merekam Layar Komputer Dengan Free Screen Recorder
3.  Untuk mulai merekam, silahkan klik tombol merah. Selanjutnya kamu bisa melakukan aktifitas di layar komputer desktop agar terekam oleh aplikasi. Setelah selesai, silahkan klik tombol biru, untuk mengakhiri perekaman layar desktop.

Cara Merekam Layar Komputer Dengan Free Screen Recorder
4.  Setelah tombol kotak biru kamu klik, secara otomatis jendela penyimpanan akan tampil. Pastikan sebelum klik tombol save, silahkan tentukan dulu lokasi folder videonya, agar mudah mencarinya jika ingin dibuka lagi nantinya. Setelah itu kamu bisa tekan tombol save. Format file video hasil dari rekaman ini adalah avi, kamu bisa memutarnya dengan aplikasi windows media player atau  pemutar aplikasi sejenisnya.

Cara merekam layar desktop sangat mudah bukan?. Setelah berhasil merekam video, kamu bisa menguploadnya di youtube agar video panduan mu bisa diakses dari mana saja, agar lebih aman dari resiko kehilangan data. Selamat mencoba, semoga berhasil merekam layar komputer dekstop Anda.
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

8 comments :

  1. wah sip ini
    bisa merekam komputer dengan mudah
    terima kasih ya

    ReplyDelete
  2. Ini suaranya nanti ikut terekam juga ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya cukup suara dari Speaker aja, sudah bisa terekam suaranya?
      atau harus ada tambahan Microphone gan?
      itu kan di aplikasinya ada gambar Microphone yaa, itu maksudnya untuk apa ya?
      saya udah nyobain cukup suara yang keluar dari Speaker saja tapi suaranya ga keluar gan, apa harus ada tambahan Microphone?
      Lalu fungsi gambar Microphone di aplikasi itu untuk apa yaa? apa itu untuk tambahan biar ada suaranya, soalnya saya coba ngerekam tapi suaranya ga ikut terekam..
      Gimana ya biar suaranya bisa ikut terekam, apa harus ada tambahan Microphone lalu mengklik tanda Microphone itu di aplikasinya?
      Terima kasih sebelumnya :')

      Delete
    2. Jika ingin membuat video tutorial disertai suara, aktifkan speaker laptop kemudian aktifkan speaker software. Gambar Microphone untuk men-setting suara. Saat membuat video disertai suara pastikan system sound dan microphone aktif. Fitur yang ada di software ini sudah bisa merekam suara tanpa perlu tambahan microphone. Tinggal diatur aja fiturnya sesuai keingginan.

      Delete

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs