Cara Pasang dan Membuat Aplikasi Chat Box di Blog ~ PLAZA ONLY
close

Monday, March 16, 2015

Cara pasang dan membuat aplikasi chat box di blog. Memasang aplikasi chatting di blog atau plugin live chat gratis, bagi yang punya toko online sangatlah penting. Apa blog Anda sudah ada live chatnya belum?. Apa Anda kira sulit cara membuat chat box?. Cara pasang chat box di blog/website tidak sulit. Lalu buat apa sih sebenernya live chat di pasang di blog?. Dengan kita memasang widget chat box di website toko online, maka Anda telah mampu memberikan pelayanan yang baik bagi calon konsumen. Karena live chat pada toko online bisa memberikan layanan support secara cepat kepada calon konsumen. Aplikasi chatting di blog ini sebagai tempat kita berinteraksi dan mengobrol antara pemilik blog dengan pengunjung blog kita.

Cara Pasang dan Membuat Aplikasi Chat Box di Blog

Cara pasang dan membuat aplikasi chat box di blog ternyata sangatlah mudah. Memasang aplikasi chatting di blog ada yang gratis namun ada juga yang berbayar. Disini saya akan share cara membuat chat box gratis di blog. Sudah banyak aplikasi chatting gratis yang bisa Anda pasang di blog/website toko online milik Anda. Dan plugin live chat gratis ini bisa juga di pasang di blog yang bukan toko online, asal template blog Anda mendukung loading website Anda. Dengan Anda memasang chat box pada website/blog tentu akan sangat bagus dan tambah keren. Aplikasi chatting ini, tentu akan sangat berguna sekali untuk berbagai keperluan. Seperti jualan online bagi yang punya toko online dan juga website bisnis. Tujuannya adalah untuk merespon pelanggan dengan cepat. 

Nah, berikut cara membuat aplikasi chat online di blog atau website. Dan cara membuat aplikasi chatting online ini tidak berbayar alias aplikasi chatting ini gratis.
1. Pertama Anda harus membuat nama grup baru di chatango.com ini dulu. Kemudian silahkan Anda pilih salah satu diantara ketiga model atau bentuk aplikasi chatting yang akan dipasang di blog Anda.

Cara Membuat Chat Box

2. Setelah Anda pilih dengan cara mengklik salah satu, maka silahkan setting tampilan chatting yang akan Anda terapkan di blog/website Anda.

3. Jika sudah cocok dengan keinginan Anda, klik "Create Grup".

Cara memasang Aplikasi Chatting di blog

4. Anda akan diminta mendaftar dulu di situsnya chatango.com, silahkan masukkan username, password dan email Anda pada pop up yang muncul disana.

Cara memasang Aplikasi Chatting di blog

5. Sekarang Anda masuk ke chatango.com dengan username dan password Anda, kemudian klik group chatango yang sudah Anda buat tadi. Maka akan muncul web catting group Anda. Kemudian klik "embed code" tempat kode chatting yang siap digunakan di blog Anda.

Cara Pasang dan Membuat Aplikasi Chat Box di Blog
Kemudian cara pasang aplikasi chatting ini di blog, hampir sama dengan cara memasang widget lain. Berikut cara memasang widget chatting box keren ini di blog/webiste kita.

1. Copy semua script atau kodenya, kemudian masuk ke blog Anda yang mau di pasang chat box.

2. Silahkan pilih Tata Letak -> Tambah Gadget -> HTML/JavaScript.

3. Kemudian pastekan semua script yang sudah dicopy tadi di dalam widgetnya.

4. Simpan perubahan5. Maka aplikasi chatting sudah terpasang di blog.

Keren kan punya kotak chatting sendiri di blog. Seperti kotak chatting di Facebook yang kita pakai hampir setiap hari. Cara pasang dan membuat aplikasi chatting online di blog ternyata mudah. Chat box gratis ini merupakan salah satu start up yang memberikan kita fasilitas untuk dapat chatting dengan pengunjung blog secara langsung. Sekarang Anda bisa chatting langsung dengan pengunjung toko online Anda. Sebenarnya aplikasi chatting gratis bukan hanya ini, sudah banyak aplikasi chatting gratis maupun berbayar yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Yang tentu banyak kelebihan dan kekurang mereka masing-masing. Seperti PureChat, MyliveChat, Zopim dan masih banyak lagi. Namun saya hanya tertarik memasang aplikasi chatting ini di blog saya yang lain. Sekian ulasan saya mengenai cara memasang dan membuat aplikasi chatting online di blog atau website.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs