Tips Memilih Berinvestasi dengan Modal Kecil ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, March 19, 2015

Tips memilih berinvestasi dengan modal kecil. Yang umum berinvestasi di pasar modal, berinvestasi emas dan berinvestasi di bank. Saya akan memberikan tips memilih berinvestasi dengan modal kecil hasil besar untuk Anda. Ada 3 cara berinvestasi yang menguntungkan, yaitu berinvestasi di pasar modal, berinvestasi emas dan berinvestasi di bank.  Investasi adalah istilah untuk yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Tips memilih berinvestasi dengan modal kecil di pasar modalkah?, atau berinvestasi emas atau berinvestasi di bank?, akan kita bahas kali ini.

Tips memilih berinvestasi dengan modal kecil

Tips memilih berinvestasi dengan modal kecil.
Investasi selalu berhubungan dengan keuangan, baik kecil maupun besar. Bagaimana berinvestasi dengan modal kecil?. Semua jenis investasi selalu ada unsur risikonya. Oleh karena itu, sebelum Anda memilih berinvestasi dimana, ada baiknya mengetahui dan mempertimbangkan semua risiko yang mungkin terjadi jika memilih berinvestasi di pasar modal, berinvestasi emas maupun berinvestasi di bank yang umum dan mudah ini. Meski masih banyak yang beranggapan bahwa investasi itu mahal, investasi itu harus banyak dan besar. Namun seiring perkembangan jaman, berinvestasi dengan modal kecil pun ternyata bisa!, seperti investasi online yang semakin dimininati masyarakat. Namun banyak dari kita yang tidak mau memulai berinvestasi dengan modal kecil ini. Entah karena gaptek atau karena hambatan lainnya.

Banyak alasan untuk tidak mau memulai berinvestasi dengan modal kecil yang sering dikeluhkan masyarakat dalam berinvestasi di bank maupun instansi lainnya. Seperti rumitnya cara bertransaksi, sulitnya mendaftar yang mengharuskan kita bertemu muka dengan muka. Karena pada umumnya, jika ingin berinvestasi emas atau berinvestasi di bank. Kita harus datang kekantor dimana Anda mau menginvestasikan uang kita. Sementara kebanyakan masyarakat sekarang, tidak punya banyak waktu, dan juga tidak punya banyak uang untuk diinvestasikan. Akhirnya mengurungkan niat untuk berinvestasi.

Dan sekarang, kebanyakan orang lebih memilih berinvestasi di pasar modal (trading). Kenapa bukan berinvestasi di bank?. Padahal ketika kita menabung di bank, bisa dikatakan "kita sebagai investor". Namun karena faktor resiko, jeleknya berinvestasi di bank dengan bunga yang sangat rendah. Uang kita bisa berkurang nilainya suatu saat nanti, dan kita bisa rugi. Begitu juga dengan berinvestasi emas. Walaupun investasi emas merupakan salah satu alternatif menabung uang di bank. Namun resiko berinvestasi emas hampir sama resikonya dengan  berinvestasi di bank. Meskipun banyak orang yang sudah berinvestasi emas untuk masa depannya, namun jenis investasi ini hampir sama resikonya dengan berinvestasi di bank.

Tips memilih berinvestasi dengan modal kecil.
Belakangan ini, seiring berkembangnya jaman. Ketertarikan masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal atau trading mulai meningkat. Karena di yakini berinvestasi di pasar modal merupakan salah satu alternatif investasi bagi setiap investor yang ingin mendapatkan keuntungan lebih. Namun untuk berinvestasi di pasar modal atau trading ini tentu ada ilmunya jika ingin mendapatkan keuntungan. Apa ilmu yang harus diketahui jika Anda ingin berinvestasi di pasar modal (trading)?. Seperti yang umum diketahui, bahwa ilmunya adalah "ilmu grafik atau analisis teknikal".

Berinvestasi dengan modal kecil pun dapat kita lakukan jika ingin berinvestasi di pasar modal atau trading ini. Jika kita sudah mengusai ilmu trading, maka kita dapat memulai berinvestasi dengan modal kecil terlebih dahulu. Namun ingat, "mengetahui metode trading saja tidak cukup". Jika ingin mendapatkan keuntungan dalam berinvestasi di pasar modal/trading. Kita harus juga punya ilmu "money management". Jadi mengetahu metode saja tidak cukup, harus punya ilmu MM juga untuk membatasi risiko.  Ilmu money management juga baik untuk psikologi trading kita, agar kita dapat menjalankan semua perencanaan dengan disiplin. 

Rahasia sukses berinvestasi di pasar modal/trading ini, bukan terletak pada sistem yang bagus saja. Sukses trading juga terletak pada MM dan pengendalian psikologi Anda. Jadi, jika Anda gagal, jadikan sebuah pelajaran saja. Kegagalan adalah bagian dari perjalanan hidup, dan feedback kita untuk mengasah kesuksesan lebih tajam dan segeralah untuk move on. Kegagalan kemarin jangan pernah dimasukan ke dalam hati, fokus mencari solusi dan memperbaiki diri saja.

Orang cerdas adalah orang yang suka berinvestasi.

Tips memilih berinvestasi dengan modal kecil.
Berinvestasilah di pasar modal (Trading), mulailah berinvestasi dengan modal kecil dulu disini.
Tips sukses trading adalah :
1. Mindset
Ubah terlebih dahulu mindset Anda, karena mindset merupakan kemudi Anda yang akan menentukan apa yang akan Anda lakukan untuk bisa berhasil. 
Mindset Anda akan menentukan hasil
Jika kita melalukan trading dengan mindset "main saham" maka ini sangat berbahaya. Mindset yang benar dalam trading itu adalah "berbisnis saham atau berinvestasi saham".
2. Money Management
MM di trading adalah pengaturan risiko. Misalnya:
-Di level berapa Anda harus membatasi risiko?
-Berapa banyak Anda boleh beli saham tersebut?
-Kapan Anda harus berhenti membeli saham?
3. Metode
yaitu "strategi", miliki strategi sendiri. Jangan mengikuti strategi dari orang lain. Karena strategi orang lain  belum tentu cocok dengan kita.

Inilah tips sukses berinvestasi di pasar modal (trading). Namun banyak orang yang hanya fokus pada metode saja. Padahal tanpa kita mengubah mindset dan mengatur money management sama halnya seperti meja dengan 3 kaki akan menjadi timpang dan ambruk. Intinya, dalam berinvestasi di pasar modal atau trading. Anda harus mau membuat perencanaan dan disiplin dalam menjalankan perencanaan tersebut dan harus disertai dengan sabar. Sekian ulasan saya dalam tips memilih berinvestasi dengan modal kecil.
Semoga Bermanfaat!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs