Widget DMCA Beserta Kegunaanya Untuk Blog ~ PLAZA ONLY
close

Sunday, March 22, 2015

Apa itu DMCA ?. Kita akan membahasnya disini beserta cara memasang widget DMCA dan kegunaanya untuk blog Anda. Lalu apa itu DMCA ?. Oke sebelum mengetahui tata cara pemasangan widget DMCA mari simak pengertian DMCA dan kegunaanya terlebih dahulu. 

Widget DMCA Beserta Kegunaanya Untuk Blog


 
DMCA (Digital Millenium Copyright Act) adalah sebuah situs yang dapat memberikan perlindungan terhadap sebuah konten blog / artikel original yang kita miliki agar tidak dicuri atau di copypaste oleh blogger lain atau oknum tententu. Jadi dengan adanya widget DMCA konten atau artikel anda akan di proteksi oleh DMCA dari pencurian konten. Pencurian konten dalam artian bukan berarti tidak dapat di copas, akan tetapi akan membuat situs web para pencuri konten atau pencopy paste artikel dihapus dari blogger.

Jadi buat copasser berhati hatilah jika mencopy paste artikel orang lain yang ada widget DMCA_nya karena bisa bisa blog kalian akan dihapus dari blogger, maka dari itu jadilah blogger yang jujur dan buat artikel sendiri, jangan copas artikel orang lain mulu ntar kalo blognya di hapus aja nangis nangis, haha ...
Oke langsung saja buat kalian yang artikel originalnya terlindungi oleh DMCA silahkan simak dan ikuti tata cara pemasangan widget DMCA di bawah ini.
Cara memasang widget DMCA pada blog

1. Langkah pertama buka www.dmca.com

2. Setelah itu arahkan kursor ke Protection Pro, lalu pilih Protection Badges (free) untuk mendapatkan proteksi secara gratis. Apabila kurang jelas bisa lihat gambar di bawah ini.

Widget DMCA Beserta Kegunaanya Untuk Blog

3. Setelah itu isi formulir pendaftaran yang meliputi nama dan email, jika sudah klik sumbit.

Widget DMCA Beserta Kegunaanya Untuk Blog
* Sebenarnya tanpa regitrasi atau mendaftar pada DMCA kalian sudah dapat memasang widgetnya pada blog akan tetapi saya sarankan untuk mendaftar terlebih dahulu agar anda mendapatkan pembaharuan DMCA yang dikirim ke alamat email anda.

4. Setalah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, langsung saja klik add badges to your site.

Widget DMCA Beserta Kegunaanya Untuk Blog
5. Setelah itu akan muncul beberapa widget yang sudah di sediakan oleh DMCA, pilih yang menurut anda paling bagus lalu copy scriptnya.

Widget DMCA Beserta Kegunaanya Untuk Blog
 
6. Langkah selanjutnya adalah memasang widget tersebut pada blog anda, caranya mudah. Masuk dasboard blog anda => Tata letak => Tambahkan gatget => HTML/JavaScript => Pastekan kode yang di dapat tadi, lalu Save / Simpan. Selesai, silahkan lihat blog untuk mengetahui sudah berhasil atau belum.

Itulah tata cara pemasangan widget DMCA pada blog, saya menulis artikel ini bertujuan agar artikel kalian terlindungi dari pencurian konten. Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan. Sekian dan terima kasih. 

Sumber : Master Microsoft
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs