Apa Itu Domain dan Bagaimana Memilih Domain ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, April 16, 2015

DOMAIN adalah alamat website. Jadi apa itu Domain ?, sekarang sudah jelas. Sebagai contoh "http://plazaonly.blogspot.com". ini adalah domain Saya. Domain dipergunakan untuk mempermudah pengunjung mengingat alamat website.

Apa Itu Domain dan Bagaimana Memilih Domain

Bagi pemula di dunia internet, apa itu Domain ?. Menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan. Domain adalah alamat situs website. Jika Anda membuka website seperti www.facebook.com maka nama "www.facebook.com" ini adalah Domain. Domain pada umumnya dikenal sebagai alamat unik untuk sebuah website. Karena itulah, kita perlu memiliki nama domain yang mudah diingat.

Bagaimana cara memilih Domain ?. Memilih Domain haruslah terdiri dari 2 bagian, tujuannya adalah supaya kita memiliki nama domain yang mudah diingat. Jadi pilihlah nama yang bagus yang bersifat:

Deskriptif
Pikirkan tentang nama perusahaan dan konten yang ingin ditempatkan di situs Anda. Nama domain adalah salah satu hal pertama yang dilihat orang dari situs, jadi sebaiknya nama bisa langsung memberikan gambaran yang sesuai tentang situs Anda.

Mudah Diingat
Buat nama domain yang singkat dan sederhana. Jika terlalu panjang dan rumit, orang akan kesulitan mengingatnya.

Mampu Beradaptasi
Nama domain mungkin akan terikat dengan situs Anda dalam waktu yang lama, jadi pilih yang akan tetap sesuai jika konten situs Anda berubah seiring waktu. 

Semoga artikel ini dapat menjelaskan apa itu Domain dan bagaimana memilih Domain. Jika suatu saat Anda mau terjun kedunia blogger atau sudah sedang menekuni dunia blogger maka hosting dan domain wajib tahu dan bukan saja tahu, tapi bisa memilih Domain & Hosting yang baik dan tepat untuk situs Anda.
 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs