Apa Itu Malware

Istilah virus Malware sudah sering kita dengar. Namun apa itu Malware sebenarnya ?. Malware adalah program komputer jahat. Penyakit komputer biasanya menggunakan istilah virus, worm, malware, spyware, dan lain-lain.

Apa Itu Malware

Selanjutnya tentang apa itu Malware. Malware merupakan istilah yang digunakan untuk perangkat lunak berbahaya dan dirancang untuk merusak atau melakukan tindakan yang tidak diinginkan ke sistem komputer kita. Contoh perangkat lunak berbahaya meliputi : Virus, Worm, Kuda troya, Spyware. Semua ini adalah perangkat lunak berbahaya yang sama dengan Malware.

Apa Itu Malware

Menghapus virus Malware bisa jadi sulit tanpa bantuan dari alat penghapus perangkat lunak berbahaya. Beberapa virus komputer dan perangkat lunak yang tidak diinginkan lainnya dapat menginstal ulang sendiri setelah virus dideteksi dan dihapus. Untungnya, dengan memperbarui komputer dan menggunakan alat menghapus perangkat lunak berbahaya, Anda bisa menghapus perangkat lunak yang tidak diinginkan selamanya. 

Cara menghapus virus ini adalah dengan cara menginstal software antivirus Malware yang mungkin ada di dalam komputer Anda. Komputer atau laptop yang terserang Malware sering mengakibatkan kebocoran data seperti password email dan lain-lainnya. 
Sumber : Master Teknologi.

 


Add Your Comments

Disqus Comments