Cara Melaporkan Situs Phishing dan Spam ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, April 18, 2015

Cara melaporkan situs Phishing dan Spam. Pernakah Anda membuka website tapi isinya tidak sesuai?. Web penipuan atau scam dapat Anda laporkan ke pihak Google. Kita dapat mengajukan keluhan kepada pihak Google jika menemukan situs Phishing dan Spam

Cara Melaporkan Situs Phishing dan Spam

Bagaimana cara melaporkan situs Phishing dan Spam ?. Jika Anda menemukan situs phising dan spam, segera laporkan ke pihak Google. Supaya tidak ada korbanya lagi, karena web/blog seperti itu melanggar ketentuan yang dibuat sama om Google. Lantas bagaimana kita melaporkan situs-situs ini sama om Google?.

Jika Anda yakin bahwa situs tersebut menyalahgunakan pedoman kualitas Google (Phishing, Spam, atau tautan yang isinya tidak sesuai) Anda bisa membuat laporan ke Google dengan cara buka situs ini https://www.google.com/webmasters/tools/spamreport untuk membuat laporan Anda. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Melaporkan Situs Phishing dan Spam

Silahkan pilih kategori  situs yang Anda mau laporkan. Masukkan URL situs dan berikan laporan Anda. Ingat, isi pesan harus dengan bahasa inggris, bila Anda tidak bisa, translate aja dengan Google Translate.  Google sangat memprioritaskan laporan Anda berdasarkan pengaruhnya terhadap pengguna.

Dengan melaporkan situs Phising dan Spam maka kita membantu orang lain menghindari Phising dan Spam di internet. Nahh...jika Anda menemukan hal tersebut, mulai sekarang segara laporkan ke om Google. Supaya orang lain atau saudara kita menjadi korban.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs