Cara Membuat E-Book Dengan Aplikasi Gratis Calibre E-Book ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, April 21, 2015

Calibre ebook merupakan software gratis membuat ebook mengkonversi dokumen. Cara membuat ebook dengan aplikasi gratis Calibre E-Book sangat mudah. Ingin membuat ebook?. Gampang, tinggal menulis saja materi yang akan dijadikan ebook tersebut, lalu gunakan aplikasi gratis untuk mengemasnya. 
 
Cara Membuat E-Book Dengan Aplikasi Gratis Calibre E-Book

Cara membuat ebook menggunakan calibre aplikasi gratis. Download dan install aplikasinya kemudian lakukan konversi. Salah satu aplikasi gratis yang cukup bisa diandalkan untuk membuat kemasan ebook lebih profesional adalah "Calibre e-Book". Aplikasi ini satu diantara banyak aplikasi sejenis yang bisa kita download secara gratis di internet. Mau coba?.

Selama ini Saya belum pernah menggunakan aplikasi apapun untuk membuat ebook, selain do pdf. Yaitu aplikasi yang sebenarnya digunakan untuk melakukan virtual print, tetapi saya manfaatkan untuk konversi type file *.Doc ke *.PDF. Padahal di aplikasi Office sendiri sudah disediakan untuk pekerjaan konversi semacam itu.

Alasan Saya tidak menggunakan aplikasi untuk membuat ebook adalah:
~ Saya lebih suka dengan tampilan ebook yang biasa saja
~ Memikirkan pengguna ebook Saya yang tidak mau ribet dengan tampilan ebook yang macem-macem
~ Saya lebih memikirkan kontennya daripada tampilan ebooknya.

Cara membuat E-Book dengan aplikasi gratis Calibre E-Book
Download aplikasi Calibre E-Book disini -> calibre-ebook.com , kemudian pilih sesuai sistem operasi yang kita gunakan. Calibre E-Book tersedia untuk sistem operasi Windows, OS X, Linux, Portable, dan Windows 64 bit
Instal di komputer, kalau tidak mau menginstalnya kita juga bisa menggunakan Calibre E-Book portable
Kalau sudah terinstal, silahkan mulai projek Anda.

Dalam hal membuat sebuah E-Book, yang lebih rumit dari seluruh proses pembuatan ebook adalah penyusunan materinya. Ebook kan sama dengan buku, jadi yang diperlukan adalah penguasaan materi dari apa yang mau ditulis menjadi ebook, dan yang kedua tentu keterampilan menyusun kosa kata alias skil menulis. Mampu secara materi tetapi tidak memiliki skil menulis iya sama saja, tidak bakal jadi ebooknya.

Tapi jangan khawatir kawan, saya yakin setiap orang bisa menulis, asal...........dia tidak butah huruf. Selama orang tersebut tahu huruf ABCD....Z dan angka 0123......9. Saya yakin orang tersebut mampu menulis. Kalau tidak bisa menulis iya ribet, menulis saja yang sederhana.

Contoh sederhana dalam membuat Ebook. Menulis soal-soal UN atau UMPT dan mengemasnya menjadi kumpulan soal kemudian bundel menjadi ebook, terus tawarkan di internet. Atau menulis resep masakan tradisional dan lain-lain.
Selamat Mencoba!.
 
 
 

Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs