Cara Mempromosikan Bisnis Dengan Modal Murah ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, April 30, 2015

Melakukan promosi usaha atau bisnis dengan modal kecil. Bagaimana cara mempromosikan bisnis dengan modal murah?. Cara melakukan promosi usaha tidak hanya bisa dilakukan dengan membuat iklan melalui berbagai media seperti cetak, elektronik maupun online.

Cara Mempromosikan Bisnis Dengan Modal Murah

Ada berbagai cara untuk mempromosikan bisnis dengan biaya murah. Banyak bisnis sukses di promosikan dari mulut ke mulut. Anda memiliki bisnis namun memiliki modal kecil untuk promosi?. Gunakan blogger sebagai strategi promosi untuk bisnis Anda. tentunya Anda sebagai pemilik bisnis modal kecil harus melakukan berbagai cara. Cara promosi online bisa menjadi alternatif yang harus dilakukan agar bisnis Anda sukses.

Cara mempromosikan bisnis dengan modal murah. Saya anggap Anda sudah memiliki artikel atau pembahasan ringan sekitar 150-200 untuk yang belum punya komputer dan 200-300 atau selebihnya untuk yang sudah punya komputer. Saya anggap tulisan bertemakan sesuai produk bisnis yang dijual. Bila produk pasutri maka tema seputar cinta, bila produk panduan bahasa Inggris maka tema seputar bahasa Inggris. Artikel tersebut Anda buat di blog.

Solusi untuk orang yang tidak punya komputer/notebook.
Bila Anda belum punya komputer, maka cara menulis sudah Saya jelaskan pada pembahasan di artikel yang lain. Sekarang Saya akan memberikan tips mempublish saja. Sebenarnya sama saja cara mempublish dengan orang yang punya komputer. Cuma karena belum punya komputer maka ada proses awal sebagai langkah mempermudah. 

Anda cukup mengawali publish di dalam Facebook. Kronologi Facebook sekarang bisa menampung tulisan sampai ratusan kata sehingga mempermudah Anda mempublish tulisan. Copy saja tulisan yang ada di Catatan HP dan paste ke kronologi Facebook Anda. Pastikan bahwa tulisan Anda sudah mempunyai judul sehingga mempercepat proses publish ke Forum. Bila tulisan dalam catatan sudah ada 10 tulisan, maka publish semua. Biaya untuk internet Facebook tidak mahal kan?. Belum tahu nih...Tunggu sampai tulisan dalam Facebook sudah mencapai minimal 10 tulisan. Baru setelah itu mempublish tulisan ke Forum Kompas. Tentunya cara ini agar menghemat uang Anda di warnet.  

Solusi untuk orang yang punya komputer/notebook tapi tidak ada koneksi internet.
Bila memang Anda sudah punya komputer tapi tidak ada koneksi internet maka bisa lakukan di warnet. Copy semua file tulisan ke dalam plesdis. Lalu datangi warnet terdekat. Pengalaman Saya, cukup 3000 bisa untuk memposting/mempublish tulisan sampai lebih dari 10 tulisan kalau tidak ada halangan dalam memposting. 

Jadi, Anda perlu mempersiapkan min 10 tulisan sebelum datang ke warnet. Bila memang Anda hanya 3 kali dalam sebulan ke warnet, Anda hanya menghabiskan modal bisnis 9.000 kalau biaya warnet 3000 per jam. Nah, bila memang 3 kali dalam satu bulan maka Anda siapkan tulisan sampai 30 tulisan.

Solusi untuk orang yang punya komputer/notebook dan koneksi internet.
Bila memang Anda punya komputer/notebook dan koneksi internet maka Anda bisa memilih paket satu hari. Sehari Anda bisa memposting tulisan sampai dengan 30 artikel. Kalau misalkan Anda hanya membeli paket internet cuma sekali dalam sebulan, maka Anda akan mengelurkan modal bisnis hanya 11.000 per bulan. Ini akan menghemat pengeluaran modal bisnis Anda. Bila memang Anda ingin 2 kali dalam sebulan maka pastikan tulisan Anda 30x30 = dua kali paket internet. Anda masih menghemat dalam modal bisnis karena cuma 22.000 per bulan.

Rata-rata visitor yang melihat bisa mencapai ratusan dalam satu hari atau dua hari. Saya sendiri banyak mendapatkan visitor. Ada yang sampai 60.000 dan ini Saya kira jumlah paling banyak. Dengan banyaknya visitor maka akan berpotensi mendapatkan penjualan produk bisnis minimal 1 kali penjualan per bulan.

Kemudian Anda aktif disalah satu forum, Saya merekomendasikan Forum KOMPAS untuk Anda coba memulainya. Cara Mendaftar di Forum KOMPAS bisa Anda lihat di artikel Saya sebelumnya. Setelah Anda terdaftar di forum tersebut silahkan promosikan usaha atau bisnis Anda. Cara mempromosikannya bisa Anda lihat di artikel cara mempromosikan bisnis di Forum Kompas. Ini solusi bagus yang perlu Anda coba untuk memulai bisnis dengan modal murah.
Selamat Mencoba!.
 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs