Cara Mengatasi Facebook atau Twitter Tidak Bisa Dibuka ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, April 11, 2015

Cara mengatasi Facabook atau Twitter tidak bisa dibuka atau diakses. Kenapa Facebook tidak bisa dibuka ?. Mungkin Anda pernah mengalami tidak bisa membuka Facebook padahal situs lain bisa dibuka dan sama sekali tidak ada masalah. Kasus ini bisa terjadi pada google chrome, mozzila, explorer dll. 
 
Cara Mengatasi Facebook atau Twitter Tidak Bisa Dibuka
 
Bagi Anda yang pernah mengalami Facebook tidak bisa dibuka padahal situs-situs lain bisa dibuka dan sama sekali tidak ada masalah. Pasti langsung bertanya begini "kenapa di tempat saya cuma Facebook saja yang tidak bisa dibuka?". Google chromenya kok ga bisa ke Facebook yah...? Aduh gimana ini ?, kenapa ini ?. Selain Facebook bisa.
 
Seperti yang pernah saya alami dan kemudian mencoba otak atik sana sini, buka googling…mmmm banyak sekali pilihan solusi, tapi sudah mencoba semua tapi tidak berhasil. Mulai dari masalah Proxy nya, DNS, IP, firewall, dan lain-lain tetap tidak ada yang bisa. MENGAPA ??.
 
Akhirnya ada satu jawaban yang Saya coba dan ternyata berhasil, komputer kita secara gak sadar sudah memblokir website facebook entah gimana caranya sengaja atau tidak sengaja. Mungkin ada virus juga…mmm banyak sebab deh..dan ini bisa berlaku untuk website-website yang lain yang tidak bisa dibuka..okay langsung saja yah... 
 
Sebenarnya caranya sangat mudah mengatasi Facebook atau Twitter yang tidak bisa dibuka. Ikuti cara ini:
1. Buka driver C:>Windows > system32 >drivers> etc > hosts 
 
2. Pada FILE hosts klik dua kali trus buka pake notepad
 
3. Lihat di bagian paling bawah, Anda bisa melihat ada situs Facebook disitu dan mungkin situs yang lain juga ada
 
4. Delete situs Facebook yang tertera disitu, karena ini lah yang memblok kita ga bisa masuk ke situs Facebook. Delete semua kemudian SAVE
 
5. Setelah di save, restart komputer Anda dan semua yang terblokir akan kembali normal.

Sekarang cobo buka Facebook atau Twitter Anda. Maka tidak ada masalah lagi kan...?.
Demikian cara mengatasi Facebook atau Twitter tidak bisa dibuka.
Semoga Bermanfaat!.


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs