Cara Mengecek Keberadaan Malware di Komputer ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, April 14, 2015

Malware sangatlah berbahaya bagi komputer Anda. Bagaimana cara mengecek keberadaan Malware di komputer ?. Karena Malware sangatlah berbahaya, bahkan fatalnya bisa merusak sistem operasi komputer. Untuk itu, Anda perlu tahu bagaimana cara mendeteksi apakah komputer Anda terdeteksi malware apa tidak.
 
Cara Mengecek Keberadaan Malware di Komputer
 
Cara mengecek keberadaan Malware di komputer. Malware umumnya terdapat pada acive-x content, kode form, dan banyak variasi lainnya. Ada banyak tipe malware seperti virus, worms, dan trojan horse.  Virus Malware ini sangatlah berbahaya bagi komputer Anda, fatalnya bisa merusak sistem operasi komputer Anda.
 
Malware adalah software komputer yang dapat mencuri informasi-informasi pribadi yang terdapat pada komputer ataupun untuk menggunakan resource komputer lain dalam mengakses jaringan. Untuk itu, Anda perlu mengecek keberadaan Malware ini pada komputer yang Anda miliki. Bagaimana cara mendeteksi ?.
 
Berikut cara mendeteksi keberadaan Malware di komputer Anda : 
 
Cara Mengecek Keberadaan Malware di Komputer
 
1. Identifikasi apakah komputer Anda tiba-tiba terasa lambat dalam bekerja. 
Jika windows Anda terasa begitu berat bahkan sangat lambat untuk dioperasikan secara tiba-tiba, maka bisa jadi komputer sudah terinfeksi malware.
 
2. Cari tahu apakah ada toolbar ataupun plugin pada browser yang mencurigakan. 
Jika Anda menemukan toolbar atau plugin yang Anda yakin tidak pernah menginstallnya, biasanya ini adalah indikasi bahwa terdapat Malware pada komputer Anda.
 
3. Kecepatan internet juga dapat berkurang, apabila sistem komputer telah terinfeksi malware. 
Coba perika pengaturan homepage di browser, apakah telah diganti atau tidak. Jika telah terganti tanpa sepengetahuan Anda, bisa dipastikan komputer memiiki spyware yang terpasang.
 
4. Jika Anda baru saja menginstall sebuah software, selalu pastikan, apakah ada software lain yang ikut terinstall tanpa sepengetahuan Anda. 
Malware juga sering disisipkan pada program lain. Jika sistem komputer sudah overload karena malware, komputer bisa “freeze” dan macet total.
 
5. Apabila saat menjalankan program memakan waktu yang cukup lama, ini juga adalah salah satu ciri-ciri terinfeksi virus. 
Coba buka task manager, dan pantau penggunakan memori untuk semua program. 
 
6. Jika Anda menemukan program yang mencurigakan dengan pemakaian resource memori yang berlebihan, ini juga pertanda dari sebuah malware. 
Malware biasanya memakan cukup banyak memori dan menyebabkan komputer berjalan lambat dan program akan terasa lama saat dijalankan.
 
Jika komputer Anda memiliki gejala-gejala diatas, sebaiknya segera ambil tindakan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, install antivirus atau antimalware yang terpercaya untuk penanganan malware.
Semoga bermanfaat!.
Sumber : Master Komputer 
 
 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs