Cara Menginstall Google Authenticator ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, April 7, 2015

Untuk mengamankan akun, Install Google Authenticator. Cara menginstall Google Authenticator mudah sekali pada perangkat PC atau Laptop. Jika Anda ingin mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada akun situs tertentu, Saya sarankan Anda menggunakan "Google Authenticator".

Cara Menginstall Google Authenticator
Bagaiman Cara Menginstall Google Authenticator ?. Mudah ko...asal sudah tahu. Yang belum tahu pasti bingung. Apalagi dia belum tahu juga apa itu "Google Authenticator". Google Authenticator adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk memperkuat keamanan akun Anda dari serangan pencuri atau hacker. Aplikasi ini akan menghasilkan PIN yang selalu berubah dari waktu ke waktu. 

Setelah mengaktifkan Google Authenticator, Anda akan diminta memasukan PIN yang berbeda setiap kali melakukan login dan penarikan dana dari akun situs yang sudah Anda aktifkan. Mengapa harus menggunakan Google Authenticator?. Berikut alasannya: 
✔ Melindungi akun dari hacker.
✔ Dana Anda lebih aman.
✔ Mudah digunakan.
✔ Bisa di-install di Android, iPhone, iPad, dan Komputer/Laptop.
✔ Mencegah biaya SMS setiap melakukan penarikan.

Berikut cara menginstall Google Authenticator pada PC atau laptop, ikuti panduan di bawah ini.

1. Silahkan buka link ini di browser chrome (wajib di chrome) karena Google Authenticator hanya bisa digunakan pada browser Google Chrome. 

2. Klik "add to chrome" untuk install Google Authenticator, jika ada peringatan, klik OK.

3. Tombol Authenticator akan keluar di pojok kanan atas google chrome, klik tombol tersebut

4. Klik gambar pensil

5. Klik tombol plus

6. Pilih "Import Secret"
  • Pada kolom "Account" silahkan isi nama website yang mau diindex google authenticator 
  • Pada kolom "Secret" silahkan masukkan kode secret yang diberikan website yang mau diindex google authenticator. Kemudian Paste kode itu di kolom Secret. Klik OK. Anda akan menemukan PIN dari Authenticator.
7. Masukan PIN tersebut di kolom Google Auth PIN. Klik "Simpan". Selamat...akun website yang Anda daftarkan sudah aman menggunakan Google Authenticator. Dan setiap kali Anda login atau melakukan penarikan, Anda wajib mengambil kode Google Authenticator dari layar Google Chrome Anda. Kodenya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
 
Cara Menginstall Google Authenticator

Google Authenticator ini bisa digunakan kalau website tersebut menyediakan layanan Google Authenticator. Setelah login ke akun, biasanya disana ada setting keamanan akun. Kita bisah pilih via SMS or Google Authenticator. Tapi jika tidak ada, maka Google Authenticator yang kita instal tidak berguna untuk situs tersebut.
 
 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs