Cara Monetize Blog Untuk Mendapatkan Uang Banyak ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, April 21, 2015

Cara monetize Blog untuk mendapatkan uang banyak dari internet. Monetize Blog itu banyak sekali, selain dari Google Adsense masih banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Blog. Selalu ada cara lain mendapatkan uang dari Blog atau internet. 

Cara Monetize Blog Untuk Mendapatkan Uang Banyak

Monetize Blog merupakan cara untuk mendapatkan uang banyak dari Blog kita. Cara mendapatkan uang dari blog atau bahasa kerennya biasa disebut "monetize blog". Banyak rekan-rekan yang tertarik dengan blog. Lalu mereka membuatnya di blogger atau wordpress. Motivasi bloggingnya macam-macam, ada yang "pure" membuat blog lantaran ingin menuangkan kreatifitas menulisnya, ada yang membuat blog untuk media pembelajaran, ada yang membuat blog lantaran ingin mendapatkan uang, atau ada yang ketiga-tiganya. Dan ada yang nulis dulu, baru belakangan tertarik mempraktikan cara-cara yang biasa dilakukan para blogger untuk "menghasilkan uang dari blognya".

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Blog. Lalukan monetize blog supaya bisa mendapatkan penghasilan. Artikel ini bisa menjadi referensi awal bagi rekan bloger yang ingin mencoba cara mendapatkan uang dari blog. Simak tipsnya!.

Berikut tips Monetize Blog  atau cara mendapatkan uang dari Blog.

1. Ikut Program Periklanan
Cara kerjanya kita memasang banner atau link iklan di situs penyedia program periklanan tersebut di blog kita. Dan kita akan mendapatkan komisi jika iklan yang kita pasang tersebut di klik pengunjung, seperti salah satu program di bawah ini :
Menampilkan Iklan PPC (pay per click)
Dengan mengikuti program periklanan seperti ini nantinya kita akan dibayar dari akumulasi klik iklan yang kita pasang di blog kita. Misalnya satu klik Rp.900; kalau sehari ada 100 klik maka dalam sehari tersebut kita akan mendapatkan komisi sebesar Rp. 90.000; lumayan kan?. Beberapa situs penyedia iklan PPC ini diantaranya:
Kliksaya.Com
idBlogNetwirk
SITTI.co.id
Google Adsense
Khusus untuk Google Adsense, program periklanan milik Google ini yang paling diminati para blogger. Karena bayarannya menggunakan mata uang dollar, tentu kalau di konversi ke rupiah akan memberi nominal yang lumayan besar.
Menampilkan Banner Program Afiliasi
Dengan mengikuti program periklanan ini kita akan mendapat komisi setiap kali terjadi pembelian produk yang pembelinya datang dari blog kita. 

2. Menjual Jasa Keahlian
Cara ini biasa di lakukan oleh mereka yang mempunyai keahlian khusus di bidang tertentu. Artinya kita akan dibayar apabila ada pekerjaan yang diberikan orang lain sesuai skil kita, berarti kita mengerjakan secara fisik dan ketika sudah jadi kita mendapat bayaran sesuai kesepakatan.  Misalnya keahlian membuat blog, keahlian membuat web, keahlian menulis, keahlian menerjemahkan bahasa tertentu, dan keahlian-keahlian lainnya.

3. Menjual Produk Digital
Kalau cara ke 2 di atas, yang kita jual adalah keahlian. Maka lain lagi dengan yang ini, yang kita jual hanya ilmunya. Artinya orang membeli pengetahuan dari kita dalam bentuk produk digital alias software atau E-book. Misalnya kita mempunyai keahlian dibidang pembuatan website, lalu kita menuliskannya menjadi sebuah buku digital (ebook), dan ebook inilah yang kita sebut produk digital. Lalu kita jual ke pengunjung blog  kita.

4. Menjual Produk Nyata (fisik)
Cara lainnya untuk mendapatkan uang dari blog yaitu dengan menjual produk nyata atau produk beneran, bukan digital. Misalnya dengan menjual kaos sablon, menjual makanan, menjual cinderamata, menjual piranti komputer dan barang nyata lainnya. Tentu produk nyata tadi kita promosikan di blog kita.

Selalu ada cara lain untuk mendapatkan uang dari blog/internet. Karena setiap orang punya banyak cara yang berbeda untuk menghasilkan uang dari blog nya.  Apa metode monetize yang paling cocok dengan blog Anda?. Semakin banyak jumlah pengunjung semakin besar kemungkinan uang yang Anda dapatkan.

Demikian cara memonetize blog menjadi ladang alternatif mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Selamat ngeblog..., dan segera monetize blog Anda supaya bisa mendapatkan uang banyak. 
Semoga Bermanfaat!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs