Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog ~ PLAZA ONLY
close

Friday, April 10, 2015

Mau traffic Blog Anda naik ?. Berikut cara mudah meningkatkan traffic Blog. Mendapatkan pengunjung Blog yang banyak adalah dambaan para blogger. Dengan adanya traffik yang tinggi dari pengunjung, kesempatan Anda untuk menjadi sukses semakin besar. 

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog


Maka wajib bagi seorang blogger mempelajari cara meningkatkan traffic blog. Dengan mempunyai pengunjung yang banyak, Anda bisa mendapatkan alur penjualan yang lebih besar. Dengan memiliki trafik yang berlimpah seperti terlihat pada gambar di bawah ini, Anda bisa menawarkan jumlah iklan yang lebih mahal dibanding situs atau blog yang ber-traffik rendah.

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog

Ada banyak sekali cara "Meningkatkan Traffic Blog", dan saya sendiripun menerapkan banyak cara untuk meningkatkan pengunjung menuju situs-situs dan blog-blog Saya. Mungkin cara ini bisa Anda terapkan.
Pergunakan nama domain yang mudah diingat
Jika Anda ingin meningkatkan traffik, usahakan untuk memiliki nama domain sendiri. Jika Anda ingin situs atau blog Anda sukses dengan besar, maka yang pertama kali harus Anda perhatikan adalah nama Anda. Sama dengan kalau Anda ingin menjadi selebritis, nama Anda harus mudah diingat oleh orang lain. Traffik lebih tinggi karena pengunjung mudah mengingat blog Anda, karena saking mudahnya dia mengingat tinggal ketik aja di browsernya alamat blog Anda. Para pengunjung akan cenderung lebih mengingat nama yang pendek dan mereka akan lebih suka berkunjung ke situs yang memiliki nama yang pendek dan mudah di ingat.

Tulis Artikel-Artikel Pillar
Yang dimaksud artikel-artikel pillar adalah artikel-artikel yang berfungsi sebagai sebuah “pillar/penyangga” traffik situs Anda. Intinya "artikel-artikel yang selalu dicari orang-orang dan membuat orang lain ingin mengunjunginya berulangkali PLUS menyebarkannya kepada sahabat mereka dan kepada orang lain". 

Rajinlah Mengupdate Postingan
Salah satu tips terpenting untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke blog Anda adalah dengan sering-sering menulis sebuah artikel, secara otomatis jika artikel sobat banyak keyword maka semakin banyak orang yang akan senang berkunjung ke blog Anda. Jika mereka selalu mendapatkan sebuah artikel yang baru, yang fresh, yang segar dan menuju sasaran yang tepat. Mereka tidak akan suka, bahkan kecewa, jika berkunjung ke website Anda dan hanya disuguhi artikel-artikel yang lama dan kurang relefan. Rasanya mungkin seperti disuguhi ikan basi. Jadi jika Anda ingin situs Anda memiliki pembaca yang loyal, yang rutin berkunjung, sering-seringlah mengupdate blog Anda. Saran saya, 2-3 hari sekali minimal harus ada sebuah artikel baru. Atau kalau bisa setiap hari bahkan lebih bagus, karena mesin pencaripun sangat suka jika selalu ada artikel yang baru setiap harinya.

Seringlah Berkomentar
Untuk mendapatkan traffik ke blog Anda, salah satu cara lainnya yang bisa dipergunakan adalah dengan sering-sering berkomentar di blog orang lain, biasanya disebut "Blogwalking". Pada saat Anda menuliskan komentar di blog orang lain, tentu Anda akan dimintai URL (alamat) dari situs/blog Anda, bukan?. Nah, dari sanalah traffik akan datang. Pastikan Anda memasukkan URL blog Anda dengan benar, atau URL posting blog yang ingin Anda promosikan dengan benar. Menurut saya pribadi, yang ini efeknya kecil, tapi patut dicoba, dan jangan lupa untuk memilih website yang ber PageRank tinggi minimal PR1. Dan jika di website yang Anda kunjungi tertera di larang untuk mencantumkan link maka jangan sekali-kali melanggarnya, karena link Anda tidak akan muncul bahkan komentar anda tidak akan di postingkan jadi percuma kan...?.

Gunakan FEEDBURNER
Untuk meningkatkan traffik ke blog Anda, salah satu tips lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan jasa dari feedburner.com. Manfaatkan jasa gratis dari feedburner.com untuk meningkatkan jumlah pembaca RSS dari blog Anda, atau bahkan untuk memfasilitasi para pembaca yang ingin menikmati blog Anda via email. 

Buat Artikel Yang Sedang “in” (Populer)
Sebuah trik sederhana yang bisa membuat blog Anda mendapat kunjungan berlimpah adalah dengan membuat posting dengan judul (dan isi) yang bersangkutan dengan sebuah hal yang sedang menjadi “trend” di masyarakat, yang sedang hot-hotnya di bicarakan. Misalkan kayak sekarang lagi rame membahas batu akik atau “ISIS”, maka Anda bisa mencoba membuat sebuah artikel yang berkaitan dengan hal tersebut. Dengan menulis artikel yang terkait dengan sebuah event yang lagi populer, Anda bisa jadi menarik banyak link dari website lain atau bahkan menempati posisi yang paling atas di search engine (mis: google) untuk keyword terkait artikel berita tersebut ( karena belum ada blog lain yang membahas). Ujung-ujungnya, traffik Anda bisa meningkat drastis, jangan kaget ya kalau traffik blog anda meningkat drastis dengan sendirinya.

Submit Artikel Anda ke Social Bookmark
Jangan remehkan the power of viral marketing!. Submit artikel Anda ke berbagai layanan social bookmark seperti del.icio.us, atau digg.com atau technorati.com untuk meningkatkan traffik Anda. Setiap kali ada orang melakukan searching sebuah topik yang sesuai dengan artikel yang Anda submit ke situs-situs tersebut, Anda berkesempatan untuk mendapatkan tambahan traffik pengunjung secara free, mejadi lebih manteb kan...?.

Bertukar Link
Cara jadul..... ?. Eits, tunggu dulu jangan diremehkan. Bertukar link walau terlihat kuno, tetapi saya buktikan sendiri bahwa hal ini sangat efektif. Blog-blog saya bisa mendapat beberapa puluh (belum ratusan) pengunjung baru dalam sehari hanya dari hasil bertukar link dengan banyak blog lainnya. Jika Anda betul-betul serius berbisnis, jangan sia-siakan satu pengunjung pun. Sebab siapa tahu satu pengunjung yang Anda anggap “remeh” (tidak terlalu signifikan) tersebut justru pengunjung yang “membawa uang” untuk Anda, dan jangan pernah meremehkan hal-hal kecil.

Memasang Iklan
Sebagai cara terakhir, jika memang Anda tidak berbakat dalam melakukan berbagai promosi yang gratis, atau Anda butuh hasil instant yang biasanya tidak bisa dicapai melalui traffik yang gratis, saran saya adalah memasang iklan. Anda bisa menggunakan berbagai sarana iklan, mulai dari PPC Text, hingga banner-banner. Mulai dari jaringan yang khusus menangani iklan (seperti Google Adwords, KumpulBlogger) atau iklan di blog-blog pribadi orang lain, anda juga bisa memasang iklan di blog saya ini. Hehee... Cara yang terakhir ini jujur saja lumayan mahal, tapi kalau Anda bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya (memutar traffiknya menjadi dollar), tidak jadi masalah. Tidak ada ruginya beriklan beberapa ribu jika mendapat hasil beberapa juta, iya kan...

Sekian postingan dari saya "Cara Mudah Meningkatkan Traffic Blog", semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian yang masih belajar dalam dunia perbloggeran seperti Saya hehehe... Saya juga masih terus belajar ni, jangan sampai dibilang master ya, disini kita belajar bersama, mungkin saya lebih tau karena saya belajar lebih dulu dan mungkin saja Anda malah lebih tau daripada Saya.

Sumber : MasterBlogger

 



 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs