Cara Share Artikel Blog Otomatis ke Sosial Media ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, April 4, 2015

Sosial Media adalah sumber trafik yang bagus bagi blog. Bagaimana Cara Share Artikel Blog Otomatis ke Sosial Media ?. Salah satu cara biar blog banyak yang mengunjungi adalah dengan share postingan kita ke sosial media. Namun banyak banget kan sosial media itu.
Cara Share Artikel Blog Otomatis ke Sosial Media

Cara terbaru share postingan Blog otomatis ke Sosial Media tentu kalian udah tau caranya, tinggal buka akun sosial media terus share link postingannya beres kan. Tapi pasti ribet banget, kalau setiap buat postingan kita harus share satu-satu secara manual ke sosial media. Yang tidak mau repot dan tidak mau ribet buka akun sosial media satu persatu cuma buat share postingan maka ada baiknya menggunakan aplikasi.

Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan buat share postingan secara otomatis. Banyak banget alat bantu yang bisa kita pakai dari Feedburner, IFTTT, Buffer, Hootsuite dan lain-lain. Yang mau Saya share kali ini adalah cara share postingan otomatis pake Aplikasi Hootsuite. Kenapa Hootsuite?. Karena alat ini populer, gampang buat pemula seperti saya. Jika Anda berminat silahkan lihat cara share postingan otomoatis ke sosial media pake Hootsuite di bawah in.

Berikut Cara Share Postingan Otomatis Ke Sosial Media :
Pertama kalian menuju ke situs Hootsuite https://hootsuite.com lalu daftar. Cara daftarnya gampang bisa pake akun Facebook atau pake email. Tinggal di isi aja datanya yang lengkap terus klik Sign Up Now.

Cara Share Artikel Blog Otomatis ke Sosial Media

Setelah selesai daftar sekarang login ke akun Hootsuite. Di halaman awal dashboard hootsuite pilih Add Social Network. Disana ada 8 sosial media yang bisa Anda pilih buat ditampilin di Hootsuite dan nanti buat share postingan otomatisnya juga. Misal Anda pilih Twitter, langsung aja klik Connect with Twitter. Lalu akan muncul halaman pop up login ke Twitter buat ngasi izin aplikasi Hootsuite terhubung sama akun Twitter Anda. Login ke Twitter dan klik Authorize app gan.

Cara Share Artikel Blog Otomatis ke Sosial Media
Setelah berhasil mengizinkan aplikasi Hootsuite terhubung sama akun sosial media Anda, maka akan muncul tab baru. Silahkan di hubungkan akun sosial media lain yang Anda punya ke Hootsuite dengan cara yang sama. Kalau sudah beres menghubungkan semua akun sosial medianya, sekarang kita lanjut menghubungkan Blog yang kita mau share postingannya secara otomatis via Hootsuite. 

Berikut Caranya, di dashboard Hootsuite Anda pilih Setting dan klik RSS/Atom atau bisa juga pilih Publisher lalu klik RSS Feeds. Setelah itu klik tanda + ( Add New Feed ), terus tinggal di isi datanya. Tambahin alamat feed blog Anda, pilih akun sosial media yang mau dipake buat share postingan, pilih waktu ngeceknya, pilih jumlah postingan, kata-kata tambahan dan URL shortenernya kalau udah lengkap tinggal klik Save Feed saja.

Cara Share Artikel Blog Otomatis ke Sosial Media

Lakukan hal yang sama untuk nambahin feed ke akun sosial media yang lainnya. Semua sudah beres sekarang Anda tidak perlu repot-repot lagi share postingan ke sosial media karena semua udah secara otomatis di share melalui Hootsuite. Untuk fitur dari Hootsuite yang lainnya silahkan dicoba-coba sendiri misal nambahin Aplikasi Blogger. Jadi nanti Anda bisa buat postingan langsung dari Hootsuite. Sekian ulasan tentang cara share postingan otomatis ke sosial media via Hootsuite.  
Semoga Bermanfaat.

Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs