Cara Uninstall Software di Komputer ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, April 4, 2015

Kebanyakan aplikasi bisa menyebabkan komputer lambat. Cara Uninstall Software di Komputer yang benar adalah dengan cara menghapus sisa-sisa Uninstall program. Kebiasaan menginstall software yang tidak terlalu penting lalu meng-uninstallnya sembarangan bisa membuat kinerja komputer kita menurun.

Cara Uninstall Software di Komputer

Cara Uninstall Software di Komputer yang benar adalah dengan bantuan software "Revo Uninstaller". Ketika kita meng-uninstall sebuah software, sebenarnya hal itu tidak serta-merta menghilangkan seluruh file yang kita uninstall. Itu hanya terhapus pada fungsi dan wujudnya. Dalam hal ini hanya menghilangkan file yang terdapat pada c:\Program File. Sedangkan pada sistem registry, file tersebut masih ada. Itulah jejak yang ditinggalkan oleh file yang kita uninstall. 

Mungkin selama ini yang kita lakukan saat meng-uninstall software, kita meng-uninstall-nya dari Control Panel Windows atau langsung dari file uninstaller bawaan software tersebut. Sebetulnya hal ini memang sah-sah saja dan bisa berjalan normal juga. Namun alangkah baiknya saat meng-uninstall sebuah software, semuanya jejak software itu bisa terhapus secara menyeluruh. Supaya komputer kita tidak dipenuhi oleh sampah file registry  yang bisa menurunkan kinerja komputer. Maka cara yang tepat untuk menguninstallnya adalah dengan sebuah software gratis Revo Uninstaller

Revo Uninstaller merupakan sebuah program utilitas yang berfungsi untuk meng-uninstall suatu program secara menyeluruh hingga ke sistem registry. Untuk itu kita perlu memiliki software ini. Apalagi Anda biasa menginstall banyak aplikasi. Jangan sembarangan uninstall, karena file masih sisa di komputer Anda. Miliki software GRATIS Revo Uninstaller untuk menguninstall. Silahkan download softwarenya disini, klik download kemudian instal software tersebut pada komputer Anda. Setelah di download dan di instal, selanjutnya saya akan menjelaskan cara menggunakan software ini. 
Berikut ini cara menggunakan Revo Uninstaller:

1. Jalankan software Revo Uninstaller
Cara Uninstall Software di Komputer

2. Disitu akan terlihat semua software yang terinstall pada komputer kita. Klik pada icon software yang akan kita uninstall, lalu klik Uninstall.

3. Pada tahap ini biasanya akan muncul jendela program installer, klik saja Yes.

4. Muncul  jendela uninstall modes, pilih Advanced lalu klik Next.

5. Proses uninstall akan berjalan:
membuat restore point
menganalisa file-file yang sedang di uninstall
menjalankan dan menampilkan program uninstaller bawaan software yang sedang dieksekusi. 
Saat muncul, silahkan klik Yes.

6. Jika proses telah selesai, klik Next untuk melanjutkan proses scan pada registry yang masih tertinggal di sistem.

7. Selesai proses scan registry, hasilnya akan muncul pada jendela Found Leftover Registry Item.
  • Centang key registry yang hanya tampil dengan huruf tebal lalu klik tombol Delete all lalu klik Next.
  • Jendela selanjutnya akan menampilkan daftar file yang disisakan oleh uninstaller aplikasi. Centang pada file-file yang akan dihapus Lalu klik Delete. Kedua jendela pada tahap ke 7 ini  akan muncul jika masih ada sisa entry registry atau file yang ditemukan.  Apabila tidak ditemukan, jendela tidak muncul.

8. Klik Finish, selesai.

Langkah-langkah diatas tidak saya sertakan gambar step by step, tapi saya yakin Anda tetap bisa menggunakan software ini dengan benar. Silahkan dicoba
Semoga Bermanfaat.

Sumber : Master Komputer


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs