Cara Membuat Backlink Yang Benar Untuk SOE Blog ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, May 2, 2015

Cara membuat dan mendapatkan Backlink. Cara membuat backlink yang baik dan benar untuk SOE Blog yang bertujuan untuk membuat Blog Anda populer tidak semua teknik mendapatkan backlink baik untuk website. Ini karena backlink merupakan salah satu faktor utama dalam SEO.

Cara Membuat Backlink Yang Benar Untuk SOE Blog

Cara membuat Backlink yang benar untuk SOE Blog bila Anda menanamkan backlink tidak pada tempat yang benar, maka mesin pencari akan mengabaikannya. SEO (search engine optimization) selalu berhubungan dengan backlink. Dalam menanam backlink untuk Blog, sebaiknya kita tidak asal-asalan untuk membantu web master dalam membangun web SEO yang lebih baik. 

Untuk mengetahui cara membuat Backlink yang benar untuk SOE Blog jangan mencari Backlink dulu sebelum paham caranya. Kalau Anda belum paham maka semua teknik mendapatkan backlink Anda akan jadi sia-sia atau justru malah akan merusak website Anda sendiri.

Backlink itu ibarat pedang bermata dua kalau dilakukan dengan proses yang benar maka hasilnya bagus, tapi kalau prosesnya salah justru bahaya. Berikut ini adalah beberapa cara membuat backlinks yang baik untuk Blog.

1. Halaman untuk diberikan backlink. 
Anda harus punya halaman website atau konten yang layak untuk diberikan backlink. Dalam SEO, kualitas konten dan backlink itu kerjanya seperti perkalian. Kalau konten nilainya 0 diberi backlink nilainya 10 = sama aja hasilnya 0. 
NILAI KUALITAS KONTEN:
~ Jelek: -1
~ Biasa: 0
~ Bagus: 5
~ Luar biasa: 10
~ Sangat luar biasa: 20
Karena backlink dengan kualitas konten itu perkalian, maka coba kita perhitungkan efeknya terhadap SEO. Kita misalkan nilai backlinknya sama: 10.
EFEK BACKLINK TERHADAP SEO:
~ Konten Jelek x Backlink: -1 x 10 = -10
~ Konten Biasa x Backlink: 0 x 10 = 0
~ Konten Bagus x Backlink: 5 x 10 = 50
~ Konten Luar biasa x Backlink: 10 x 10 = 100
~ Konten Sangat luar biasa x Backlink: 20 x 10 = 200

Jadi jangan mencari backlink kalau konten kita masih belum layak. Kalau konten kita bagus, diberi sedikit (tapi berkualitas) juga akan melebihi konten yang biasa dengan banyak backlink. Bahkan kalau konten kita luar biasa, konten itu sendiri yang akan mendapatkan backlink secara natural. Ini yang Saya sebut dengan "Konten Unggulan". 

2. Kualitas backlink
Selain konten, backlink juga punya standar kualitasnya sendiri. Konten yang kualitasnya sangat luar biasa pun jadi percuma kalau kita berikan backlink yang kualitasnya rendah. Google dan mesin pencari lain sama sekali tidak suka backlink-backlink yang kualtiasnya rendahan, maka dari itu potensinya untuk kena penalty jadi besar. Daripada punya backlink yang tidak berkualitas, mending tidak punya backlink.

3. Pengunjung website yang puas
Kira-kira wajar atau tidak kalau ada sebuah website yang tidak punya pengunjung tapi bisa mendapatkan banyak backlink. Gak wajar kan...?. Yang lebih penting lagi bukan sekedar pengunjung, tapi pengunjung yang puas dengan website kita. Kalau website kita desainnya berantakan, sulit dibaca, kontennya jelek, pengunjung tidak akan puas. Dan Google bisa paham kalau website kita tidak memuaskan. Jadi, kita harus mulai dari dalam dulu baru keluar. Yang sebaiknya dilakukan website baru bukan genjot backlink tapi melakukan pemasaran untuk mendapatkan pengunjung (yang puas).

Strategi membangun Backlink adalah salah satu cara untuk membangun SEO, banyak pakar SEO membangun Backlink dengan cara berkomentar di website yang berkualitas karena ini adalah salah satu strategi yang berbuah baik. 

Jadi mulailah mencari Backlink untuk Blog/Situs Anda. Berburu Backlink dengan mengintip Backlink Blog terkenal atau peserta kontes SEO sangat bagus namun jangan lupa "jangan asal-asalan". Buatlah Backlink yang benar untuk SOE Blog Anda.
Semoga Bermanfat!.


 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs