Cara Membuat Blog Terindex Google ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, May 13, 2015

Cara membuat Blog terindex Google. Agar postingan Blog muncul di Google search engine dan cepat terindex adalah harapan semua orang. Artikel Blog cepat terindex dan populer dimata mesin pencari Google menjadi hal utama bagi seorang Blogger. Saya yakin setiap blogger pasti ingin artikelnya terindex.

Cara Membuat Blog Terindex Google

Cara cepat agar Blog terindex di Google. Cara membuat Blog terindex Google sebenarnya mudah, jika Blog Anda selalu mengupdate artikel atau postingan secara teratur. Begitu kita membuat Blog atau artikel di Blog sebenarnya cepat atau lambat otomatis Blog kita akan terindeks di mesin pencari Google.

Cara agar artikel cepat terindex Google sebenarnya sudah banyak yang membeberkan, namun ada beberapa teknik yang banyak orang tidak tahu. Setiap kali Anda membuat postingan baru segara daftarkan ke Google submit-url. Google menyediakan layanan ini untuk para pemula yang baru membuat Blog, agar blognya dengan cepat terindex di Google.

Supaya Blog Anda cepat terindex Google, sangat dianjurkan untuk mendaftarkan Blog Anda pada Google Webmaster Tools. Hal ini bisa membuat Blog Anda lebih cepat terindex. Setiap artikel baru bisa terindex dalam hitungan kurang dari satu menit. Tentunya ini akan sangat menguntungkan dalam persaingan artikel, karena untuk topik yang lagi hangat Google lebih memprioritaskan yang lebih dulu terindex.

Berikut cara mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools agar artikel yang diposting cepat terindex Google.

1. Buka halaman Google Webmaster Tool.

2. Klik "Tambahkan Situs". Masukkan URL blog/website Anda.

3. Untuk memastikan Blog Anda sudah terverifikasi silahkan menuju halaman verifikasi Blog. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Blog Terindex Google

~ Klik menu "Alat Webmaster" pilih blog yang ingin diverifikasi dan klik MANAGE SITE (KELOLA SITUS) pilih "tambahkan atau hapus pengguna". Akan ada tampilan baru, dan di tampilan tersebut ada sebuah kotak dengan tulisan OWNER  (PEMILIK).
~ Letakkan kursor mouse pada box tersebut, maka akan muncul link verifikasi. Klik link tersebut untuk memverifikasi. Maka otomatis URL yang Anda masukkan terverifikasi.
~ Kemudian klik "Verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda". 
~ Pilih "Tag HTML" disana ada kode HTML meta tag untuk blog Anda. 
~ Copy kode tersebut lalu kembali ke jendela akun blogger Anda.

4. Pilih Menu "TEMPLATE" pada akun blogger Anda, lalu klik tab EDIT HTML. Paste kode meta tag tadi tepat di bawah kode "<head>".

5. Jika sudah, maka segera klik "SIMPAN TEMPLATE". Tunggu sampai perubahan tersimpan.

6. Kembali ke jendela tempat Anda mengcopy kode meta tadi (Google Webmaster Tool), lalu klik tombol "VERIFIKASI" pada bagian paling bawah. Jika anda melakukannya dengan benar, maka statusnya akan SUCCESS.

7. Sekarang kembali ke beranda Google Webmaster Tool yang menampilkan semua Blog Anda. (jika bingung klik saja link "lanjutkan"). 

8. Silahkan klik nama blog yang ingin Anda proses di Google Webmaster Tool (URL blog tercetak biru).

9. Pada dashboard sebelah kiri ada beberapa pilihan menu. Klik "PERAYAPAN", lalu klik "PETA SITUS". Pada layar tampilan sitemap bagian kanan ada pilihan TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS

10. Jika blog Anda berplatform blogspot, maka masukkan /feeds/posts/default?max-results=200 ke dalam kolom yang tersedia dan klik "SUBMIT" (jika bukan blogger.com, maka masukkan sitemap dari blog Anda menurut platformnya).

Jika URL yang baru didaftarkan, Google belum memprosesnya. Untuk melihat hasilnya cek beberapa hari kemudian. Demikian cara membuat Blog terindex Google. Sumber : Master Google.
Semoga Bermanfaat!


 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs