Cara Menggunakan Hreflang Pada Blog ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, May 13, 2015

Hreflang. Apa itu Hreflang?. Cara menggunakan Hreflang pada Blog. Menggunakan Hreflang untuk bahasa dan URL regional. Untuk menentukan bahasa pada laman Blog kita harus menggunakan "Hreflang". Hreflang berfungsi untuk menentukan bahasa dan URL regional pada Blog Anda.

Cara Menggunakan Hreflang Pada Blog

Tag Hreflang adalah tag yang akan menentukan bahasa pada laman situs atau blog. Menggunakan Hreflang sangat membantu mereka yang membuka situs kita dari seluruh dunia. Banyak situs web yang melayani pengguna dari seluruh dunia dengan konten yang diterjemahkan atau ditujukan bagi pengguna di wilayah tertentu. Dan Google saat ini memperbaharui algoritma mesin penelusuran untuk mengatasi masalah tersebut.

Tag Hreflang merupkan tag yang akan menentukan bahasa pada laman website atau blog. Tag ini berguna untuk meningkatkan pangalaman bahasa bagi pengguna. Tag Hreflang ini berfungsi sebagai penambahan tag untuk menentukan bahasa pada laman, Google secara otomatis akan menambahkan tag ini sebagai acuan bahasa pada halaman blog Anda.
Cara Menggunakan Hreflang Pada Blog

Melihat pentingnya tag ini untuk pencarian lokal maupun internasional. Maka Tag Hreflang ini pastinya sangat di perlukan untuk blog Anda saat ini. Saya sendiri menggunakan tag hreflang, dan sekarang Saya mau share cara menambahkan atau menempatkan tag Hreflang pada Blogspot. Berikut ini tag yang harus Anda tambahkan di template blogspot Anda
~ Login ke blog Anda kemudian Edit HTML 
~ Cari kode <head> dengan cara biasa tekan CTRL+F
~ Letakkan tag ini tepat di bawah kode <head>.
<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Tag Hreflang  di atas secara otomatis akan menyesuaikan semua laman pada blogspot sesuai dengan URL yang Anda buka. Untuk melihatnya pasang tag Hreflang tersebut kemudian simpan dan lihat blog Anda setelah terbuka lihat open source maka tag tersebut akan menyesuaikan semua URL pada blog Anda. 

Kebutuhan untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya pengunjung kedalam Blog semakin perlu untuk dilakukan, yakni salah satunya memasang Tag Hreflang pada blog. Tag ini yang akan menentukan bahasa pada laman situs atau blog Anda. Untuk menggunakan kode bahasa lain Anda bisa membacanya di pedoman webmaster. Demikian cara menggunakan Hreflang pada Blog.
Semoga Bermanfaat!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs