Cara Menghemat Kuota Internet ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, May 27, 2015

Cara menghemat kuota Internet-Banyak cara menghemat kuota internet. Bagaimana cara menghemat kuota data internet?. Karena pemakaian kuota data internet berbanding terbalik sama harganya. Menghemat kuota internet pun semakin dicari oleh penggunanya. Bagi Anda yang mencari informasi cara menghemat kuota internet maka blog ini selalu update caranya untuk Anda.

Cara Menghemat Kuota Internet

Bagaimana cara menghemat kuota data internet?. Agar kuota Internet tidak cepat habis kita harus mengetahui cara menghemat kuota internet. Dengan mengaktifkan plugin click to play di Firefox Anda bisa menghemat kuota internet Anda. Ternyata browser Firefox memiliki fitur tersembunyi untuk menghemat kuota internet hingga 50%. 

Ketika Anda berkunjung ke salah satu Blog/Website, kadang kita mendengar lagu mp3 yang diputar terus menerus. Atau iklan berupa flash video yang otomatis diputar tanpa kita ditanya mau lihat atau tidak. Ternyata mendengar mp3 dan video yang otomatis diputar itu bisa menghabiskan kuato internet beberapa MB. Terus bagaimana caranya supaya Firefox tidak otomatis memainkan lagu atau video?. Anda dapat mengaktifkan plugin click to play, jadi Anda punya kontrol atas file yang akan dijalankan pada saat Anda mengunjungi salah satu Blog/Website tertentu.

Berikut cara mengaktifkan Click To Play Extension di Firefox untuk menghemat kuota internet Anda.

1. Buka Firefox dan ketik about:config di address bar Anda seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghemat Kuota Internet

2. Kemudian Anda akan disuguhi peringatan agak keras seperti ini "bahwa mengakses halaman config ini harus dilakukan dengan hati-hati karena bisa mengacaukan settingan default Firefox" seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghemat Kuota Internet

3. Klik saja “I’ll be careful, I promise!” untuk melanjutkan. 

4. Sekarang cari plugins.click_to_play pada kotak search seperti gambar di bawah ini. 

Cara Menghemat Kuota Internet

5. Kemudian silahkan ubah nilainya menjadi True.
Sekarang silahkan restart Firefox Anda. Untuk mencobanya, silahkan masuk ke Youtube.com sebelum Anda melakukan klik, bidang videonya akan berisi tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghemat Kuota Internet

Jika Anda mau melihat videonya cukup klik lambang segitiga di tengah itu dan plugin untuk memainkan video tersebut akan aktif, biasanya Flash Player. Nah, sekarang Anda sudah menghemat beberapa MB dari kuota internet Anda. Lumayan kan?. Terbebas dari video dan mp3 yang memaksa nge-play sendiri dan menghemat kuota internet. 

Sekarang ini sudah banyak cara menghemat kuota internet. Salah satunya seperti yang sudah Saya jelaskan di atas. Dan cara lain untuk menghemat kuota data internet adalah dengan menggunakan software mempercepat-NET. Silahkan Download disini dan baca selengkapnya di artikel ini "cara mempercepat internet dengan software". Cara ini juga dapat menghemat kuota internet Anda. Bagaimana? Anda punya cara lain?. Silahkan berbagi dengan yang lain disini lewat komentar.
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs