Potensi/Manfaat Dalam Sebuah Blog

BLOG punya potensi/manfaat dalam sebuah Blog. Potensi dalam sebuah Blog, fungsi dan manfaat sebuah Blog sangat banyak. Apa saja manfaat Blog?. Manfaat Blog dalam pemasaran bisnis memiliki potensi besar mendapatkan penghasilan. Dan masih banyak sekali potensi yang bisa kita gali hanya dengan memanfaatkan Blog.

Potensi/Manfaat Dalam Sebuah Blog
Manfaat memiliki Blog/Website sendiri bagi semua kalangan berpotensi/manfaat dalam sebuah Blog yang banyak pengunjung blog berarti punya potensi besar mendapatkan apupun. Banyak manfaat yang datang dari blog, baik disadari maupun tidak. Peluang dan potensi yang teramat sangat besar dalam membangun sebuah Blog itu sungguh luar biasa. 
Fungsi dan Manfaat serta kegunaan Blog semuanya hampir. Aktifitas Blog akan memberikan manfaat baik bagi pembuat Blog maupun pengguna atau pembaca Blog.  Manfaat Blog bagi pelajar, pendidik, pebisnis, dll adalah sama. Dengan menulis artikel-artikel dalam sebuah Blog, kita bisa membantu orang lain. Sangat besar potensi kita untuk memperluas pergaulan, mendapatkan penghasilan.
Membuat sebuah Blog memang mudah namun membuat manfaat Blog untuk orang lain tentu sulit. Manfaat sebuah Blog dapat memberi potensi dalam mendapatkan kunjungan yang sangat besar dari mereka yang mendapatkan manfaat. Blog bukan cuma sebagai tempat untuk menuangkan isi pikiran. Blog juga bukan cuma untuk mereka yang ingin mendapatkan penghasilan dari pemasangan iklan. Blog juga merupakan sarana terbaik untuk mengembangkan bisnis, offline maupun online.
Jika Anda lihat startup-startup digital di Indonesia maupun dunia, hampir semuanya memiliki Blog. Tak hanya mereka tapi toko online, penyedia layanan, jasa, dan lain-lain juga memiliki Blog/Website. Mengapa?. Untuk apa capek-capek membuat Blog plus kontennya?. Anda yang belum pernah mencoba mungkin tidak akan tahu kedahsyatannya, tapi bagi mereka yang sudah mencoba tidak akan menyesal. 

Berikut manfaat Blog yang mungkin sebagian dari Anda sudah tahu apa itu manfaat Blog. Atau beberapa dari Anda sudah memiliki Blog, atau ingin membuat Blog. Dan inilah manfaat dalam sebuah Blog.
1. Membangun Brand
Brand itu bukan hanya tentang logo, nama, dan warna. Tapi tentang bagaimana mereka melihat bisnis Anda atau karya Anda, bagaimana mereka bisa mempercayai Anda, bagaimana Anda bisa meyakinkan mereka untuk menggunakan produk/layanan Anda. Metode tradisional untuk membangun brand adalah dengan iklan. Membuat iklan yang menarik yang membangun persepsi masyarakat. Karena makin banyak orang yang menggunakan internet, maka iklan bukan satu-satunya yang efektif. Blog juga sama atau bahkan lebih efektif.
2. Jadi mudah ditemukan orang banyak.
Dengan metode pemasaran tradisional, kita sebagai marketer yang mencari calon klien. Tapi dengan pemasaran digital, dengan memiliki Blog yang memuat informasi yang bernilai, merekalah yang mencari kita. Apalagi karena Blog juga ditunjang dengan mesin pencari.
3. Membangun rasa percaya
Apa yang membuat seseorang membeli suatu produk?. Karena murah?. Belum tentu. Karena berkualitas?. Bisa jadi. Alasan utama kita membeli adalah karena kita percaya dengan mereka. Dengan Blog, kita bisa menunjukkan bahwa kitalah ahlinya dan produk/layanan kita berkualitas, dapat dipercaya.
4. Meningkatkan penjualan dan penghasilan.
Apapun yang kita lakukan dalam bisnis, tujuan akhirnya adalah ini "Meningkatkan Penghasilan". Dengan Blog, bisnis Anda akan jadi lebih unggul daripada saingan Anda. Ujung-ujungnya, penghasilan kita akan ikut meningkat. 

5. Memperluas pergaulan.
Dengan memanfaatkan fitur Blog bisa menambah banyak kenalan baru Anda ke media sosial. Dengan menautkan salah satu link media sosial Anda ke Blog maka Anda akan mendapatkan teman baru untuk saling bertukar informasi.
Inilah beberapa manfaat membuat artikel (karya tulis) di Blog untuk orang lain dan juga untuk diri kita. Sangat banyak manfaat dalam sebuah Blog. Silahkan temukan manfaat lainnya dan berbagi dengan kita disini lewat komentar.


Add Your Comments

Disqus Comments