Tips Sukses Menjadi Internet Marketing

Apa itu Internet Marketing?. Marketing berarti penjualan. Tips sukses menjadi Internet Marketing tentu banyak tips sukses bagi pelaku bisnis online atau internet marketer. Banyak cara menjadi orang sukses bukan?. Namun yang perlu kita bahas ialah bagaimana supaya sukses berjualan.
 
Tips Sukses Menjadi Internet Marketing

Tips sukses menjadi Internet Marketing atau sukses berjualan. Internet Marketing atau sering disebut sales atau penjual adalah mereka yang melakukan promosi dalam internet untuk mendapatkan penghasilan. Etos kerja dan semangat juang tinggi sebagai penentu sukses atau tidaknya Anda menjadi seorang Internet Marketing. Kebanyakan orang mengaku ingin sukses. Tapi tidak semua orang bersedia untuk melakukan kerja keras dan kerja cerdas.
 
Tips sukses menjadi Internet Marketing yang perlu Anda ketahui adalah Anda haru siap kerja keras dan kerja cerdas. Berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui agar dapat sukses menjadi Internet Marketer.
 
1. Content Marketing
Mulai dari merencanakan, membuat, dan memasarkan konten. Kalau Anda punya skill content marketing yang mumpuni, berarti Anda sudah 100 langkah lebih unggul daripada orang lain. Ini karena segala hal di internet selalu berhubungan dengan konten.
 
2. Web Design & UX
Yang terpenting untuk marketer bukan soal teknikal (HTML, CSS, dsb) tapi mengenai bagaimana membuat konsep desain yang bisa memuaskan pengunjung. Tapi memiliki skill teknikal dasar tentunya akan menjadi nilai tambah.
 
3. Growth Hacking
Kemampuan untuk mengembangkan produk/layanan atau website dengan teknik-teknik yang unik, dalam arti untuk mendapatkan peningkatan pengunjung & pengguna baru. Bukan "hack" dalam arti negatif.
 
4. SEO
Meskipun namanya Search Engine Optimization tapi SEO modern lebih pas jadi optimasi untuk manusia. Jadi yang perlu kita kuasai adalah SEO modern, bukan SEO jadul yang mengandalkan teknik-teknik terlarang.
 
5. Email Marketing
Masih dan akan terus menjadi media pemasaran yang paling efektif tapi berbiaya rendah.
 
6. Social Media Marketing
Mengelola, memproduksi konten, mendapatkan follower di social media besar seperti FB, Twitter, Pinterest, Instagram, dll. Termasuk penguasaan beriklan di social media.
 
7. Data Analysis
Mendapatkan data dari pengunjung yang melakukan interaksi dengan website, kemudian mengolah data ini menjadi sesuatu yang bisa ditindaklanjuti.
 
8. Psikologi Marketing
Bagaimana memanfaatkan psikologi manusia untuk membuat mereka mencintai website/produk/layanan kita. Hampir semua skill di atas harus diintegrasikan dengan psikologi manusia supaya lebih efektif.
 
9. Community Management
Membangun reputasi & brand berarti membangun komunitas orang-orang yang mengenal dan puas serta menjalin hubungan baik dalam jangka sepanjang mungkin dengan mereka.
 
10. PPC Advertising
Hampir semua iklan di internet berbentuk PPC (Pay Per Click), termasuk AdWords, FB Ads, dan iklan-iklan lain. Karena iklan merupakan cara tercepat untuk mengenalkan diri kita kepada publik maka skill ini sangat dibutuhkan. 

Kuasai 10 skill utama ini jika Anda ingin sukses menjadi Internet Marketing. Jika sudah silahkan Anda bergabung menjadi affiliate marketer dan memasarkan produk orang lain. Internet Marketing merupakan sebuah profesi yang sangat populer saat ini dan nanti. Diprediksikan profesi ini akan meningkat dari waktu ke waktu. Beruntung jika Anda sekarang sudah menekuni profesi ini.
 
 
 


Add Your Comments

Disqus Comments