Cara Mengatasi Gambar Thumbnail di Blog Tidak Muncul ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, June 20, 2015

Cara mengatasi gambar Thumbnail di Blog tidak muncul-Gambar list popular post Blog (Thumbnail). Gambar Thumbnail post tidak muncul atau gambar tidak muncul di list popular post Blog. Gambar tampilan Thumbnail memang poin penting secara visual di Blog kita. Selain menarik pengunjung, gambar Thumbnail ini juga sebagai penentu kualitas Blog kita di mesin telusuri. Pernahkah Anda menemukan pada popular posts Blog Anda gambar yang Anda upload tidak muncul?. 

Cara Mengatasi Gambar Thumbnail di Blog Tidak Muncul

Cara memperbaiki atau mengatasi Thumbnail gambar yang tidak muncul di Blog. Penyebab gambar Thumbnail post Blog tidak muncul biasanya karena gambar yang Anda upload adalah gambar google alias gambar orang lain. Untuk itu pastikan Anda upload gambar sendiri, bukan copy paste atau copy URL milik orang lain. Penyebab lainnya karena pihak google selalu melakukan update yaitu semua gambar yang diupload memiliki link dengan awalan "https://" padahal dulu saat kita mengupload gambar, linknya berawalan "http://". Karena perubahan alamat pada link gambar ini juga bisa mengakibatkan gambar tidak muncul.

Cara mengatasi/memperbaiki gambar di Blog tidak muncul atau gambar Thumbnail di list popular post Blog tidak muncul sebenarnya sangat mudah. Awalnya sempat bingung juga, karena gambar yang Saya masukkan di artike Blog Saya ini tidak muncul saat artikel tersebut masuk di list popular post Saya. Saya juga baru tahu setelah artikel itu masuk di list popular post. Pusing dan bingung juga kenapa dengan artikel yang satu ini gambarnya tidak muncul. Padahal di artikel yang lain gambarnya muncul seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Gambar Thumbnail di Blog Tidak Muncul

Lalu bagaimana cara memperbaiki atau mengatasi Thumbnail gambar yang tidak muncul di list popular post Blog. Untuk mengatasi gambar Thumbnail yang hilang atau tidak muncul sangat mudah. Jika Anda sebelumnya mengupload gambar dari google maka perlu Anda ketahui bahwa ternyata belum semua gambar yang ada di google itu ter update. Buktinya gambar artikel Saya yang lain masih bisa muncul dengan link "http://". Untuk memperbaiki masalah tersebut tentu ada banyak cara, namun Saya akan menunjukkan cara yang paling mudah dan simple tanpa harus mengotak-atik template. Silahkan di coba cara alternatif yang Saya berikan ini. Berikut cara memperbaiki gambar Thumbnail di list popular post Blog tidak muncul.

Cara Pertama
1. Buka/Edit Postingan yang error.

2. Pindah dari mode compose ke mode HTML.

3. Cari URL gambar yang ingin diperbaiki. Ganti URL tersebut dari https:// menjadi http://. Jika cara pertama tidak berhasil, berarti ada cara lain. Karna ketika kita sudah menghapus "s" pada https ternyata gambar eror atau tidak muncul. Contoh URL utuk gambar artike Saya
https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQoFuCoAEMxchdO_kc76-jP3aFVZjx2o37fq8MDHq_XCIG9DP_Y_A
URL di atas saat kita buka, gambar masih ada tapi setelah "s" Saya hapus. URL di atas jadi blank. Akhirnya Saya menemukan cara lain.

Cara Kedua 
1. Buka/Edit Postingan yang error

2. Save gambar tersebut di komputer Anda

3. Hapus gambar pada postingan yang eror

4. Upload ulang gambar dengan cara klik "Insert Image". Pilih gambar yang sudah di save pada komputer tadi.

5. Save artikel dengan klik "perbarui". Lihat hasilnya!

Akhirnya cara kedua ini berhasil!. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Gambar Thumbnail di Blog Tidak Muncul

Ternyata gambar Thumbnail di list popular post Blog tidak muncul setelah Saya cek URL gambar dengan cara mengcopy paste dari google langsung ke artikel sangat berbeda dengan cara mengupload sendiri dari komputer, itu sangat berbeda jauh. Pihak google melakukan update untuk gambar yang diupload mereka. Tapi belum semuanya karena sebagian gambarnya masih aman untuk muncul di artikel walaupu copy paste. Buktinya gambar artike lain blog Saya muncul hanya sebagian yang tidak muncul. Dan penyebab iya itu tadi...link URL gambar berubah.

Cara mengatasi gambar Thumbnail yang tidak muncul di list popular post Blog Anda sebaiknya cek setiap URL gambar di setiap postingan di blog yang Anda posting. Jika URL nya https coba hapus "s" nya... tapi saran Saya lebih baik upload gambar tersebut dari komputer Anda langsung untuk mencegah gambar tersebut tidak muncul di blog. Cara ini adalah yang paling aman walaupun sedikit merepotkan.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs