Cara Mengatasi Komputer Not Responding ~ PLAZA ONLY
close

Friday, June 19, 2015

Cara mengatasi komputer Not Responding-Mengatasi program windows error atau program not responding seperti Word dan Excel pada komputer tergantung kepada penyebabnya. Ada banyak kemungkinan mengapa komputer/laptop Anda “Not Responding” atau komputer Anda menjadi lambat sekali. Beberapa kemungkinan komputer not responding bisa disebabkan karena ada masalah di Hardware atau Software pada komputer/laptop Anda.

Cara Mengatasi Komputer Not Responding

Karena penyebab error yang mengakibatkan Not Responding pada komputer sangat banyak maka cara mengatasi Not Responding ini tentu banyak juga, tergantung pada penyebabnya. Terkadang kita bisa pusing jika saat membuka salah satu program microsoft excel atau word tiba-tiba berhenti. Ketika ingin mengetik sesuatu di excel atau word, sedikit mengetik kata atau beberapa kata maka Microsoft Office Excel suka error (Not Responding). Atau sedang asik berselanjar dunia maya maka browser Not Responding. Untuk menghentikan program yang Not Responding ini biasanya lama sekali.

Lalu bagamana cara mengatasi komputer Not Responding? atau program microsoft office not responding. Jika komputer Anda sering mengalami not responding maka hal pertama yang Anda lakukan adalah mencari tahu penyebab kemungkinan yang mengakibatkan komputer Anda not responding. Di bawah ini ada beberapa penyebab dan cara mengatasi komputer Not Responding

1. Startup Komputer
Startup komputer Anda menjadi penyebab komputer Not Responding. Terlalu banyak shortcut/aplikasi pada startup komputer bisa menyebabkan komputer terlalu lama untuk me-load aplikasi tersebut sehingga komputer sering mengalami Not Responding. 
Cara mengatasinya:
Klik Start -> All Programs -> Startup. Kemudian hapus aplikasi yang tidak diperlukan saat Komputer Anda startup.


2. Windows Error / Corrupt
Not Responding, bisa disebabkan dengan Windows yang sudah error atau beberapa file Windows Corrupt.
Cara mengatasinya:
Lakukanlah Repair atau Re-install pada komputer Anda. Atau bisa juga dengan mengupadate Windows yang Anda gunakan.

3. Hardware
Hardware pada komputer yang sudah rusak dapat menyebabkan komputer Not Responding. Misal, Harddisk, jika sudah lemah bisa menyebabkan komputer lambat bekerja karena untuk membaca harddisk membutuhkan waktu yang cukup lama dan komputer menjadi Not Responding.
Cara mengatasinya:
Jika Software/Aplikasi yang Anda gunakan membutuhkan spesifikasi tinggi, sebaiknya Anda menggunakan hardware sesuai dengan spesifikasi minimum.

4. Virus, Spyware
Penyebab lainnya adalah karena virus, virus yang ada pada komputer Anda bisa menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat dan komputer menjadi Not Responding.
Cara mengatasinya:
Pastikan software Antivirus pada komputer Anda  berjalan dengan baik dan selalu update antivirus yang Anda gunakan.   

Jika Anda bekerja menggunakan komputer, pastinya pernah mengalami masalah "Not Responding" ini. Cara tepat mengatasi komputer yang sering mengalami not responding adalah mencari tahu penyebabnya kemudian mengatasi masalah yang menyebabkan komputer Anda Not Responding. Karena jika terjadi terus menerus dapat merusak hardware komputer. Inilah beberapa penyebab dan cara mengatasi komputer yang mengalami not responding.
Semoga Bermanfaat!.
Sumber : Master Komputer 


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs