Cara Mengatasi Kulit Selangkangan dan Ketiak Yang Menghitam ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, June 3, 2015

Cara mengatasi kulit selangkangan menghitam dan ketiak yang menghitam-Penyebab selangkangan dan ketiak menghitam ada banyak faktor. Bagi wanita tampil cantik merupakan suatu kebutuhan. Untuk mendapatkannya banyak cara yang dilakukan oleh wanita, berbagai macam perawatan tubuh pun dilakukan. 
 
Cara Mengatasi Kulit Selangkangan dan Ketiak Yang Menghitam
 
Lalu bagaimana cara mengatasi kulit selangkangan dan ketiak yang menghitam?. Cara memutihkan selangkangan dan ketiak yang menghitam akan kita bahas dalam artikel ini. Kebanyakan wanita hanya memperhatikan penampilan luarnya saja yang bisa dilihat oleh orang. Tanpa mereka sadari perawatan tubuh yang tidak terlihat dari luar pun perlu diperhatikan. Tidak enak kan jika wajah cantik, kulit putih bersih tapi ternyata daerah–daerah yang tersembunyi seperti ketiak dan selangkangan  berwarna hitam. 
 
Walaupun selangkangan dan ketiak tersembunyi dan tidak dilihat oleh orang lain sebaiknya selangkangan dan ketiak yang menghitam ini juga harus dirawat. Bukan demi kecantikan tubuh saja, namun juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya juga. Ketiak dan selangkangan kaki merupakan bagian yang sangat mudah menghitam. Mengapa begitu?. Karena bagian itu selalu lembab dan bahkan jarang sekali terawat. 

Membiarkan sel kulit mati menumpuk juga merupakan faktor penyebab kulit ketiak dan selangkangan cenderung berwarna lebih gelap/hitam.  Kulit yang berada di daerah lipatan tubuh memang sering tampak berwarna hitam. Ada banyak hal yang menyebabkan area kulit di lipatan tubuh berwarna hitam. Ketiak hitam bisa disebabkan faktor genetik juga.
 
Kulit selangkangan dan ketiak hitam bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mari kita cari tahu apa saja penyebab kulit ketiak dan selangkangan menjadi hitam. Berikut beberapa penyebab selangkangan dan ketiak menghitam.
 
1. Selangkangan 
Penyebab selangkangan menjadi hitam.
 
Sering terkena gesekan
Hal ini sering terjadi di selangkangan karena seringnya penggunaan celana yang ketat.
 
Akibat proses pencukuran
Pencukuran rambut yang dilakukan di area kemaluan, termasuk di area pangkal paha menggunakan pisau cukur menyebabkan kulit selangkangan menghitam. Karena kulit tersebut sensitif maka hendaknya sobat berhati – hati dalam mencukur area ini.
 
Kondisi yang lembab
Kondisi area selangkangan yang lembab menyebabkan penghitaman kulit. Kondisi yang lembab tersebut akan memicu rasa gatal di kulit, apabila rasa gatal tersebut digaruk atau digosok – gosok akan menimbulkan iritasi dan menyebabkan selangkangan menjadi gelap.
 
Karena jamur
Adanya jamur yang terdapat di sekitar kulit selangkangan akibat kurang menjaga kebersihan dan area selangkangan yang dibiarkan basah. Jamur ini menyebabkan rasa gatal yang apabila digaruk akan menimbulkan noda hitam.
 
Karena kegemukan
Seorang yang menderita obesitas dengan paha yang besar akan menyebabkan sering terjadinya gesekan pada kulit paha sehingga mengakibatkan selangkangan menghitam.
 
Karena kencing manis
Adanya resistensi insulin pada lipatan paha akan menyebabkan warna daerah tersebut menjadi lebih gelap.
 
Pengaruh hormonal
Pengaruh hormonal dapat mempengaruhi warna di lipatan paha, misalnya terjadi gangguan hormonal seperti gangguan kelenjar tiroid. Namun hal ini jarang terjadi.
 
Pengaruh usia
Seiring bertambahnya usia pigmen tumbuh menjadi bertambah. Tidak terkecuali pada pigmen di daerah selangkangan.
 
Akibat Hiperpigmentasi Post Inflamasi (HPI)
Hiperpigmentasi Post Inflamasi merupakan kondisi kelainan pigmen kulit yang disebabkan oleh peradangan akut maupun kronik. Pigmen menjadi meningkat sehingga menyebabkan daerah selangkangan berubah warna. 

2. Ketiak
Penyebab ketiak menjadi hitam. 
 
~ Ketiak yang hitam bisa disebabkan oleh faktor genetik. Artinya ketiak kita memang hitam karena adanya faktor turunan dari kedua orang tua kita ataupun dari kakek nenek kita.
 
~ Ketiak menjadi gelap juga bisa disebabkan oleh deodoran yang tidak cocok dengan kulit kita. Sehingga kulit menjadi iritasi dan membuat ketiak menjadi lebih gelap.
 
~ Ketika kita mengcukur bulu ketiak kita harus sangat berhati - hati, karena kalau salah bisa terjadi kerusakan pada kulit dan membuat ketiak kita menjadi hitam dan tidak enak dilihat. Jadi kalau bisa janganlah terlalu sering untuk mencukur bulu ketiak. 

~ Selain dari hal - hal diatas, badan yang selalu berkeringat juga menjadi penyebabnya sehingga ketiak menjadi lebih lembab.
 
~ Dan yang terakhir akibat memakai baju yang terlalu ketat. Hindari memakai baju ketat agar ketiak tidak menghitam.
 
Cara mencegah agar kulit selangkangan dan ketika tetap putih.
  • Jangan menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat karena bisa saja membuat selangkangan Anda terluka
  • Jangan biarkan bagian ketiak dan selangkangan terlalu lama basah atau lembab
  • Jangan memakai produk pemutih sembarangan
  • Bersihkan ketiak sehabis memakai deodoran
  • Hilangakan Kebiasaan jorok yang sering Anda lakukan dan jagalah kebersihan
  • Jangan terlalu sering mencukur rambut pada ketiak. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan rambut yang ada pada ketiak pakailah cream yang aman untuk mencukur rambut
  • Jagalah pola makan yang sehat

Cara memutihkan ketiak dan selangkangan yang menghitam dengan bahan alami.

1. Lemon dan Jeruk Nipis
Lemon dan Jeruk Nipis merupakakn hal yang sangat membantu dalam proses pemutihan kulit. Bukan hanya ampuh untuk kulit wajah namun ternyata juga bisa membuat kulit ketiak dan selangkangan putih loh. Caranya gampang banget cuman tinggal diolesin aja kepaha sama ketiak pasti lama kelamaan akan jadi putih.

2. Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt bagus sekali untuk kesehatan kulit, bisa dibayanginkan kalau kita mandi susu bisa menghilangkan flek hitam akibat iritasi. Selain membuat ketiak kita menjadi lebih putih bisa juga membantu menjaga kulit lebih lembut dan kenyal.

3. Kunyit
Kunyit sangat bagus untuk dikonsumsi karena baik untuk kesehatan. Rempah yang satu ini juga biasa digunakan sebagai obat luka luar, Bisa mengurangi iritasi pada kulit dan membuat kulit lebih cerah.
 
4. Mentimun
Kalau yang ini sih sudah gak diragukan lagi. Mudah sekali didapat dimanapu, biasa dipakai untuk makanan pendamping rujak. Karena mentimun terkenal khasiatnya sangat bagus untuk memutihkan bagian kulit manapun yang menghitam. Kita bisa langsung memblendernya dan menempelkankan pada selangkangan dan ketiak.
 
5. Pasta Gigi
Ternyata pasta gigi juga bisa memutihkan juga loh, bisa mengangkat sel kulit mati, tapi ini hanya digunakan pada ketiak. Jangan pada selangkangan takutnya nanti malah panas rasanya. Caranya mudah sekali cukup oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian ketiak dan diamkan lalu bilas dengan air.
 
6. Minyak Kelapa
Minyak kelapa kaya sekali akan kandungan yaitu kandungan vitamin E. Dengan mengoleskannya pada bagian yang menghitam pasti perlahan akan kembali putih bersinar. Kita hanya perlu mengoleskannya dan diamkan selama beberapa menit.
 
7. Baking Soda
Saya baru tau loh ternyata beking soda banyak manfaatnya, bisa memerahkan bibir, memutihkan gigi dan sekarang memutihkan ketiak dan selangkangan juga bisa. Caranya cuman tinggal campur baking soda dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang hitam. Jangan terlalu banyak, jangan diamkan terlalu lama dan jangan melakukan ini terlalu sering yaa...
 
8. Pepaya
Gunakanlah pepaya yang masih belum matang seutuhnya, blender atau bisa Anda tumbuk lalu tempelkan pada bagian yang menghitam. Pepaya memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit juga baik untuk memutihkan kulit.
 
9. Kentang
Parutan kentang mampu membasmi segala noda dan flek hitam yang ada pada bagian selangkangan dan ketiak. Cukup blender atau parut dan tempelkan selama beberapa menit. lakukan secara rutin pasti Anda akan mendapat hasil yang luar biasa
 
10. Kapur Sirih
Gunakan capuran kapur sirih dan jeruk nipis ataupun lemon. Oleskan pada bagian yang diinginkan. khususnya pada bagian selangkangan. Setelah mengering segeralah untuk membasuhnya menggunakan air yang hangat
 
11. Batu Tawas
Anda tau tidak batu tawas?. Batu tawas ini bisa didapatkan dipasar. Batu tawas bisa digunakan untuk mencerahkan kulit gelap akibat iritasi. Caranya rendam batu tawas pada air hangat lalu diamkan hingga batu tawasnya menghilang dan tercampur dengan air setelah itu segeralah oleskan pada bagian ketiak atau selangkangan. Batu tawas juga mampu mengurangi bau keringat loh...
 
12. Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga dipercaya mampu mengobati berbagai macam permasalah kulit, maka dari itu banyak sekali produk yang mengandalkan minyak zaitun sebagai bahan utama untuk kosmetiknya.
 
13. Tepung Beras
Asam sitrat mampu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Caranya cukup campurkan cuka yang mengandung asam sitrat dengan tepung beras jadikan sebagai bahan scrub sehingga bisa membuat sel kulit mati ikut terkelupas
 
14.  Cendana
Cendana merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk memasak, nah cendana bisa digunakan untuk ketiak dan selangkangan kita hanya perlu membeli cendana yang sudah berbentuk serbuk.
 
15. Kulit Jeruk
Jeruk bukan hanya kaya akan vitamin C, ternyata kulitnyapun kaya akan zat antioksidan yang mampu memutihkan kulit yang teriritasi. Caranyapun sangat mudah Anda tinggal memarut kulit jeruk lalu mengoleskannya pada ketiak.
 
Lakukan kegiatan diatas dengan rutin, kalau tidak rutin bagaimana bisa kita melihat perubahannya. Jagalah diri Anda agar tetap cantik dan sehat, agar pasangan Anda senantiasa senang dan bahagia didekat Anda. Jangan lupa lakukan juga berbagai macam pencegahannya ya... (^:^).
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs