Cara Mengconversi Musik Video ke MP3

Cara mengconversi musik video ke MP3-Banyak cara mengubah format video menjadi MP3. Cara mengubah Video MP4 menjadi MP3. Sering kali ketika ada lagu bagus dan populer kita langsung menuju ke youtube, mencarinya lalu menonton dan mendownloadnya. Kemudian kita bengong sejenak, karena mau ditransfer ke HP namun tidak bisa.

Cara Mengconversi Musik Video ke MP3

Lalu bagaimana cara mengconversi musik video ke MP3?. Mengubah video menjadi Audio/Suara sangatlah mudah. Anda dapat mengkonversi video musik atau video ke MP3 dengan dua atau tiga klik saja. Pada kesempatan ini, akan Saya share kepada Anda bagaimana merubah video agar menjadi suara saja. Sesuai aturan yang ditetapkan oleh Youtube, menconvert atau mengubah format file dari video ke format MP3 adalah sebuah tindakan ilegal.

Mengconversi musik video ke MP3 sangat dilarang oleh Youtube. Padahal cara mengubah video menjadi MP3 sangat mudah. Karena aturan yang ditetapkan oleh Youtube menconvert atau mengubah format file dari video ke format MP3 adalah sebuah tindakan ilegal maka saat kita mendownload video dari Youtube tidak tersedia menu conversi, kita harus menggunakan software.

Mengapa mengconversi musik video ke MP3 dilarang?. Sebuah lagu yang di upload di Youtube terutama dari sumber terverifikasi seperti Vevo memiliki hak cipta yang di lindungi oleh undang-undang. Ada berbagai cara untuk membeli sebuah lagu, salah satunya dengan membeli di iTune, Soundcloud dan masih banyak lagi, namun sayangnya sistem pembayaran ini kurang akrab dengan metode pembayaran terutama untuk orang-orang Indonesia. Dimana dibutuhkan kredit card atau paypal. 

Satu-satunya solusi termudah untuk mengconversi musik video ke MP3 adalah dengan mendownload lagu tersebut kemudian mengkonversi ke MP3 menggunakan software. Sebagai pengemar sebuah group band atau penyanyi memiliki lagu terupdate dari sang idola tentunya suatu hal yang wajar Kita lakukan. Dengan menggunakan perangkat lunak (software) Anda bisa mengubah video apapun menjadi MP3. Caranya ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan miliki "software convertion MP3". Software ini biasanya gratis. Cukup download softwarenya MP3Conversi disini. Setelah selesai mendowload, lalukan instalasi software ke dalam komputer atau laptop Anda.

2. Setelah berhasil Anda instal, buka software "Free Video to MP3 Converter" tadi. 

3. Setelah terbuka pilih "Add files". Lalu carilah video yang ingin Anda rubah menjadi audio/MP3.

4. Kemudian pada menu "Quality" silahkan Anda ubah. Terserah Anda mau ubah menjadi MP3, WAV, OGG, atau yang lainnya. 

5. Setelah itu pilih "Convert". Sebagai contoh saya ingin mengconvert video yang berjudul "Oreki Houtarou blabla" seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengconversi Musik Video ke MP3

Tunggulah sampai proses selesai dan ada bacaan " Process is completed". Lalu bukalah dimana tempat Anda menyimpan hasil convert-an Anda. Hasilnya seperti gambar di bawah ini. 

Cara Mengconversi Musik Video ke MP3

Satu hal lagi yang perlu saya sampaikan, saat mau mengconversi musik video ke MP3 pastikan file video Anda support untuk software tersebut. Untuk melihat jenis file video Anda, tinggal klik kanan pada video pilih properties, lalu cek jenis file videonya. Jika ada yang sama dengan di bawah ini, berarti format videonya sesuai. Video file formats: *.avi; *.ivf; *.div; *.divx; *.mpg; *.mpeg; *.mpe; *.mp4; *.m4v; *.webm; *.wmv; *.asf; *.mov; *.qt; *.mts; *.m2t; *.m2ts; *.mod; *.tod; *.vro; *.dat; *.3gp2; *.3gpp; *.3gp; *.3g2; *.dvr-ms; *.flv; *.f4v; *.amv; *.rm; *.rmm; *.rv; *.rmvb; *.ogv; *.mkv; *.ts.

Ini adalah salah satu cara mengconversi musik video ke MP3. Mengconversi video Youtube ke format MP3 sangat mudah dengan software. Cara lain untuk mengconversi musik video ke MP3 bisa Anda coba dengan mengconvesinya menggunakan "situs conversi". Caranya bisa Anda lihat di artikel Saya selanjutnya "Cara conversi video Youtube ke format MP3 dengan situs download". Cara ini bisa Anda gunakan juga untuk mengconversi musik video kesayangan Anda ke MP3.
Semoga Bermanfaat!. 


 


Add Your Comments

Disqus Comments