Cara Mencari Kata Kunci atau Riset Keyword Populer di Google Trends ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, June 23, 2015

Cara mencari kata kunci atau riset keyword populer di Google Trends-Apa itu google trends, dan bagaimana cara melakukan riset keyword?. Mesin pencari Google  menyediakan tool yang bisa di gunakan untuk mengoptimalkan Blog, caranya dengan mencari keyword/reset keyword. Untuk mencari niche keyword yang terbaik untuk Blog sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara, namun disini kita akan membahas riset keyword di google trends.

Cara Mencari Kata Kunci atau Riset Keyword Populer di Google Trends

Mencari riset keyword terpopuler di google trends. Cara ini untuk mengetahui keyword banyak dicari di Google. Google Trends adalah alat yang dapat memungkinkan Anda untuk menemukan kata kunci yang paling populer untuk Blog Anda. Google Trends akan membantu melengkapi riset keyword Anda dengan memberi kata kunci yang paling banyak dicari orang.

Melakukan riset keyword terpopuler dengan Google Trends dengan memasukkan keyword/kata kunci tertentu. Bagi publisher blog, khususnya pemain blog AGC tentunya sudah tidak asing dengan Google Trends, Google trends adalah salah satu produk dari Google yang menyediakan database yang sedang populer. Bagi publisher, sangat penting menggunakan produk Google yang satu ini, karena dengan begitu, publisher akan tahu topik-topik apa saja yang sedang hangat diperbincangkan di publik.

Cara mudah menemukan topik artikel hanya dengan layanan Google. Di Google Hot Trends tersebut, ada beberapa daftar kata kunci yang sedang populer. Hanya saja penggunaan Google Keyword agak ribet dan membutuhkan waktu yang banyak. Jika kita copy satu persatu kan tentunya akan membuang waktu yang sia-sia. Untuk mempersingkat waktu, muncullah ide Saya untuk membuat keyword scraper yang diambil dari Hot Trends ini. 

Cara mencari keyword populer dengan google keyword. Cara menggunakan atau melakukan riset kata kunci dengan memakai tools google trends dengan sangat mudah dengan Google Hot Trends Keyword Scraper Versi Javascript. Berikut tutorial cara mencari kata kunci atau riset keyword populer di Google Trends Versi Javascript.

1. Buka www.google.com/trends/hottrends 

2. Silahkan pilih opsi sesuka hati, country, dll. Setelah memilih opsi, kita akan menemukan hasilnya, beberapa keyword yang akan kita scrape.

3. Buka inspect element di  browser Mozilla Firefox, jalan pintas tekan F12. Pastikan posisi inspect element berada pada tab Google Hot Trends. Kalau sudah, silahkan copy script merah dibawah ini.

var kw = document.getElementsByClassName('hottrends-single-trend-title ellipsis-maker-inner');
var daftar = "";
for(var i=0;i< kw.length;i++){
daftar += kw[i].textContent+"\n";
}
daftar;

4. Kemudian ikuti panduan gambar di bawah ini.

Cara Mencari Kata Kunci atau Riset Keyword Populer di Google Trends

5. Agar bisa copy paste script, kita harus allow paste dulu di consolenya, caranya ikuti petunjuk pada gambar di bawah ini.

Cara Mencari Kata Kunci atau Riset Keyword Populer di Google Trends

Perlu diketahui, di step ini Anda akan mendapati error "syntax error, before statement..." tapi jangan khawatir, lanjutkan saja ke step berikutnya.

6. Copy script berwarna merah diatas, pada kolom yang saya tunjuk pada gambar di bawah ini.

Cara Mencari Kata Kunci atau Riset Keyword Populer di Google Trends


7. Keyword sudah ter-scrape, tinggal copy dan paste saja . Ikuti gambar di bawah ini.
 
Cara Mencari Kata Kunci atau Riset Keyword Populer di Google Trends

8. Klik kanan kemudian copy paste di notepad. Selesai!.  

Demikian cara mencari kata kunci atau riset keyword populer menggunakan google trends. Semoga bermanfaat buat publisher Indonesia, jika sekiranya ada bug atau eror silahkan kasih tahu Saya via kotak komentar saja. Terimakasih.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs