Penyebab Microsoft Office Excel Not Responding ~ PLAZA ONLY
close

Friday, June 19, 2015

Penyebab Microsoft Office Excel Not Responding-Not Responding ini bisa terjadi pada aplikasi Microsoft Office Excel, Word, browser bahkan bisa terjadi juga dengan aplikasi Microsoft Office lainnya. Jika Anda bekerja menggunakan komputer, pastinya pernah mengalami masalah yang disebut dengan Not Responding. Begitu juga dengan Excel yang sering eror atau Not Responding.

Penyebab Microsoft Office Excel Not Responding

Ada banyak faktor penyebab errornya Microsoft Office Excel. Cara mengatasi Not Responding ini, tentu tergantung pada penyebabnya. Terkadang kita dipusingkan microsoft excel atau word kita yang tiba-tiba berhenti. Ketika ingin mengetik sesuatu di excel atau word, sedikit mengetik kata atau beberapa kata maka Microsoft Office Excel suka error (Not Responding). Untuk menghentikan program yang not responding biasanya lama sekali.

Ketika sedang membuka aplikasi Microsoft Office Excel dan melakukan pekerjaan Anda seperti biasa. Tiba-tiba tampil layar putih berbayang, kemudian Anda mencoba klik tanda "Close" maka muncul Not Responding, This Program Not Responding pada tab Excel. Hal ini sering terjadi pada komputer yang bermasalah karena faktor hardware atau software bahkan bisa jadi karena ada virus pada komputer Anda. Untuk itu Saya akan mencoba share penyebabnya. Berikut beberapa penyebab Microsoft Office Excel Not Responding.

1. Startup Komputer
Startup komputer Anda menjadi penyebab Microsoft Office Excel sering mengalami komputer Not Responding. Terlalu banyak shortcut/aplikasi pada startup komputer bisa menyebabkan komputer terlalu lama untuk me-load aplikasi tersebut sehingga komputer sering mengalami Not Responding. Cara mengatasi hal ini klik Start -> All Programs -> Startup. Hapuslah Aplikasi yang tidak diperlukan saat Komputer Anda startup.

2. Windows Error / Corrupt
Not Responding, bisa disebabkan dengan Windows yang sudah error atau beberapa file Windows Corrupt. Lakukanlah Repair atau Re-install pada Komputer Anda. Atau bisa juga dengan mengupadate Windows agar tidak sering terjadi Not Responding pada Microsoft Office yang Anda gunakan. 

3. Hardware
Dalam beberapa kasus Hardware pada komputer yang sudah rusak dapat menyebabkan komputer Not Responding. Semisal Harddisk, jika sudah lemah bisa menyebabkan komputer lambat bekerja karena untuk membaca harddisk membutuhkan waktu yang cukup lama dan komputer menjadi Not Responding. Spesifikasi Hardware seharusnya menyesuaikan dengan pekerjaan yang Anda lakukan setiap harinya. Dalam kasus yang pernah Saya alami, komputer tersebut digunakan untuk Software AutoCAD tetapi dengan Memory RAM 1GB, maka komputer tersebut mengalami Not Responding ketika menggunakan AutoCAD. Jika Software/Aplikasi yang Anda gunakan membutuhkan spesifikasi tinggi, sebaiknya Anda menggunakan hardware sesuai dengan spesifikasi minimum.

4. Virus, Spyware
Penyebab lainnya adalah karena virus, virus yang ada pada komputer Anda bisa menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat dan komputer menjadi Not Responding. Pastikan software Antivirus pada komputer Anda  berjalan dengan baik dan selalu Update Antivirus yang Anda gunakan. 

Sebagai kesimpulan, bagi Anda yang mengalami program Windows yang dijalankan tiba-tiba tidak berfungsi atau biasanya lebih dikenal dengan istilah Not Responding. Agar Microsoft Office Excel Anda tidak seringan mengalami Not Responding maka Anda harus selalu update Windows Anda dan Antivirus/Spyware, jika hardware Anda bermasalah alangkah baiknya diganti dengan yang baru.
Selamat Mencoba!.
Sumber : Master Komputer 


 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

6 comments :

  1. Sangat bermanfaat sekali infonya karena ini cukup sering ternjadi..

    bagi agan yang berminat belajar komputer administrasi bisnis bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/komputer-aplikasi-bisnis-dan-administrasi-perkantoran.html

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih artikel di atas "Penyebab Microsoft Office Excel Not Responding".

    ReplyDelete
  4. Terima kasih artikel di atas "Penyebab Microsoft Office Excel Not Responding".

    ReplyDelete

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs