4 Cara Sukses Berjualan di Facebook ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, July 14, 2015

4 Cara sukses berjualan di Facebook-Cara berjualan di Facebook. Bagaimana cara mempromosikan produk di Facebook?. Ada 4 cara berjualan sukses di Facebook yang akan membantu Anda didalam berjualan di Facebook dimana cara ini dapat Anda terapkan dengan mudah. Saya akan berikan tips sukses berjualan di Facebook karena jumlah pengguna Facebook yang semakin hari semakin bertambah membuat Facebook menjadi salah satu media kita untuk berjualan.

4 Cara Sukses Berjualan di Facebook

Ingin sukses berjualan di Facebook?. Sukses bisnis atau jualan lewat Facebook ada banyak cara. Jualan/berbisnis online di social media seperti Facebook dengan sukses sangatlah mudah. Facebook adalah tambang emas, jika kita bisa memanfaatkannya dengan baik, maka akan bisa mengeruk banyak sekali keuntungan didalamnya. Karena Facebook merupakan sosial media yang masih banyak peminatnya sampai saat ini.

Bagaimana cara jualan online di Facebook agar cepat laku?. Tips berjualan lewat Facebook agar bisa closing dengan mudah adalah berjualan lewat Facebook group merupakan hal yang banyak terbukti sukses. Namun jangan melakukan banyak postingan status di satu group dalam waktu yang singkat.  Cara lain agar bisnis bisa sukses di dunia online dengan menggunakan strategi yang sudah terbukti sukses adalah buatlah tautan di Facebook Anda. Pasang banner blog/website Anda di profil Facebook.

Cara menjalankan bisnis dengan cara online salah satunya adalah dengan berjualan online. Tapi, seperti yang Anda pernah alami, atau malah jangan-jangan sedang Anda alami sekarang. Berjualan di Facebook ternyata tidak semudah kata orang-orang. Tinggal update status dan uang mengalir. Agar bisnis bisa sukses di dunia online harus menggunakan strategi agar jualan Anda bisa  laris manis. Cara memasarkan produk di online maupun offline harus punya strategi. Jadi nga bisa langsung sukses berjualan di Facebook tanpa punya strategi apapun.

Begitu sulitnya berjualan online, sampai-sampai banyak yang kursus bikin "Copywriting" yang mematikan, bikin yang baca langsung klepek-klepek. Apa iya?. Kenyataanya, banyak yang gagal juga. Dari dulu, persoalan jualan online yang paling besar adalah masalah kepercayaan "Takut ditipu". Bagaimana tidak takut, kita sebagai pembeli, diminta transfer uang duluan. Ya kalau dikirim, kalau tidak bagaimana?. Atau mungkin dikirim, tapi jangan-jangan pesen HP isinya malah sabun mandi. Jadi wajar, orang takut belanja di online. Apalagi, memang sangat marak penipuan-penipuan melalui media online dengan kedok "JUAL BELI". Hal ini semakin memojokkan orang-orang yang bener-bener niat untuk mencari nafkah melalui media Online. 

Facebook adalah salah satu media yang paling banyak digunakan untuk jual beli. Tetapi, melalui Facebook juga penipuan sangat marak terjadi. Jadi, jika Anda ingin sukses jualan di sosial media. Ada beberapa hal penting yang Anda harus ketahui. Berikut hal-hal yang wajib Anda ketahui jika ingin sukses berjualan di Facabook, diantaranya :
1. Teknik membangun TRUST (Kepercayaan)
2. NEED (Kebutuhan) dari teman Anda di sosial media
3. GIVE SOLUTION (Memberi Solusi)
4. CLOSE THE SALES
Kali ini Saya akan membahas masalah "CLOSE THE SALES" bagaimana menutup penjualan yang sukses.

Bagaimana cara jualan di Facebook agar cepat laku?. Sebuah kesalahan fatal, ketika Anda sudah capek-capek membangun step penjualan, tiba-tiba closing Anda salah, sehingga berakibat calon customer kita gagal beli. Contoh kesalahan closing: "Bagaimana, sepatunya? jadi dibeli apa tidak pak?". Memberikan opsi YA dan TIDAK adalah sebuah kesalahan dalam berjualan. Karena ini sama saja memberi kesempatan orang untuk berpikir ulang dari NOL lagi, sehingga 3 bangunan marketing yang sudah Anda bangun, Anda robohkan sendiri. 

Jualan di Facebook, ketika orang dikasih pilihan "jadi apa tidak", otak bawah sadar akan berpikir: "Oh, masih boleh batal toh....". Akhirnya bisa batal beneran. Sebaiknya, berikan OPSI yang sama-sama closing. Jangan pernah memberikan opsi yang positif dan negatif, tapi berikan opsi positif saja. Contohnya:
"Pak Andri, Saya yakin ini sangat bermanfaat, jadi pak Andri mau ambil yang warna hitam apa yang coklat?".
"Bu Risa, Saya yakin baju ini sangat cocok dengan ibu, Bu Risa mau ambil 1 apa 2?"
"Mbak Yuli, Saya yakin motor ini pas banget buat mbak Yuli. Nah, mbak Yuli mau ambil yang cash apa kredit?".

Ketika Anda berjualan di Facebook. Teknik psikologis wajib Anda gunakan, jika ingin closing Anda berjalan sukses. Tapi jangan hanya teknik closing yang ada kuasai tapi melupakan tiga teknik sebelumnya yang sudah Saya sebutkan tadi. Jika Anda menerapkan ke empat cara ini maka sukses berjualan di Facebook akan menjadi mudah. Selamat mencoba dan semoga dagangannya laku setelah ilmu ini Anda aplikasikan. Jika Anda punya saran silahkan berikan via komentar di bawah ini.
Berbagi itu indah...!. 


    
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs