Arti Kebahagiaan Berbeda Bagi Setiap Orang ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, July 8, 2015

Arti Kebahagiaan-Arti kebahagiaan berbeda bagi setiap orang. Apa arti kebahagiaan bagi Anda?. Banyak arti tentang kebahagiaan. Tetapi dari sekian banyak kebahagiaan dalam hidup kita belum tentu itu adalah kebahagiaan. Arti kebahagiaan bagi setiap orang memang tak selalu sama karena kebahagiaan sering dipersepsikan sebagai ketercapaian atas sesuatu.

Arti Kebahagiaan Berbeda Bagi Setiap Orang

Semua orang menginginkan kebahagiaan di dalam kehidupannya. Anda tahu apa arti sebuah kebahagiaan?. Beberapa orang berpendapat kebahagiaan itu adalah saat perasaan senang, gembira, happy, seperti jatuh cinta pada  pandangan pertama. Namun ada juga yang mengartikan kebahagiaan itu adalah ketika kesulitan yang dulu dianggap "himpitan hidup" ternyata bisa membawa pada kedewasaan hidup. Sehingga bisa disimpulkan bahwa arti kebahagiaan sangat berbeda bagi setiap orang. Bahagia, siapa yang tak menginginkannya. semua manusia mengingkan kebahagiaan dalam hidupnya. 

Arti kebahagian yang sesungguhnya "Kebahagiaan Adalah Sebuah Keputusan". Tidak ada orang yang ingin hidup tidak bahagia, semua orang ingin bahagia. Namun hanya sedikit yang mengerti arti bahagia yang sesungguhnya. Bahagia memang susah untuk kita artikan, tapi bisa kita rasakan. Kebahagiaan bukan seberapa kayanya, tenarnya, cantiknya Anda. Mari kita lihat beberapa tokoh yang kaya, tenar, cantik, dll namun akhir hidupnya sangat tragis atau mengerikan karena apa yang ada pada mereka tidak membuatnya bahagia.
  • Jika kekayaan bisa membuat orang bahagia, tentunya Adolf Merckle, orang terkaya dari Jerman, tidak akan menabrakkan badannya ke kereta api.
  • Jika ketenaran bisa membuat orang bahagia, tentunya Michael Jackson, penyanyi terkenal di USA, tidak akan meminum obat tidur hingga overdosis.
  • Jika kekuasaan bisa membuat orang bahagia, tentunya G. Vargas, presiden Brazil, tidak akan menembak jantungnya sendiri.
  • Jika kecantikan bisa membuat orang bahagia, tentunya Marilyn Monroe, artis cantik dari USA, tidak akan meminum alkohol dan obat depresi hingga overdosis.
  • Jika kesehatan bisa membuat orang bahagia, tentunya Thierry Costa, dokter terkenal dari Perancis, tidak akan bunuh diri, akibat sebuah acara di televisi.
Ternyata, bahagia atau tidaknya hidup seseorang itu, bukan ditentukan oleh seberapa kayanya, tenarnya, cantiknya, kuasanya, sehatnya atau sesukses apapun hidupnya. Tapi yang bisa membuat seseorang itu bahagia adalah dirinya sendiri. Mampukah ia mau mensyukuri semua yang sudah dimilikinya dalam segala hal.
"Kalau kebahagiaan bisa dibeli, pasti orang-orang kaya akan membeli kebahagiaan itu. Dan kita akan sulit mendapatkan kebahagiaan karena sudah diborong oleh mereka".
"Kalau kebahagiaan itu ada di suatu tempat, pasti di belahan lain di bumi ini akan kosong karena semua orang akan ke sana berkumpul di mana kebahagiaan itu berada".
Untungnya kebahagiaan itu berada di dalam hati setiap manusia. Jadi kita tidak perlu membeli atau pergi mencari kebahagiaan itu. Yang kita butuhkan adalah hati yang bersih dan ikhlas serta pikiran yang jernih, maka kita bisa menciptakan rasa “Bahagia” itu kapan pun, di manapun dan dengan kondisi apapun”.

Kebahagiaan adalah suasana hati yang diinginkan oleh semua orang. Dengan bahagia, hati menjadi damai tanpa ada beban yang menggelayut. Kebahagiaan bukan tergantung dari suasana disekeliling Anda atau orang-orang di dekat Anda. Anda dapat mengerti dan memahami arti kebahagian sejati yang sebenarnya jika hati Anda bersih dan ikhlas serta pikiran yang jernih. Bahagia adalah hak setiap orang dan dapat dimiliki oleh mereka yang mau menjaga hati dan pikirannya.
Semoga Bermanfaat!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs