Cara Membuat Browser Chrome Lebih Dari Satu di Komputer ~ PLAZA ONLY
close

Friday, July 31, 2015

Cara membuat browser Chrome lebih dari satu di komputer-Membuat multi browser di Chrome untuk membuka dua akun yang berbeda atau banyak akun Facebook dalam satu browser secara bersamaan akan jadi lebih mudah tanpa harus memasukkan email dan password setiap kali Anda login. Mungkin ada kalanya ketika Anda menggunakan komputer atau laptop, Anda ingin login dengan beberapa account di browser yang sama seperti membuka account Facebook atau akun email dan akun lainnya. Akan tetapi Anda tidak bisa melakukannya di dalam browser yang sama.  Untuk mengatasinya Anda harus membuat multi browser dulu.
 
Cara Membuat Browser Chrome Lebih Dari Satu di Komputer
 
Bagaimana cara membuka dua akun Facebook, Email di satu browser Chrome?. Cara buka multi akun sekaligus di browser Chrome sangat mudah. Kali ini Saya ingin membagi info tentang cara login lebih dari satu akun (multiple account) atau multi browser Google Chrome. Sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk membuat multi browser google chrome, sama halnya dengan cara membuat multi browser Mozilla seperti yang sudah pernah saya bahas di artikel Saya sebelumnya. Hanya cara atau prosedurnya yang berbeda. Dan kali ini Saya akan share cara membuat multi browser Google Chrome.
 
1. Pertama buat sebuah folder untuk menampung cache, history, bookmark dan lain sebagainya pada drive (C:) dengan nama apa saja, Saya contohkan nama foldernya “chrome”.
 
Cara Membuat Browser Chrome Lebih Dari Satu di Komputer
 
2. Kemudian klik kanan shortcut google chrome Anda lalu pilih "Copy".
 
Cara Membuat Browser Chrome Lebih Dari Satu di Komputer
 
3. Paste-kan shortcut tersebut di desktop Anda (atau dimanapun yang Anda inginkan) sehingga muncul copy-an shortcut chrome dengan nama “Google Chrome-Copy”.
 
Cara Membuat Browser Chrome Lebih Dari Satu di Komputer
 
4. Klik kanan pada shortcut "Google Chrome-Copy" tersebut, kemudian pilih  "properties".
 
Cara Membuat Browser Chrome Lebih Dari Satu di Komputer
 
5. Pada tab properties ubah nama targetnya. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Browser Chrome Lebih Dari Satu di Komputer
 
Pada contoh ini target awal adalah C:\Users\Toshiba\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe tambahkan "--user-data-dir="NAMA FILE ANDA" dibelakang nama target awal tersebut. Pada contoh ini nama folder-nya "C:\chrome". Ingat sebelum menambahkan SPASI dulu iya... Sehingga nama targetnya menjadi : C:\Users\Toshiba\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe --user-data-dir="C:\chrome". Setelah mengubah nama target klik "Ok". Kemudian coba buka shortcut Google Chrome yang baru dan yang lama sekaligus lalu cobalah untuk login dengan dua account secara bersamaan. Tampilan google chrome dengan shortcut yang baru akan terlihat kosong karena belum pernah terbuka sebelumnya.
 
Apakah Anda memiliki beberapa akun Google Gmail atau Facebook dan sering menggunakan beberapa browser supaya bisa login dengan user account yang berbeda di komputer?. Dengan menggunakan cara di atas sekarang browser Chrome Anda sudah menjadi multi user bukan multi tab lagi. Apabila kita mempunyai akun email Gmail lebih dari satu, biasanya kita lakukan browsernya berbeda (misal mozilla firefox untuk gmail yang satu, dan google chrome untuk gmail yang lain). Namun dengan cara multi browser Anda cukup menggunakan satu browser untuk membuka banyak akun sekaligus.
 
Cara login lebih daru satu akun (multiple account) pada browser Google Chrome secara bersamaan sebenarnya tidaklah terlalu sulit bukan?. Sekarang Anda bisa membuat browser Chrome menjadi Multi User untuk membuka dua akun yang berbeda dalam satu browser.
Selamat Mencoba!
 
 
 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

8 comments :

  1. terima kasih Gan.... sangat bermanfaat untuk spammer...hehehe

    ReplyDelete
  2. hahaa...jangan jujur gitu gan. Tujuan membuat multi browser bukan untuk spammer. Hehhee..(@@). Kalua saya membuat multi browser chrome karna malas masukin password email aja gan,

    ReplyDelete
  3. Maksih gan..
    cocok buat bisnis online shop :)
    semoga amal ibadahmu diterima tuhan gan :D

    ReplyDelete

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs