Cara Membuat Gambar Berkedip Ternyata Mudah Sekali ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, July 15, 2015

Cara membuat gambar berkedip ternyata mudah sekali-Membuat gambar foto animasi bergerak. Animasi (AnimatedGIF) File GIF adalah file format gambar yang dapat berisi satu gambar tunggal atau beberapa gambar. Gambar foto Anda bisa bergerak seolah-olah seperti video dengan menggunakan Photoscape. Ada banyak cara untuk bisa membuat gambar dalam format GIF. Anda dapat membuat animasi tulisan ataupun gambar dengan mudah.

Cara Membuat Gambar Berkedip Ternyata Mudah Sekali

Mau tau cara mudah membuat gambar yang bergerak-gerak dan berkedip?. Cara membuat gambar animasi bergerak atau yang biasa disebut dengan GIF. GIF ini adalah sebuah format yang sering digunakan dalam dunia web maupun dalam dunia citra digital. Format ini sering digunakan karena ukurannya yang relatif kecil dan juga banyaknya software editor gambar yang telah mendukung citra ini. GIF berukuran kecil karena membatasi jumlah warnanya sebanyak 256 warna sehingga dapat menghemat ukuran berkas.

Cara membuat gambar foto animasi bergerak (GIF). Membuat gambar berkedip seolah-olah seperti video memang cukup menarik perhatian kita. Gambar bergerak (GIF) adalah sebuah animasi yang dibuat dengan bentuk yang kecil dan dengan gerakan yang singkat. Gambar foto berkedip atau bergerak ini memang banyak sekali kita jumpai pada halaman blog/website.

Cara membuat gambar foto animasi bergerak dan berkedip yang Saya cari adalah cara membuat link gambar berkedip. Awalnya Saya ingin membuat "Banner Iklan" di blog Saya ini.  Cuman Saya tertarik denga banner iklan yang bergerak-gerak. Tapi saya tidak tahu cara membuatnya, Saya pun mencari tahu pada mbah Google tentang cara membuat foto bergerak. Akhirnya saya tahu kalau foto yang bergerak itu namanya "Animasi" (Banner Iklan Animasi) yang disimpan dalam bentuk GIF (Graphics Interchange Format).

Aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat gambar atau foto bergerak pun bermacam-macam. Salah satunya yang sudah sangat familiar bagi Saya adalah Photoscape. Dan ternyata membuat Banner Iklan Animasi itu ga perlu pakai software. Cukup gampang bagi pemula bahkan bagi yang gaptek pun pasti mudah. Tinggal klik dan klik saja, jadilah foto-foto yang bergerak seperti gambar Saya di bawah ini. 


Cara Membuat Gambar Berkedip Ternyata Mudah Sekali

Inilah gambar foto animasi bergerak dan berkedip hasil tes drive Saya setelah Saya mengikuti panduan yang Ada di mbah Google. Karena Saya lebih suka iklan banner/gambar yang bergerak dan berkedip-kedip. Nah Saya ingin share ulang kepada Anda dengan cara yang mudah Anda ikuti. Berikut cara membuat dan memasang foto berupa animasi menggunakan file gambar dengan format GIF.

1. Buka dulu aplikasi Photoscape yang ada di komputer Anda seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Gambar Berkedip Ternyata Mudah Sekali

2. Kemudian pilih "GIF Animasi" klik "Tambah" untuk Add atau menambah gambar foto seperti pada gambar di bawah ini

Cara Membuat Gambar Berkedip Ternyata Mudah Sekali

3. Kemudian pilih foto yang tersedia di file komputer Anda untuk digunakan sebagai gambar animasi.

4. Silahkan atur ukuran foto Anda dengan cara klik "Atur ukuruan kanvas" tentukan tinggi dan lebar foto Anda.

5. Kemudian pilih jenis animasi yang Anda sukai dengan cara klik "Ubah efek". Jika sudah cocok klik  "Simpan" Selesai!.

Wah ternyata lumayan mudah ya cara membuat iklan banner gambar animasi. Banner iklan atau gambar foto animasi bergerak dan berkedip seperti video sudah jadi. Tinggal upload ke blog/website kesayangan Anda. Bagaimana, mudah bukan?. Anda bisa bereksperimen membuat gambar animasi sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Menarik sekali jika kita bisa membuat gambar bergerak dengan kreasi sendiri. Karena untuk membuatnya ternyata tidaklah sulit, hanya dibutuhkan imajinasi dan sedikit kreatifitas. 

Cara membuat gambar foto animasi bergerak (GIF) dengan aplikasi Photoscape ternyata mudah sekali. Gambar animasi adalah gambar bergerak dalam format GIF. Aplikasi Photoscape yang tersedia di komputer Anda mampu membuat animasi gambar foto bergerak. Gambar foto bisa bergerak atau lebih akrab dengan sebutan gambar animasi. Cara membuatnya pun sangatlah mudah karena menu untuk membuat animasi sudah disediakan di komputer kita. Semoga panduan di atas bermanfaat. 
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs