Cara Menambahkan Akun Baru ke Akun Google Analytics ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, July 23, 2015

Cara menambahkan akun baru ke akun Google Analytics-Setelah mendaftar Google Analytics sukses, menambahkan blog baru ke akun Google Analytics sangat perlu agar blog Anda yang lain juga bisa mendapatkan ID pelacakan. Awalnya Saya bingung dan pastinya Anda yang masih pemula seperti Saya ini pasti bingung juga kan?. Google Analytics adalah salah satu tools yang pasti sudah dikenal baik oleh para webmaster. Kemampuannya dalam menyajikan statistik website sangat membantu kita untuk menganalisa sebuah website.

Cara Menambahkan Akun Baru ke Akun Google Analytics

Bagaimana cara menambahkan akun/blog baru di Google analytics?. Anda baru menggunakan Google Analytics. Untuk membuat atau menambahkan blog baru di Google Analytics yang sebelumnya kita sudah punya agar akun blog baru kita bisa mendapatkan ID pelacakan maka kita perlu menambahkan blog baru tersebut pada Google Analytics. Namun bagi yang baru saja mau mendaftarkan blognya ke Google Analytics tentu harus mendaftar dulu. Cara mendaftarkan blog ke Google Analytics bisa Anda lihat diartikel Saya sebelumnya. Jika Anda sudah punya akun dan ingin menambahkan blog baru pada Google Analytics. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menambahkan akun/blog baru pada Google Analytics.  

1. Login/masuk ke akun Google Analytics Anda terlebih dahulu.

2. Pilih "Tab Admin". Kemudian pilih "Buat akun baru" dari menu tarik-turun seperti gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan Akun Baru ke Akun Google Analytics

3. Klik "Situs web" seperti gambar di bawah ini. 

Cara Menambahkan Akun Baru ke Akun Google Analytics

4. Pada bagian "Menyiapkan Akun Anda", masukkan Nama Akun. Gunakan nama yang spesifik dan deskriptif, sehingga Anda dapat dengan mudah tahu untuk apa akun tersebut saat melihat nama di daftar.

5. Pada bagian "Menyiapkan properti", masukkan Situs Web Anda. Jika Anda berencana melacak lebih dari satu properti di akun ini, gunakan nama yang spesifik dan deskriptif.

6. Pada bagian "URL Situs Web" khusus web masukkan URL Situs Web. Anda tidak dapat membuat properti jika format URL Anda tidak benar. Pilih standar protokol (http:// atau https://). Masukkan nama domain, tanpa karakter setelah nama, termasuk garis miring (http://www.example.com, bukan http://www.example.com/). 

7. Pada bagian "Kategori Industri" pilih kategori yang cocok untuk blog baru Anda. 

8. Pada bagian "Zona Waktu Pelaporan" pilih Indonesia.

9. Jika data sudah benar klik "Dapatkan ID Pelacakan".

10. Silahkan memasang kode ID Pelacakan pada blog baru Anda.

Dengan Google Analytics, kita bisa menambahkan nama akun baru dengan alamat URL yang berbeda. Jadi tidak harus satu alamat URL blog satu akun Google Analytics. Cukup satu akun Google Analytics saja. Google Analytics adalah alat terbaik yang disediakan oleh Google untuk melacak dan memeriksa statistik nyata dan akurat dari traffic blog kita. Kalau Anda sudah paham manfaat dari tools ini silahkan daftarkan dan pasang kodenya di blog Anda.
Selamat Mencoba!.


 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs