Cara Menghapus URL Error Pada Blog ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, July 28, 2015

Cara menghapus URL Error pada  Blog-Cara menghilangkan/menghapus URL error seperti URL 404,Not Found yang sering disebut brokenlink atau link rusak (error) sangat mudah. Untuk menghapus posting yang benar pada Blog Anda akan Saya bahas pada artikel ini. Karena Saya pribadi punya pengalaman masalah "URL error" ini. Salah satu dari sekian banyak masalah yang ada dalam blog yang Saya kelolah sudah teratasi. Dan hasilnya akan Saya coba share kepada Anda. Salah satunya "cara menghapus URL yang Error".

Cara Menghapus URL Error Pada  Blog

Salah satu cara optimasi Blog adalah dengan cara menghapus kesalahan not found 404 URL error pada blog. Entah kenapa salah satu dari URL blog yang Saya kelolah invalid URL error. Apa itu invalid URL error?. Invalid URL Error maksudnya Google bisa mengakses situs Anda, tapi tidak berhasil menjelajahi semua URL Anda yang disebabkan karena link telah mati dan lain sebagainya. 

Untuk menghapus URL error 404 page not found pada blog secara manual untuk mencegah agar tidak brokenlink. Karena URL Error ini jika dirinci lagi, terbagi dalam 6 kelompok yaitu:
1. Not found
2. Not followed
3. Access denied
4. Server error
5. Soft 404
6. Google News-specific errors.
Dan yang akan Saya share kali ini ialah yang berhubungan dengan link yang tidak ditemukan atau 404 (Not Found).

URL 404 Error (Not Found) yaitu keadaan dimana Google tidak menemukan konten dengan mengikuti link dari satu halaman ke halaman lainnya. Umumnya, kesalahan status Not Found ini ( biasanya kode status HTTP 404 ) dikembalikan ketika Googlebot mencoba untuk mengunjungi halaman yang tidak ada. Baik karena Anda menghapus atau diubah namanya tanpa mengalihkan URL lama ke halaman baru, atau karena kesalahan ketik pada link.

URL yang error bisa berasal dari link blog Anda yang telah berubah namun bisa juga dari eksternal link yang ada dalam blog Anda. Untuk mengetahui apakah link yang ada dalam blog Anda ada yang error atau tidak, silahkan cek di http://brokenlinkcheck.com kemudian masukkan link blog anda. Dari sini Anda akan dapat melihat ada atau tidaknya URL yang error pada blog Anda.

Jika ternyata ada URL error 404 (Not Found). Cara menghilangkan URL error ini bisa Anda lakukan dengan cara manual untuk memperbaikinya. Misalnya yang error itu adalah link postingan yang terhapus maka Anda bisa membuat postingan ulang dengan link yang sama persis dengan link yang error tersebut.  Memanag cara ini memerlukan waktu dan kesabaran yang tinggi (bagi Anda yang sabar hehehe...). Bagi Anda yang termasuk dalam kategori ”tidak sabar” dalam menghilangkan URL Error ini, bisa menggunakan tehnik cepat berikut ini. Berikut cara menghapus URL Error – Not Found pada blog.

1. Buat postingan baru saja (posting ulang URL Eror tersebut) jika URL tersebut Anda rasa masih berguna, tapi oleh google postingan Anda error entah karena kesalahan ketik pada link atau apa-apalah.

2. Kemudian klik menu pos-semua, kemudian pilih artikel yang Eror tadi klik "hapus" pada postingan yang URL error tadi.

3. Setelah URL eror Anda hapus. Masuk ke situs www.google.com/webmasters/tools.
- Pilih menu "Google Index"
- Hapus URL
- Masukkan URL eror tersebut.
- Pilih "Terus"
- Kemudian kirim permintaan penghapusan seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghapus URL Error Pada  Blog

Cara ini untuk mencegah agar tidak brokenlink yang menyebabkan turunnya SERP Google pada situs Anda.

Menghapus postingan blog atau URL blog tanpa efek link error pada situs Anda bisa dengan cara di atas. Karena menghapus posting yang benar pada Blog yaitu melalui webmaster tool sehingga saat ada yang mengklik link URL halaman yang dituju tidak ada. Situs Anda tidak mendapat pinalti Google karena terdapat brokenlink pada situs Anda.
Semoga Bermanfaat!.


   

 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

2 comments :

  1. Terima kasih Gan artikelnya.. ternyata banyak file yang tidak diketemukan di blog saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan...
      semangat gan untuk memperbaiki blog-nya (@^@)

      Delete

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs