Cara Menghapus WebSearch di New Tab Mozilla

Cara menghapus WebSearch di new tab Mozilla-Menghapus Delta Search di new tab Mozilla Firefox. Menghapus new tab di browser Mozilla agar tidak selalu saja websearch yang muncul duluan saat buka tab baru karena ini buat jengkel saja. Benar ga?, mungkin cuman Saya saja yang jengkel iya. Menghilangkan ke jengkelan sangatlah mudah. Saya akan bantu Anda menghilangkan kejengkelan atas websearch yang muncul duluan setiap kali buka new tab di browser Mozilla Anda.

Cara Menghapus WebSearch di New Tab Mozilla

Bagaimana cara menghilangkan atau menghapus websearch di new tab browser Mozilla?. Menghapus Default Search di new tab Mozilla sangat mudah. Beberapa waktu lalu akhirnya Saya merasakan pengalaman tidak mengenakkan karena menginstall aplikasi sembarangan. Tanpa di inginkan, add-on toolbar di peramban Firefox yang Saya gunakan terpasang. Kejadian terpasangnya add-on ini berawal dari permintaan sebuah situs untuk menginstal add-on di peramban Firefox yang Saya gunakan, tanpa pikir panjang Saya ikuti rekomendasi situs tersebut. 

Pernahkan Anda setiap kali membuka browser Mozilla Firefox maupun tab baru namun kemudian selalu muncul "websearch". Itu karena Anda menginstall add-on toolbar tanpa sengaja atau tanpa sepengetahuan kita. Kejadian ini pernah Saya alami karena tanpa sepengetahuan Saya, atau mungkin Saya yang ceroboh main klik saja, WebSearch tahu-tahu sudah terpajang di homepage Firefox menggantikan halaman default yang sebelumnya Saya pilih. Saat Saya membuka tab baru di browser Mozilla, WebSearch tersebut selalu muncul sebagai halaman default browser Mozilla Saya.  Dan ini sangat menjengkelkan.

Ternyata Anda dapat menghapus Websearch ini untuk mengembalikan format standard/default new tab Mozilla Firefox. Cara menghapus websearch di new tab Mozilla Firefox akan Saya share di artikel ini. Saya berharap dapat membantu menghilangkan ke jengkelan Anda. Oke, langsung saja. Berikut cara menghapus WebSearch di new tab Mozilla Firefox.

1. Langkah pertama adalah jalankan Mozilla Firefox Anda dulu kemudian ketikkan about:config di address bar kemudian tekan Enter. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghapus WebSearch di New Tab Mozilla

Jika Anda temukan peringatan seperti ini, klik saja tombol "I’ll be careful, I promise!".  

2. Kemudian di kotak search ketikkan browser.newtab.url seperti gambar di bawah ini. 

Cara Menghapus WebSearch di New Tab Mozilla

Sistem akan melakukan sortir dan menampilkan baris browser.newtab.url secara otomatis, klik kanan pada baris browser.newtab.url dan klik menu "Reset", secara instan Delta Search akan hilang dan berubah menjadi about:newtab. Sampai disini Anda sudah berhasil menghapus URL default di tab baru Firefox Anda.

3. Sekarang tutup browser Mozilla Firefox Anda kemudian jalankan kembali, selanjutnya coba buka tab baru. Bagaimana, sudah hilangkan?. Selamat!.

Mulai sekarang berhati-hatilah menginstal aplikasi sembarangan di browser yang Anda gunakan. Jika Anda tidak tahu apa fungsi aplikasi tersebut sebaiknya abaikan saja untuk tidak menginstalnya. Websearch bisa juga dimasukkan dalam kategori virus hebat karena mesin telusur bawaan diganti dengan Websearch tanpa meminta izin pengguna. Di tab baru akan terbuka secara otomatis WebSearch/Delta Search yang menjengkelkan. Karena bukan saja tidak membawa manfaat ke pada Anda juga akan menghampat loading akses internet.
Semoga Bermanfaat!.


 

 


Add Your Comments

Disqus Comments