Cara Mudah Mengatasi Tata Letak Blog Yang Error

Cara mudah mengatasi tata letak Blog yang Error-Cara mengatasi tata letak (Layout) template Blog yang Error. Template Blog yang bertumpuk atau tertindih yang sering juga kita sebut "Template Blog Error" biasanya terjadi setelah tanpa sengaja mengutak-atik tata letak (Layout) template Blog. Maksud hati mau memperindah tampilan blog malah jadi eror. Untung erornya ga kelihatan sama pengunjung.

Cara Mudah Mengatasi Tata Letak Blog Yang Error

Memperbaiki tata letak Blogger yang ERROR atau cara mengatasi tata letak template Blog yang Eror ternyata cukup mudah. Pernahkah Anda mengalami tampilan error layout/tata letak pada blog yang Anda miliki. Atau sekarang sedang mengalaminya?. Saat mau mengutak-atik template sering kali maksud hati ingin memperindah blog ee...mala jadi kacau. Lalu ingin rasanya ganti template baru. Namun terkadang problem ini bisa dialami setelah ganti template maka tampilan layout (tata letak) blong menjadi tidak karuan atau error.

Mengatasi tata letak/widget yang error. Jika Anda mengalami masalah tata letak atau Layout error, apakah Anda tahu cara memperbaiki tata letak atau Layout yang eror tersebut?. Jika tidak, coba ingat-ingat kenapa bisa terjadi error pada Layout Anda dan coba kembalikan kesemula.  Setiap Blogger yang suka memodifikasi tampilan template atau suka berganti template pasti pernah menemui adanya error pada menu layout. Seperti Saya, awalnya Saya cuman ingin mengupdate iklan di blog Saya ini. Karena tata letaknya kurang bagus menurut Saya. Lalu Saya pun beraksi, sebelumnya tata letak blog Saya seperti pada gambar di bawah ini. 

Cara Mudah Mengatasi Tata Letak Blog Yang Error

Setelah mengutak-atik HTML-nya, tata letak blog Saya berubah mejadi seperti pada gambar di bawah ini. 

Cara Mudah Mengatasi Tata Letak Blog Yang Error

Untuk mengatasi tampilan layout (tata letak) yang error pada template Blog yang berubah dengan tanpa sengaja. Kali ini Saya mau share pengalaman Saya memperbaiki tata letak blog Saya yang sempat error. Sebelumnya Saya sudah nyari kemana-mana cara mengatasi tata letak blog yang eror tapi ga nemu-nemu. Akhirnya Saya bereksperiman sendiri untuk mengatasi tata letak blog yang tertindih atau Error. Berikut cara mudah mengatasi tata letak yang Error.

1. Login ke blog Anda

2. Kemudian klik "Edit HTML".

3. Tekan CTRL+F secara bersamaan di dalam Edit HTML blog kemudian copy paste code ini ]]></b:skin> di klom search.
 
4. Setelah ketemu masukkan code ini tepat di atasnya
body#layout ul {display: none;}

5. Kemudian klik "Simpan". 

Maka tata letak blog akan kembali kebentuk semula. Jika tata letak blog Anda sebelumnya tertindih atau bertumpuk maka kembalilah dia kebentuk semula. Untuk mengatasinya tata letak tertindih atau bertumpuk silahkan Anda lihat di artikel Saya selanjutnya. Sekarang Saya tidak takut lagi mengutak-atik template. Karena ternyata cara memperbakinya mudah sekali.  
Selamat Mencoba!.


 


Add Your Comments

Disqus Comments