Cara Mudah Menghapus Link Aktif di Komentar Blog ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, July 28, 2015

Cara mudah menghapus link aktif di komentar Blog-Menghilangkan/menghapus link aktif pada komentar Blog agar terhindar dari spam dan orang jahil. Untuk menghapus komentar yang memuat link aktif tapi rusak di dalam kolom komentar sebuah blog/website karena komentar yang baik itulah yang kita harapkan. Link aktif adalah link yang dapat di-klik sering disebut link hidup dalam blog. Blog merupakan sarana untuk berinteraksi antara pengunjung dan pemilik namun terkadang fasilitas ini disalah gunakan oleh orang tertentu.

Cara Mudah Menghapus Link Aktif di Komentar Blog

Cara menghapus link aktif pada komentar blog yang berasal dari orang yang kurang bertanggungjawab. Bagi para bloger sebenarnya komentar itu sangat dibutuhkan, apabila saling menguntungkan. Tapi bagaimana kalau ada komentator jahil alias nakal alias setan. Mereka meletakkan broken link-nya pada komentar blog Anda. Pernah mendapat komentar dari pengunjung blog yang jahil? atau sekarang sedang mengalaminya. Jika hal ini dibiarkan tentu sangat tidak baik untuk sebuah situs. Bahkan Anda sebagai pemilik blog bisa mendapat pinalti dari Google karena situs Anda terdapat banyak broken link (link rusak) yang berasal dari komentar. Seperti pengalaman Saya sendiri, yang berakhir mendapatkan hadiah Google Sandbox pada salah satu blog yang Saya kelola.

Bagaimana cara menghapus dan menghilangkan link aktif atau link hidup di komentar blog?. Dari dulu hingga sekarang, para spammer gemar meletakkan link aktif di kotak komentar. Hal ini bisa berdampak buruk pada blog yang Anda kelola. Akan melelahkan rasanya jika kita harus menghapus komentar tersebut satu per satu, apalagi jika jumlahnya telah mencapai ratusan. Untuk itu sangat perlu bagi para bloger untuk menghapus link aktif pada kotak komentar.  Setelah Googling, akhirnya Saya menemukan dari blog tetangga cara untuk mematikan (menonaktifkan) link pada komentar blog. Disini akan Saya rakum cara mematikan (menonaktifkan) link hidup pada blog, ikuti langkah–langkah di bawah ini.

1. Silahkan buka template blog Anda

2. Kemudian klik "Edit HTML" cari kode </head>. Gunakan CTRL+F secara bersamaan untuk mencari

3. Salin dan pastekan kode di bawah ini di atas kode </head> tadi.
<!--matikan link aktif pada komentar blog + hilangkan tulisan--><script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'></script><script type='text/javascript'>$(function() {$('#comments p').find('a').remove(); });</script>

4. Jika sudah "Simpan Template" Anda.

5. Silahkan tes di salah satu artikel blog Anda. Semoga berhasil!.

Ini adalah cara untuk menghapus komentar spam di kotak komentar pada blog kita sendiri dengan cepat. Link aktif pada komentar blog secara otomatis tidak aktif atau tidak hidup lagi karena sudah dipasang kode scrip menonaktifkan link. Siapa saja yang memberikan link pada kotak komentar tidak bisa di klik lagi. Karena dengan mudah orang-orang memasang link aktif/link hidup ke blog kita dengan tujuan yang berbeda-beda. Cara ini dapat Anda gunakan untuk ‘membasmi’ link hidup spammer yang terdapat dalam komentar blog Anda.

Menghapus, mematikan, dan menghilangkan link aktif dalam komentar blog sangat perlu. Disini sudah Saya jelaskan bahaya link aktif dari kotak komentar pada blog kita. Link aktif yang kita biarkan dalam komentar blog sebagai sebuah link hidup, bisa menjadi pintu masuk para spammer untuk meletakkan link rusak. Memasang link aktif pada komentar blog ternyata dapat membuat blog tersebut jelek dimata google. Lalu bagaimana? cara terbaik adalah dengan menghentikannya atau menghapusnya. Berkomentar adalah salah satu aktifitas bloging namun yang diharapkan adalah komentar yang baik. Mudah-mudahan cara ini bermanfaat dan mudah dipahami.
Dan silahkan berkomentar disini (^.^) tapi yang baik. 



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs