Cara Paling Mudah Membuat Kolom Teks di Blog ~ PLAZA ONLY
close

Friday, July 17, 2015

Cara paling mudah membuat kolom teks di Blog-Cara membuat kolom/kotak teks di Blog dengan Script atau kode HTML. Kotak atau kolom teks biasanya digunakan untuk memasukan kode iklan ke dalam posting. Agar terlihat rapi dan tidak memakan banyak tempat. Namun kolom teks juga bisa digunakan untuk memasukkan kode HTML dan lain-lainnya ke postingan Blog yang mau di share ke pengunjung.

Cara Paling Mudah Membuat Kolom Teks di Blog

Cara membuat kotak script di dalam posting blog, yang berfungsi untuk memasukan kode script didalamnya. Script atau kode HTML untuk membuat kolom atau kotak teks di Blog sangat banyak. Ada yang berbentuk kotak sederhana, ada juga yang berbentuk kotak dengan tambahan scroll, dan lain-lainnya. Terkadang kita ingin membuat kotak teks atau kolom teks tapi tidak tahu cara membuat kode HTML-nya. Jika Anda tidak tahu membuat kode HTML cukup mencari tahu kode HTML-nya saja. Kalau sudah tahu kodenya tinggal copy paste ke blog yang mau dipasang kolom teksnya. 

Cara membuat kolom/kotak teks yang sering disebut kotak script pada postingan Blog itu ada banyak cara. Cara paling mudah membuat kolom teks di Blog adalah dengan cara meng-copypaste script atau kode HTML-nya. Banyak blogger menggunakan kotak dalam postingan untuk menaruh informasi penting. Anda tidak perlu jago membuat kode script untuk membuat kotak teks dalam Blog Anda. Disini Saya mau share 4 kode script atau kode HTML untuk membuat kolom teks  di Blog Anda. Jika Anda suka silahkan copypaste kode ini di blog Anda. Copas kode scrift berikut ke dalam postingan Anda di "HTML" bukan di "Compose".

1.  Copas kode scrift di bawah ini.
<textarea cols="50" rows="5">AKU YANG TERSAKITI</textarea> 

Keterangan :
  • Angka 50 warna biru menunjukan lebar kekanan kotak
  • Angka 5 warna merah menunjukkan panjang kebawah kotak.
  • Teks "AKU YANG TERSAKITI" adalah teks yang akan muncul pada kolom teks 
Angka dan teks silahkan diganti sesuai kebutuhan Anda.
 
Maka hasilnya akan terlihat seperti ini

 

2. Copas kode scrift di bawah ini.
<br />
<div style="background-color: white; border: 3px #1780dd Double; padding: 10px; text-align: left;">.Klik Disini.</div>

Keterangan :
  • Warna biru pada tulisan   #1780dd  adalah warna garis kolom.
  • Warna merah pada tulisan  3px  adalah ketebalan garis kolom.

Maka hasilnya seperti ini :

.Klik Disini.

3. Copas kode scrift di bawah ini.
<span><span style="font-style: italic;"><span style="font-style: italic;"><div style="height: 200px; width: 500px; font: 16px/26px Georgia,Garamond,Serif; overflow: scroll;">Masukkan Tulisan atau teks sobat disini< /div></span></span></span>

Keterangan :
  • 200px : untuk mengatur tinggi kolom scroll
  • 500px : kode untuk mengatur lebar kolom scroll

Maka hasilnya akan seperti ini :


Masukkan Tulisan atau teks sobat disini< /div>

4. Copas kode scrift di bawah ini.
<div style="border: 1px solid #CCC; margin: 10px 0px; padding: 10px; width: auto; height: auto; background-color:#00FFFF; text-align: Justify;">Masukkan Tulisan atau teks sobat disini</div> 

Maka hasilnya akan terlihat seperti ini :

Masukkan Tulisan atau teks sobat disini
Ada banyak cara atau script yang bisa Anda gunakan untuk membuat kotak/kolom teks. Menyematkan kotak atau kolom dalam tulisan atau postingan blog akan terlihat sangat menarik dan indah. Tentunya masih banyak bentuk kolom teks yang bisa kita variasikan. Namun Saya baru punya 4 cara membuat kolom teks  di blog. Jika ada cara lain akan Saya update disini. Atau jika kebetulan Anda sudah menemukan kode script yang lebih bagus silahkan berbagi juga disini lewat kotak komentar. 
Berbagi Itu Indah!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs