Cara Paling Mudah Menampilkan Artikel Terbaru di Blog

Cara paling mudah menampilkan artikel terbaru di Blog-Menampilkan Widget recent pos/artikel terbaru di Blog merupakan salah satu widget penting untuk dipasang di blog. Jika postingan terbaru ingin dilihat oleh pengunjung blog Anda, maka kemungkinan pengunjung untuk membuka dan membaca artikel lain di blog kita semakin besar. Dan itu bagus untuk meningkatkan jumlah View dari pengunjung. Artikel ini akan menjelaskan cara membuat daftar artikel terbaru di blog. 

Cara Paling Mudah Menampilkan Artikel Terbaru di Blog

Cara menampilkan artikel terbaru/recent pos pada Widget di Blog. Cara pasang widget artikel terbaru digunakan untuk menampilkan postingan terbaru Anda di sidebar blog dengan otomatis. Untuk mengedepankan kenyamanan pengunjung blog kita, ada baiknya jika memberikan fasilitas recent post atau artikel terbaru/postingan terakhir pada sidebar blog. Salah satu cara mengoptimasi blog menjadi seo friendly adalah memasang widget recent pos.

Cara membuat recent post/artikel terbaru karena recent posts/artikel terbaru atau yang baru dipublish atau dipostingkan akan lebih mudah dipromosikan jika Anda memasang widget recent post dalam blog. Biasanya artikel terbaru ini terletak di sidebar kanan atau kiri blog. Namun ada juga yang meletakkan di bawah postingan, artinya widget artikel terbaru ini bisa diletakkan dimana saja sesuai desain blog yang kita anggap bagus. Cara membuatnya cukup mudah, tidak harus edit HTML, yang terkadang eror. Berikut cara memasang widget recent post/artikel terbaru pada blog

1. Login ke blog Anda. Kemudian klik "Tata Letak" pilih "Tambahkan gadget". Dan pilih "Feed" seperti gambar di bawah ini.  

Cara Paling Mudah Menampilkan Artikel Terbaru di Blog

2. Selanjutnya masukan alamat feed dari url blog Anda, dengan menambahkan "atom.xml" dibelakang URL tersebut. 
ex: http://plazaonly.blogspot.com/atom.xml.

3. Klik "Lanjutkan". Maka akan terbuka pengaturan konfigurasi feed seperti gambar di bawah ini.

Cara Paling Mudah Menampilkan Artikel Terbaru di Blog

4. Beri judul sesuai dengan yang Anda inginkan, dan jangan lupa centang buka link dijendela baru seperti gambar di bawah ini.

Cara Paling Mudah Menampilkan Artikel Terbaru di Blog

5. Klik "Simpan" jika sudah selesai di setting. Sekarang coba lihat blog Anda. Daftar artikel terbaru sudah tampil. Setiap artikel terbaru yang baru saja Anda posting akan terlihat di daftar artikel terbaru di blog Anda. Dengan batas tampilan 5 artikel. Artikel yang ditampilkan hanya judul saja, tidak menggunakan gambar.

Jika Anda belum memasang widget artikel terbaru/recent post di blog Anda bisa menggunakan cara di atas untuk menampilkan artikel-artikel terbaru milik Anda agar pengunjung mengetahui apa-apa saja yang baru dalam blog tersebut. Cara membuat artikel terbaru/recent post di blog itu mudah bukan?. Namun Anda juga harus tahu memasang widget artikel terbaru/recent post di blog dapat membuat loading blog menjadi lambat jika dalam blog Anda sudah ada banner iklan macam-macam. Untuk itu perlu Anda pertimbangkan apa-apa saja yang akan dipasang dalam blog.
Semoga Bermanfaat!.


  






Add Your Comments

Disqus Comments