Cara Paling Mudah Mengubah Ukuran Header Blog ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, July 29, 2015

Cara paling mudah mengubah ukuran header Blog-Mengubah ukuran header Blog pada edit HTML template. Untuk mempercantik tampilan Blog Kita tidak bisa lepas dari struktur template dan yang paling sering dirubah adalah ukuran bagian header yaitu bagian paling atas. Karena bagian paling atas dari blog menjadi objek pertama yang dilihat oleh pengunjung. Jadi mengganti header merupakan cara yang paling tepat untuk menarik perhatian visitor blog.

Cara Paling Mudah Mengubah Ukuran Header Blog
 
Cara merubah ukuran header atau mengatur tinggi lebarnya header pada blog yang paling mudah adalah mencari tahu berapa ukuran header pada template blog Anda. Supaya mudah untuk mencarinya, tekan CTRL+F secara bersamaan kemudian ketikkan "#header-wrapper" atau "#header". Kode HTML setiap template blog berbeda, jadi cari yang hampir sama seperti kode di bawah ini.
1.
#header{padding-left:10px; font-family:arial; width:900px; text-align:left; float:left; height:70px; color:#000}

2.
#header h1{font:25px "Segoe UI",Arial; font-weight:bold; color:#000; text-align:left; margin-top:5px; padding:6px 0 8px}

3.
/* HEADER */#header {height: 150px;overflow:hidden;}#bheadersec {height: 120px;}
Perhatikan ketiga kode HTML di atas, kode HTML header berbeda untuk setiap blog, jadi carilah kode yang hampir sama denga cara yang sama.

Cara membuat ukuran header agar sesuai atau pas dengan ukuran Blog sebenarnya cukup mudah. Pada umumnya, saat kita membuat blog, teks pada header blog ukurannya secara default dan ukurannya sangat besar. Seringkali tampilan standar suatu blog belum bisa memuaskan hati, selalu saja ada yang ingin dirubah. Nah, kunci untuk merubah tampilan pada blog adalah mengetahui ukuran header, postingan, sidebar template blog secara keseluruhan. Saat Anda ingin mengubah ukuran template maka penting untuk mengetahui ukuran yang ingin dirubah. Berikut cara merubah ukuran template Blog.

1. Login ke blog Anda

2. kemudian pilih template dan klik  "Edit HTML".

3. Cari kode #header, jika inging mengubah ukuran header, cari kode #posting jika ingin merubah ukuran postingan atau cari kode #sidebar jika ingin merubah ukuran sidebar blog. Gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencariannya.

4. Langkah selanjutnya ganti  ukuran "widht" dan "height"

5. Klik "pratinjau" untuk melihat hasilnya. Jika sudah cocok klik "Save template".  

Selamat Mencoba!.


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs