Makna Memberi Yang Wajib Tahu ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, July 1, 2015

Makna memberi yang wajib tahu.Apa arti memberi bagi Anda?. Memberi merupakan sebuah sikap dan tindakan yang diyakini memiliki arti sangat baik. Secara religius maupun nonreligius "Memberi" adalah suatu ajaran dan tindakan yang baik. Cobalah untuk mengawali suatu hari dengan niat untuk memberi. Mulailah dengan sesuatu yang kecil yang tidak terlalu berharga di mata orang lain.

Makna Memberi Yang Wajib Tahu

Tahukah Anda makna memberi yang sebenarnya?. Makna memberi wajib Anda ketahui biar tidak salah dalam melakukan tindakan untuk memberi. Banyak orang ketika memberi apapun pasti berharap menerimanya kembali. Dan sering kali juga kita menganggap hal itu benar. Padahal yang kita anggap benar belum tentu benar. Sama halnya ketika kita memberi lalu berharap menerimanya kembali, itu adalah hal yang salah. Mengapa salah? yukkk cari tahu... 

Memberi merupakan sebuah tindakan yang mulia, terutama jika dilakukan dengan tulus dan tak mengharapkan imbalan. Jika memberi lalu berharap menerimanya kembali plus dapat bonus seperti memberi 1 dapat 3 adalah SALAH. Dalam melakukan tindakan memberi sebaiknya gunakan "Matematika Kehidupan" agar tindak Anda tidak salah dalam hal memberi. Berikut Matematika Kehidupan dalam hal "Memberi" yang wajib Anda tahu.

Untuk Matematika Perkalian

1. Mengapa PLUS dikali PLUS hasilnya PLUS?

2. Mengapa MINUS dikali PLUS atau sebaliknya PLUS dikali MINUS hasilnya menjadi MINUS? 

3. Mengapa MINUS dikali MINUS hasilnya PLUS?

Hikmahnya adalah sebagai berikut :
(+) PLUS = BENAR
(-) MINUS = SALAH

Artinya :
1. Mengatakan BENAR terhadap sesuatu hal yang BENAR adalah suatu tindakan yang BENAR.
Rumusnya adalah : + x + = +2. 

2. Mengatakan BENAR terhadap sesuatu yang SALAH, atau sebaliknya mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang BENAR adalah suatu tindakan yang SALAH.
Rumus matematikanya:+ x – = -– x + = -3.

3. Mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang SALAH adalah suatu tindakan yang BENAR.
Rumus matematikanya:– x – = +

Pelajaran matematika ternyata sarat makna. Kebenarannya pasti dan bisa kita ambil sebagai pelajaran hidup. 

Untuk Matematika Pembagian 
Mengapa 1 ÷ 1 = 1
Mengapa 1 ÷ 2 = 1/2
Mengapa 1 ÷ 10 = 1/10
Mengapa 1 ÷ 100 = 1/100
Sedangkan 1 ÷ 0 = ~ ( tak terhingga).

Maknanya adalah :
Kalau kita melakukan perbuatan baik, seperti membantu orang lain misalnya, kemudian kita mengharapkan balasan atas perbuatan itu, maka semakin kita banyak berharap hasilnya akan semakin kecil (1/100 dst). Tetapi ketika kita melakukannya dengan ikhlas tanpa mengharapkan sesuatu imbalan apa pun atau 1 ÷ 0, maka hasilnya akan "Tak Terhingga" yang artinya Tuhan akan memberikan balasan atas keikhlasan kita dengan balasan yg tak terhingga (Penuh Berkat)

Pesan yang bisa kita ambil dari matematika kehidupan dalam hal "Memberi" ini adalah sebagai berikut :
Tatkala kita memperbaiki niat kita, saat itulah Tuhan memperbaiki keadaan kita

Ketika kita menginginkan kebaikan untuk orang lain, maka kebaikan itu akan datang pada kita dari arah yang tidak kita duga

Di saat kita hidup untuk membuat orang lain bahagia, Tuhan menjadikan orang lain membahagiakan kita

Maka carilah selalu celah utk "Memberi", bukan "Mengambil"

Setiap kali kita memberi maka di saat itulah kita diberi (oleh Tuhan) tanpa perlu meminta.

Jadi mulai sekarang ketika Anda memberi entah itu memberi makanan sama tetangga, memberi perhatian dengan orang sekitar Anda atau memberi apapun kepada orang lain janganlah berharap menerima apapun. Memberilah tanpa mengharap akan diberi kembali.
"Mathematics may not teach us how to add love or how to minus hate. But it gives us every reason to hope that every problem has a solution". 

Memberi merupakan sebuah sikap dan tindakan yang wajib kita lakukan sebagai orang percaya. Namun memberi juga merupakan sebuah sikap dan tindakan yang wajib dilakukan agar dapat meraih kebahagian dan kesuksesan di dunia ini menurut matematika kehidupan. Bukankah kita wajib tahu 1+1=2 jika kita mau berdagang dan bekerja, begitu juga dengan matematika kehidupan. Anda wajib tahu dan melakukannya dalam tindakan nyata.
Memberi lebih baik daripada menerima. Jika tangan kanan mu memberi tangan kiri tidak perlu tahu. Memberilah dengan ikhlas!.

Semoga Bermanfaat!



   
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs