Cara Cepat Keluar Dari Google Sandbox ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, August 4, 2015

Cara cepat keluar dari  Google Sandbox-Bagaimana cara agar keluar dari Google Sandbox dengan cepat?. Google Sandbox adalah sebuah pernyataan dari si mbah kalau blog kita belum layak disebut artikel karena beberapa hal. Sehingga untuk sementara artikel kita tidak muncul di pencarian Google. Google Sandbox mungkin bisa menjadi hal yang paling mengerikan bagi para blogger ketika artikelnya tidak ditemukan di mesin pencarian Google.

Cara Cepat Keluar Dari  Google Sandbox

Ketika mengalami view (pengunjung) blog yang menurun drastis, bagaimana cara mengatasi Google Sandbox. Itulah pertanyaan para bloger yang sedang mengalami view blog yang menurun drastis. Seperti yang Saya alami sendiri, akhirnya Saya mencari tahu penyebab view blog yang menurun drastis. Dan ternyata penyebabnya adalah blog Saya mendapat teguran dari mbah Google. 

Apa penyebab Google Sandbox?. Googel Sandbox terjadi tentu dengan suatu alasan yang jelas. Artikel Anda masuk ke dalam google sandbox karena Anda melanggar TOS Google. Sehingga artikel Anda hilang dari mesin pencarian Google. Bagi seorang blogger Google Sandbox mungkin bisa dibilang musibah yang harus dihadapi, tapi mungkin bagi para blogger ini bisa jadi adalah hal yang paling mengerikan. Sebagai seorang blogger pemula, pasti Anda akan ketakutan jika mendengar istilah ini.

Cara mengatahui artikel blog Anda terkena Google Sandbox atau sedang di sandbox atau tidak. Bisa dilakukan dengan cara berikut:
1. Ketikkan "site:URL Artikel anda".
ex:site:http://plazaonly.blogspot.com/2015/08/cara-cepat-keluar-dari-google-sandbox.html. Silahkan cek artikel Anda dengan cara masukkan URL artikel Anda pada pencarian google, kalau tidak muncul tandanya Anda masuk Google Sandbox. 
2. Kunjungi salah satu situs penguji Google Sandbox berikut ini :
http://searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm
http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker
Dari sinilah Anda akan mengetahui blog Anda terkena Google Sandbox atau tidak. Jika ada tulisan “Your site is still in google Sandbox” Artinya URL tersebut terkena penjara pasir google.

Apa itu Google Sandbox?. Google Sandbox atau bisa disebut bak pasir, ini adalah salah satu sanksi atau penalty dari google akibat melakukan tindakan yang tidak disukai google. Seperti artikel copas, gambar copas,dll. Cara mengatasi google sandbox dan keluar dengan cepat dari Google Sandbox agar artikel kalian yang terkena google sandbox dapat ditemukan kembali di mesin pencari Google, jangan melanggar TOS Google. Berikut beberapa TOS Google yang menyebabkan Google Sandbox :

1. Over Optimasi
Rata-rata artikel yang terkena Google Sandbox adalah karena artikel tersebut melakukan over optimasi dengan mengulang keyword berkali kali. Atau melakukan berbagai teknik blackhat untuk mengoptimasi artikel.

2. Spam
Spam juga dapat menyebabkan artikel Anda masuk Google Sandbox. Dengan melakukan tindakan ini memang Anda bisa dapat banyak backlink dan posisi bagus di halaman pertama Google. Tapi itu tidak akan bertahan lama karena cepat atau lambat google bisa mengetahui bahwa Anda adalah spammer dan resiko terbesar adalah blog Anda akan dihapus oleh Google.

3. Backlink Tidak Wajar
Mencari backlink memang merupakan aktivias rutin seoarang blogger. Namun jumlah backlink yang tidak wajar malah dapat menyebabkan artikel masuk Google Sandbox dan merusak semua rencana Anda dalam menggapai posisi tertinggi di SERP Google.

4. Terdapat Bayak Broken Link
Broken link (link rusak) ini bisa berasal dari blog Anda sendiri atau dari situ lain. Jika broken link berada di blog Anda, maka dapat menyebabkan Google Sandbox. Jadi periksa broken link (link yang rusak) di blog Anda. Cara mengecek broken link cukup mudah dengan menggunakan bantuan situs ini ▶ http://brokenlinkcheck.com silahkan Anda coba, jika terdapat broken link di salah satu artikel Anda, silahkan dihapus.

Bagaimana cara mengatasi Google Sandbox?. Banyak blogger yang kebingungan dengan cara mengatasi blognya dari penalty yang diberikan oleh Google Sandbox ini. Berdasarkan pengalaman sendiri akan Saya bantu Anda yang kebingungan mengatasi Google Sandbox ini. Berikut cara keluar dari Google Sandbox dengan cepat dan mudah.

1. Hal pertama yang Anda lakukan adalah tetap tenang dan jangan panik. Bila perlu berdoa juga agar cepat mendapat petunjuk.

2. Hentikan Optimasi. Berhenti untuk menanam backlink karena kemungkinan terbesar artikel masuk sandbox karena backlink yang menuju artikel terlalu banyak dan dinilai sabagai spam oleh google.

3. Edit Artikel. Segera setelah Anda sadar artikel Anda masuk dalam Google Sandbox segera edit artikel tersebut. Tambahkan kata-kata yang cukup dan juga gambar ataupun video agar artikel terlihat lebih menarik dan orisinil.

4. Backlink High Pagerank. Carilah backlink yang punya PR tinggi 3 keatas dan arahkan ke artikel yang masuk sandbox tersebut. Ingat jangan terlalu banyak 2-3 backlink saja sudah cukup.

5. Submit Ulang Peta Situs. Setelah semua langkah sudah Anda lakukan, jangan lupa untuk submit ulang peta situs Anda di google webmaster tool untuk membuat artikel Anda di rayapi lagi oleh google sehingga artikel tersebut segera keluar dari google sandbox. 

Jika Blog Anda masih berada dalam status "Google Sandbox" mintalah  peninjauan kembali kepada google webmaster, caranya kunjungi situs ini :https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration. Dan mengisi permohonan peninjauan ulang terhadap blog Anda.

Tips dari Saya "Google sandbox memang hal yang sangat menyeramkan bagi para blogger". Namun untuk mengatasi masalah Google Sandbox ini jangan terlalu dipusingkan, karena hanya akan menghabiskan waktu Anda yang berharga yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan hal berguna lainnya seperti membuat artikel-artikel baru dan sebagainya. Yang penting Anda sudah mengetahui penyebab dan sudah mencoba mengatasinya dengan cara di atas. Selanjutnya biarkan si mbah Google menilai blog/website Anda.
Semoga Bermanfaat!.


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs